Skip to main content

MANFAAT MENGKONSUMSI KACANG PANJANG UNTUK PENYAKIT GULA DARAH

FazairaBlog-Salah satu sayuran yang terkenal di Indonesia salah satunya adalah kacang panjang, sayuran ini sering kali selalu dihidangkan di meja makan , ya walupun keberadaanya sering kali dianggap sepele, sering disajikan sebagai sayuran rebus, oseng  bahkan juga sebagai lalapan.

MANFAAT MENGKONSUMSI KACANG PANJANG UNTUK PENYAKIT GULA DARAH

 manfaat kacang panjang

sayuran kancang panjang ini selain sangat enak untuk disantap, kacang panjang ini bnyak akan kandungan nutrisi  seperti berbagai jenis  vitamin, asam folat, kalsium, protein, tembaga, mangan beta karoen, zat besi, jenis vitamin A, C, K, B6.

Sayuran  yang sangat cocok untuk dimakan bagi mereka yang menjalankan program diet karena kacang panjang ini sangat rendah akan kalori. sayuran ini sangat  bermanfaat bagi kesehatan karena segudang kandungan nutrisi yang ada didalamnnya.

mari kita simak manfaat kacang panjang yang jarang orang ketahui:

1. Untuk sistem kekebalan tubuh dan juga penyakit gula darah

Kacang panjang yang sangat tinggi akan kandungan serat, karbohidrat dan juga rendah akan kalori, maka tanaman ini digunakan sebagai  sayuran yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh pasien diabetes. sistem imun juga akan meningkat karean adanya zat antioksidan yang ada  didalam sayuran kacang panjang ini, berbagai penyakit dan juga kerusakan jaringan yang disebabkan oleh radikal bebas akan hilang dengan berbagai manfaat dari sayuran kacang panjang.

2. kacang panjang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang.

sama halnya dengan jenis kacang2an lainnya, kacang panjang baik untuk kesehatan tulang kita karena didalamnya mengandung kalsium yang juga dapat mencegah osteoporosis.


3.kacang panjang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatanmata.

vitamin A juga terkandung didalam sayuran kacang panjang yang bisa kita gunakan sebagai lalapan ini yang sangat baik bagi kesehatan matakerusakan mata seperti denegerasi makula dapat dicegah oleh senyawa karetoroid yang ada didalam kacang panjang.

4. kacang panjang dapat mencegah terjadingya kanker usus besar.

kanker usus besar dapat dicegah dengan kita sering mengkonsumsi kacang panjang. menurut sejumlah penelitian mengkonsumsi kacang panjang dalam jumlah yang cukup sebagai asupan dapat mencegah terjadinya kanker pada usus besar.

5. kacang panjang dapat mencegah penyakit kardiovaskular.

flafonoid pada kacang panjang dapat mengurangli resiko penyakit kardiovaskular. hal tersebut bisa terjadi karena proses pembekuan darah pada arteri bisa dicegah oleh flovonoid.

6. kacang panjang dapat menurunkan masalah dipencernaan kita.

untuk membuat perut kita sehat maka konsumsilah kacang panjang,kenapa? karena kacang panjang merupakan salah satu sayuran terbaik untuk kesehatan perut kita, kandungan yang sangat kaya akan serat dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti maag, wasir, sembelit dan juga ,asam lambung.

nah sangat banyak bukan khasiat dan manfaat dari sayuran kacang panjang ini?

baca juga manfaat blueberry untuk kesehatan mata