Skip to main content

MENCEGAH AGAR INDUK KELINCI TIDAK KANIBAL MEMAKAN ANAKANYA



fazairablog-Kasus kanibal  pada ternak kelinci adalah sama seperti kasus tikus dan hewan sejenisnya. ternak kelinci pun mempunyai perilaku yang sama, karena dia tidak punya daya perlawanan atau self diffence..

MENCEGAH AGAR INDUK KELINCI TIDAK KANIBAL MEMAKAN ANAKANYA

KANDANG KELINCI BERTINGKAT


MENCEGAH AGAR INDUK KELINCI TIDAK KANIBAL


maka cara melindungi anaknya ya dengan cara memakan anak-anaknya,kondisi ini disebabkan karena ada ganguan yang dirasakan akan mengancam keselamatan sianak.
Atau bisa dikatakan si ternak  kelinci sedang stress karena ada ganguan,

 mungkin krena ganguan orang yang banyak lalulalang, petsan misalnya..banyak kasus juga ketika menjelang lebaran banyak indukan  kelinci yang kanibal karena ganguan factor ptasan, ternak kelinci merasa  tidak nyaman,sesuatu hal yang tidak biasa dari keadaan normalnya.induk akan memakan si jabang bayi kalo dirasakan ada sesuatu yang mengancam seperti predator atau kondisi sekitar kandang yang tidak nyaman.

Banyak sekali factor yang menyebabkan ternak kelinci kanibal

itu hanya salah satu contoh saja karena ketidak nyamana pada ternak  kelinci,sesuatu ancaman yang membahayakan jiwanya..nah ini yang harus kita cari.. penyebabnya..

Induk kelinci  yang kanibal cirinya memakan anaknya dari bagian kepala,jika ada luka dibagian kepala sudah otomatis induk kelinci kanibal, kalo luka ditempat lain bisa dipastikan itu karena tikus..

Dan kalau kejadian ini kita biarkan terus menerus maka perilaku memakan anak tadi akan menjadi kebiasaan/habit. Dan induk yang sudah mempunyai perilaku habit semacam ini harus langsung kita keluarkan dari peteranakan..

baca juga penyebab indukan kelinci tidak merawat anakannya