Skip to main content

MANFAAT BUAH PINANG UNTUK MELINDUNGI GIGI


FazairaBlog-Pernahkah kita mendengar bahwa buah pinang berhasiat untukmenambah gairah laki-laki, ternyata tidak hanya itu saja, masalah kecantikan dan juga kesehatan wanita dapat dibantu  diatasi dengan  buah pinang.

MANFAAT BUAH PINANG UNTUK MELINDUNGI GIGI

*sumber : pixabay.com



Ada yang belum tahu buah pinang? Buah pinang termasuk kedalam keluarga palem, dan buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, tidak hanya untuk meningkatkan gairah pria, akan tetapi buah pinang juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita, berikut khasiat dari buah pinang:


Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa didalam kandungan extrak buah pinang terdapat  aktivitas antimikroba yang bisa mengurangi bakteri yang terdapat didalam mulut kita. Agar gigi tidak berlubang kita dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pinang, ambil saja dua buah pinang kemudian iris menjadi dua bagian lalu kemudian kunyah perlahan, sejak jaman dahulu cara ini dipercaya mampu menguatkan gigi dan juga menjagakesehatan gusi. Maka jangan heran jika nenek atau kakek kita dahulu memiliki gigi yang kuat dan sehat.

2. buah pinang juga bisa menghilangkan garis halus pada kulit serta keriput


Tanda penuaaan seperti keriput, garis- garis halus  dan yang lainnya dapat dihilangkan dan dicegah dengan buah pinang, kandungan minyak yang berlebihan pada wajah juga bisa dihilangkan dengan buah pinang, kulit wajah akan tampak lebih segar dan muda , kulit kusam akan menjadi cerah, menghilangkan komedo dan lainnya.

3. buah pinang bisa untuk meningkatkan gairah pria dewasa

Apakah anda kurang bergairah pada saat berhubungan suami-istri, cobalah untuk mengkonsumsi buah pinang, senyawa pada buah ini mampu menstimulun hormone yang berakibat gairah bercinta akan meningkat, gunakan sebuah biji buah pinang yang agak muda dan jangan terlalu keras, kemudian belah dan potong menjadi ukuran kecil, langsung kunyah dan telan, bisa juga mengunakan cara lain dengan direbus  selama kira2 2 jam kemudian minumlah air rebusan tersebut sebelum melakukan percintaan.

4. buah pinang untuk mengobati luka pada kulit

Luka yang diakibatkan oleh goresan atau sengaja terjatuh, untuk proses penyembuhan luka maka gunakan buah pinang  yang masih muda, balurkan buah pinang pada bagian luka tentunya sudah ditumbuk sampai halus terlebih dahulu.

Nah itulah beberapa manfaat dari buah pinang bagi kesehatankita, ada yang perlu diingat jangan berlebihan untuk mengkonsumsi buah pinang supaya kita mendapatkan khasiatnya.

baca juga tips membentuk tubuh yang ideal