Skip to main content

MENGHIRUP KENTUT AKAN MEMBANTU MENORMALKAN TEKANAN DARAH

FazairaBlog-buang angin yang terkadang bau tidak termasuk yang menandakan badan kita kurang sehat, tapi justru malah sebaliknya, buang angin yang bau menandakan funsi system pencernaan kita berjalan dengan baik.

Buang angin yang termasuk proses ilmiah dalam tubuh manusia



sistem pencernaan

Dikarenakan aroma buang angin yang sangat tidak enak, banyak individu yang terggangu dengan adanya bau kentut ini, padahal, ada kelebihan dari kita mencium bau buang angin ini, dengan aromanya yang kurang sedap ketika kita hirup. Mari simak penjelasan dibawah ini.

MENGHIRUP KENTUT AKAN MEMBANTU MENORMALKAN TEKANAN DARAH

1. menghirup kentut dapat membantu untuk menormalkan tekanan darah
Ada penelitian yang dilakukan menunjukkan adnyaa senyawa gas yang berupa hydrogen sulfide yang terkandung ketika kita buang angin yang memiliki kegunaan bisa mengatur tekanan darah seseorang yang menghirup bau buang angin tersebut, tekanan darah yang teratur akan cenderung membuat kita terhindar dari hipotesi dan juga hipertensi, nah penyakit yang disebutkan tadi  membuat kita sangat rentan sekali terkena beberapa penyakit, seperti misalnya sakit kepala, anemia, pusing2, stroke dan serangan jantung

2. sebagai anti inflamasi

Kelebihan lain yang akan kita peroleh dari menghirup bau buang angin yaitu untuk penolong anti inflamasi pada tubuh, ada beberapa keadaan yang bisa kita hindari saat kita sedang menghirup hydrogen sulfide yang terkandung dalam gas kentut antara lain yaitu, radang tenggorokan, radang diusus dan juga lambung, maag, dan juga peradangan yang terjadi pada organ lainnya pada tubuh kita.

3. peredaran darah pada tubuh kita akan semakin lancar.

Senyawa gas hydrogen sulfida pada gas kentut juga berguna untuk  memperlancar peredaran darah yang ada di dalam tubuh kita. Siapa sangka ternyata hydrogen sulfide bisa bermanfaat untuk melonggarkan  dan juga melenturkan pembuluh darah pada vena dan juga arteri, tubuh kita akan terhindara dari berbagai penyakit jika peredaran darah kita lancar dikarenakan suplai oksigen yang dibawa oleh darah ke semua organ yang ada di dalam tubuh semuanya akan tersuplai, jadi semua organ akan berfungsi  secara optimal dan juga system imun kita akan meningkat pula.

4. menurunkan resiko terserang bebrbagai penyakit kronis.

Ketika kita menghirup bau gas buang angin maka kita sudah dapat mencegah terjadinya kanker, juga stroke, serangan jantung dan beberapa penyakit serius lainnya. Lagi-lagi senyawa gas hidrogen sulfide merubah enzim dalam penyakit.

Salain menghirup bau gas buang angin ternyata orang yang sering kentut juga akan mendapatkan beberapa indikasi kesehatan diantaranya adalah:


1. gastrointestinal

Ada yang sudah tau apa itu gastrointestinal, gastrointestinal Termasuk salah satu kondisi kelainan atau masalah pada organ pencernaan kita, contohnya seperti radang usus, kandung kemih, lambung, dan juga batu ginjal, cara mengetahuinya adalah dengan melihat seberapa sering kita buang angin, dalam satu hari rata2 kita akan kentut atau buang angin sebanyak 10-20 kali, nah jika dibawah itu maka kita harus segera mengkolsultasikan kedokter  bisa jadi kita mengalai masalah pencernaan.

2. sering buang angin akan mengatasi masalah masuk angin

Kita pasti sudah sangat mengenal dengan kondisi yang satu ini, ya masuk angin  akan membuat perut kita berasa banyak sekali terisi oleh angin seperti terasa kembung, salah satu cara untuk mengobatinya  adalah dengan membuat tubuh kita supaya membuang angin dengan cara mengoleskan mengompres disekitar perut dengan air yang hangat, mengolesinya dengan minyak angin , atau minumlah sesuatu muniman yang berkabonasi, kita akan merasa lega kembali jika anging yang  berada didalam tubuh kita sudah keluar dengan mekanismen kentut.

3. kentut juga sebagai pertanda bekerjanya organ pencernaan kita setelah operasi

Kita selau dinjaurkan oleh dokter untuk tidak makan apapun sebelum kentut setelah melakukan operasi, karena dengan adanya buang angin maka organ pencernaan kita sudah berfungsi normal kembali dan akan bisa menerima makanan yang kita makan.

Sudah taukan! Pada aroma buang angin yang kurang sedap ketika dihirup ternyata ada manfaat yang kita peroleh untuk kesehatan tubuh kita.

baca juga : dengan berjalan kaki akan membantu mengurangi stress