Skip to main content

PENYEBAB JERAWAT YANG PERLU KAMU KETAHUI YANG BANYAK MENYERANG USIA PUBER

fazairablog-apa saja sih yang menyebabkan jerawat itu ...banyak lah...apa saja atau apa saja jenis jerawat yang menyerang? itulah mungkin yang sering jadi pertanyaan dalam pikiran kita tentang masalah jerawat.

seperti yang sudah saya ulas pada artikel sebelumnya penyebab jerawat itu banyak sekali akan tetapi salah satunya yang sering menjadi penyebab jerawat kebanyakan adalah dikarenakan pori2 yang tersumbat oleh kotoran bercampur dengan minyak yang ada di lapisan kulit yang disertai dengan bakteri dan tidak bisa keluar dari pori pori dan akhirnya terjebak didalam kulit akibatnya terjadilah iritasi dan peradangan di lokasi kulit tersebut.

PENYEBAB JERAWAT YANG PERLU KAMU KETAHUI YANG BANYAK MENYERANG USIA PUBER


GAMBAR PENYEBAB JERAWAT YANG PERLU KAMU KETAHUI YANG BANYAK MENYERANG USIA PUBER

jerawat pada akhirnya akan hilangsendiri, jerawat paling banyak muncul pada masa puber atau ketika masa remaja menjelang dewasa ya sekitaran seumuran Anak SMP. ini sesuatau masalah kulit yang normal ketika menjelang masa remaja, akan tetapi walaupun dikatan normal jerawat pada remaja ini akan sangat mengangu penampilan dan membuat kita terutama para gadis menjadi kurang percaya diri bahkan terkadang bisa membuat stress. nah masalah jerawat ini di picu oleh masalah hormonal yang berlebihan ditambah lagi jika wjahnya sangat berminyak maka ini akan berdampak sangat buruk, nah tambahan lagi kalo kulit wajahnya jaraang dibersihkan dari kotoran tentu ini akan memperparah kondisi jerawat dimuka.

sebetulnya jenis jerawat itu banyak sekali macamnya saya sampai tidak hafal namanya, penyebabnyapun juga beraneka ragam.

jerawat biasanya dibagi menjadi 3

yang pertama jerawat biasa. jerawat ini hanya merupakan tojolan kecil di wajah yang belum sampai kemerahan, penyebab jerawat jenis ini bisa dikarenakan sistem hormonal, bisa juga dikarenakan stress dan wajah yang kering sehingga memmicu timbulnya sekresi minyak yang berlebih pada wajah. jika wajah kita terlalu banyak minyak debu dan kotoran akan mudah sekali menempel di wajah yang akhirnya akan menyembat pori pori desertai dengan bakter penyebab jerawat yang bersarang didalamnya.


yang kedua biasanya disebut dengan jerawat batu, karena memnag ukuranya besar-besar seperti batu krikil, jerawat ini muncul disertai dengan bnjolan yang besar serta peradangan pada bagian dalamnya seperti ada warna kuning seperti nanah. jika sudah terserang jerawat batu ini maka hilanglah sudah rasa percaya diri seseorang dan nanti jika sudah sembuh maka akan menimbulkan bekas jerawat seperti kulit yang berlubang2 tidak merata alias bopeng.

jerawat batu disebabkan karena faktor keturuanan..

  1. kelenjar minyak seseorang sangat aktif sekali sehlingga banyak menGhasilkan minyak yang berlebih yang akan membanjiri pori pori kulitmu.
  2. genetik dengan pertumbuhan sel kulit yang lambat, sehingga sel kulit mati tidak segera ternegenerasi dengan cepat seperti kebanyakan orang.
  3. mempunyai kulit yang sensitif

jerawat dengan jenis komedo


jerawat ini ada dua jenis yaitu jerawat dengan komedo terbuka dan tertutup.
jerawat dengan komedo terbuka biasanya memiliki bagian putih ditengahnya dan ujungnya agak menghitam,
 sedangkan jerawat komedo yang tertutup adalah jenis jerawat seperti benjolan yang tumbuh pitih putih kecil di bawah permukaan kulit,

kedua jenis jerawat ini diakibatkan oleh banyaknya sel kulit matai dan juga tambahan dari kelenjar minyak yang berlebih sehingga akan menumpuk di permukaan kulit dan pada akhirnya akan menjadi jerawat komedo tadi, maka dari itu rajin rajinlah untuk mencuci muka agar sel kulit mati tidak banyak menumpuk di kulit wajah yang akan menimbulkan penyumbatan dipori-pori, makeup yang tebal dan juga berbagai jenis produk perawatan rambut juga bisa menjadi biang kerok penyebab poro-pori kulit kita tersumbat.

baca juga penyembuhan jerawat dari dalam dengan propolis lebah