Skip to main content

JENIS JENIS MAKANAN DAN KHASIATNYA BAGI TUBUH

FazairaBlog-yang termasuk kedalam makanan yang berkarbihidrat adalah makanan yang mengandung pati dan gula.karbohidrat didalam tubuh kita yang kita peroleh dari makanan nantinya akan dioksidasi menjadi kalori dan energi sebagai bahan bakar tubuh kita untuk bergerak dan menjalani aktifitas. Termasuk juga gerak jantung juga membutuhkan energi. Maka dari itu terkadang sumber makanan yang berkarbohidrat sering disamakan dengan bahan bakar untuk mesin.

*sumber : pixabay.com

Nah beberapa jenis makanan yang mengandung karbihidrat yang sudah kita kenal dan konsumsi tiap hari adalah nasi, ketela pohon, ubi,jagung,sagh,dan kentang.

Makanan yang mengandung protein  akan  digunakan tubuh kita sebagai bahan regenerasi sel atau pertumbuhan sel-sel baru. Protein dibedakan  menjadi 2 yaitu protein dari tumbuhan atau yang bisa disebut protein nabati. Jenis makan yang banyak mengandung protein nabati adalah kedelai. Kacang hijau, kacang merah dan lainnya.

Sedangkan untuk protein hewani berasal dari hewan yang kita konsumsi seperti daging, telur, ikan ,susu dan lainnua

Makanan yang mengandung lemak. Lemak ini juga berfungsi sebagai sumber energi. Sama seperti karbohidrat lemak juga akan dioksidasi menjadi energi untuk akfifitas. Nah kelebihannya akan  disimpan di bawah jaringan kulit kita. Sehingga mereka akan kelihatan gemuk. Nah jika ingin kurus kembali maka tinggal kita oksidasi saja lemak yang ada dibagian bawah kulit.. caranya? ya dengan olahraga supaya terjadi pembakaran lemak.

Lemak juga ada 2. Lemak yang berasal dari hewan dan lemak yang berasal dari tumbubuhan..tumbuhan yang menghasilkan  lemak diantaranya kelapa. Minyak goreng darin kelapa sawit..wijen dll
Kalo lemak hewan adalah gajih gajian atau jerohan hewan....

baca juga cara menghentikan sifat manja pada anak