Skip to main content

PENGALAMAN SAYA JATUH BANGUN BETERNAK KELINCI

fazairablog-Dulu ketika saya awal mula beternak kelinci, juga karena sebuah blog kelinci, blog yang sungguh luar biasa, artikel- artikelnya sangat unik dan menarik. Tapi setelah dikunjungi nyatanya berbeda jauh dari isi blog haha… aku kecewa

Tidak hanya ane aja yang kecewa, ada TKI daru Brunei yang bela-belain pulang untuk ternak kelinci, begitu berkunjung ke alamat blog itu, haduh kok begitu .. hahaha..
 Tapi ya sudahlah itu masa lalu.. kami yang dulu gak kenal sekarang jadi teman akrab, kami bertiga jatuh bangun di peternakankelinci. Kelinci malam sehat, pagi2 udah kaku..pas dibedah , kita cuman bengong plonga-plongo kagak paham kenape dia bisa mati, sampai kekuatan dari alam gaibpun kita bawa-bawa, menjadi kambing hitam pada kematian ternak kelincikita. Haha… koplak… biasa mbiyen urung ngaji jadi masih gampang diapusi dari hal2 yang berbau mistis.

PENGALAMAN SAYA JATUH BANGUN  BETERNAK KELINCI 

Dah gak ngitung lagi berapa biaya untuk ikut pelatihan dan seminar kelinci, kunjungan ke peternak kelinci dari yang satu ke yang lain, berapa rupiah yang sudah di keluarkan untuk kuota internet. Begadang siang malam, dan ane yang paling banyak diskusi disosmed tentang kelinci,   dan yang paling banyak dicaci maki, di bilang wong edan…haha… maaf karena dulu ane gaya diskusinya kurang sopan dan santun serta kurang lemah lembut…sampai sekarang kayaknya masih seperti itu..jadi maaf ya jika dalam penyampaian materi ternak kelinci ini ada yang kurang berkenan di hati saudara-saudara.


Itulah sedikit cerita masa lalu. Dan lihatlah sekarang. Dulu yang blognya gak sesuai kenyataan sekarang sudah punya brand sendiri kebunkelinci dot com. Yang satu lagi temen ane yang mantan TKI sebentar lagi akan launching resto sate kelincinya.

Cuman gua aja nie yang belum restarting.sampai-2 dulu ditinggal pujaan hati pergi sama orang, mungkin dipikir peternak kelinci itu kagak punya jaminan masa depan yang cerah.. secerah cahaya sinar mentari dipagi hari hahaha…(curhat) kasiahan banget gua…wkwkw. Tapi ternyata gak cuman gua yang senasib temen peternak dari nganjuk juga sama, pujaan hatinya dilamar orang..karena usaha kelincinya jatuh bangun jatuh bangun jatuh gak bangun2 haha kasian banget deh loe…yang senasib koment dibawah hahaha…

KESUKSESAN DI DUNIA KELINCI


“bantu orang lain, dibantu Alloh kemudian”.Barang siapa yang memudahkan urusan saudaranya didunia, niscaya ALLOH  akan memudahkan urusannya di dunia dan di akhirat (HR. Muslim).
Semoga blog ini bisa membantu temen2 semuanya untuk sukses di Industri kelinci

baca juga cara membuat pakan fermentasi dari gedebog pisang