Skip to main content

MANFAAT YANG LUAR BIASA LIDAH BUAYA UNTUK RAMBUT KULIT DAN MENURUNKAN BERAT BADAN

Manfaat yang luar biasa dari lidah buaya untuk rambut kulit dan wajah-Kandungan lidah buaya yang kaya akan vitamin D dan mampu menjaga kulit agar tetap awet muda dan segar. Berbagai penelitian membuktikan bahwa lidah buaya saat ini, efektif untuk menurunkan berat badan dan menjaga rambut agar tetap lembab.

Lidah buaya juga banyak digunakan dalam produk kecantikan karena  yang terkandung dalam lidah buaya berbagai sifat antivirus dan antibakteri. dan juga untuk mengobati penyakit sembelit sampai diabetes.

Tanaman lidah buaya memiliki daun yang berduri dan rasa terasa pahit yang mana itu akan bekerja sebagai pelindung untuk menjaga hewan dan serangga agar tidak memakan tanaman tersebut.

Pada daunnya memiliki sel yang sangat lengket dan rasanya juga sangat pahit yang terdiri dari sekitar 90% air dan beberapa senyawa organik dan anorganik sejenis protein yang mengandung beberapa asam amino yang ditemukan dalam lidah buaya. dan juga salah satu elemen utama dalam lidah buaya adalah karbohidrat kompleks,

*sumber :pixabay.com

Berikut ini beberapa manfaat lidah buaya untuk rambut kulit juga untuk menurunkan berat badan 


Lidah buaya untuk kulit
kegunaan lidah buaya seperti untuk wajah dan kulit, kulit membutuhkan nutrisi diformulasikan untuk perawatan kulit maka yang terjadi adalah lidah buaya dapat mengobati kulit yang mengelupas dan mengembalikan kembali nutrisi yang dibutuhkan bagi kulit manusia, tekstur gel lidah buaya diterapkan pada kulit dan wajah  akan membuat kulit menjadi tenang dan lebih dingin, itulah yang menjadi rujukan agar lidah buaya bisa digunakan untuk mengobati bekas jerawat.

Lidah buaya juga kaya akan vitamin C vitamin E dan beta karotin yang memberikan nutrisi yang bergizi dan anti penuaan. lidah buaya boleh juga bisa diminum sebagai jus lidah buaya di pagi hari saat keadaan perut kosong dan itu akan menyehatkan pencernaan dan menyembuhkan segala jenis masalah perut.

Salah satu cara untuk menggunakan lidah buaya dalam mengaplikasikan gel yang ada pada lidah buaya secara langsung pada kulit adalah dengan mengkombinasikan beberapa bahan menggunakan lidah buaya dan bahan-bahan lain yang ada di dapur.

Lidah buaya untuk kulit kering
ambil beberapa lidah buaya bagian gel tambahkan  kunyit kemudian tambahkan satu sendok teh madu, 1 sendok teh susu dan beberapa air mawar atau air rendaman mawar, aduk sampai menjadi pasta Kemudian oleskan pada kulit sekitar 20 menit lalu bilas dengan air.

lidah buaya untuk scrub wajah 
Ambil setengah cangkir gel lidah buaya kemudian satu cangkir gula dan 2 sendok makan jus lemon, gula akan membantu pengelupasan dan pada kulit mati, lidah buaya akan membersihkan kulit secara lebih dalam dan lemon akan membantu menghilangkan bekas luka. aduk ke-3 bahan menjadi satu dan gunakan untuk menggosok wajah atau tubuh.


Lidah buaya untuk mengobati jerawat 
Ambil beberapa gel lidah buaya kemudian campur dengan tepung dan kemudian dengan madu, campur ketiga bahan tersebut Lalu usapkan pada jerawat. khasiat menyembuhkan lidah buaya ditambah dengan antioksidan dari madu akan membuat Anda memiliki kulit yang halus dan jernih.

Lidah buaya untuk kulit yang sensitif 
Ambil sedikit ke lidah buaya, lalu jus mentimun lalu tambahkan yogurt dan tambahkan air mawar lalu campur menjadi pasta oleskan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air hangat.


Lidah buaya juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan bukan hanya industri kecantikan saja yang menggunakan manfaat dari lidah buaya, industri kesehatan juga memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan produknya untuk menurunkan berat badan.


Dengan banyaknya vitamin dan mineral yang berkontribusi pada penurunan berat badan juga sebagai asam amino enzim lidah buaya memastikan penurunan berat badan Anda terjadi secara signifikan. Lidah buaya banyak digunakan dalam berbagai produk kesehatan seperti suplemen untuk diet seperti jus karena lidah buaya kaya akan antioksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas dalam tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Lidah buaya juga merupakan sumber protein yang baik sehingga akan membantu otot berkembang dan memberi tubuh kita banyak sekali energi. cara mengkonsumsi jus lidah buaya jangan mengkonsumsi lidah buaya secara biasa saja karena rasanya akan pahit jadi jangan mengkonsumsi mentah..

Cara mengkonsumsi lidah buaya adalah sebagai berikut ini 

Ambil sedikit gel lidah buaya atau dalamnya lidah buaya yang berwarna putih itu yang seperti nata de coco kemudian potong dadu menjadi potongan-potongan kecil kemudian campur dengan sedikit jus buah atau sayuran lain yang disukai contoh seperti wortel tomat dan lainnya.. Kemudian blender halus lalu saring dan bisa kita Tambahkan es batu.

Manfaat lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok 
karena pada lidah buaya mengandung enzim proteolitik yang memperbaiki sel kulit mati di kulit kepala, lidah buaya juga berfungsi sebagai kondisioner yang baik dan membantu rambut Anda menjadi halus dan berkilau. lidah buaya juga akan mendorong pertumbuhan rambut mencegah gatal di kulit kepala dan mengurangi datangnya ketombe. Keratin pada lidah buaya yang merupakan protein  utama rambut terdiri dari asam amino, oksigen, karbon dan sejumlah hidrogen dan nitrogen dan  Lidah Buaya memiliki bahan kimia yang mirip dengan keratin dan itu akan meremajakan rambut dengan nutrisi dan memberikan rambut lebih elastis dan mencegah kerusakan rambut.


Cara menggunakan lidah buaya untuk perawatan rambut sebagai berikut ini 

Campuran jus lidah buaya dalam jumlah yang sama dengan Penambahan kelapa murni bukan minyak goreng ya... oleskan kemudian biarkan selama beberapa jam untuk mendapatkan rambut yang kuat halus dan tidak kusut.

lidah buaya adalah bahan alami yang membawa banyak manfaat untuk badan kita maka dari itu lebih baik kita menanam lidah buaya di pekarangan halaman rumah kita sendiri. jadi siapkan waktu untuk menanam lidah buaya di pekarangan halaman rumah Anda sendiri

baca juga manfaat terong bagi kesehatan manusia