Skip to main content

LAKUKAN PEMERIKSAAN MATA BERKALA KETIKA MEMASUKI UMUR 40 TAHUN KEATAS

FazairaBlog-Mempunyai mata yang dalam kondisi sehat sudah pasti menjadi keinginan setiap orang. Sebab pengliahatan yang baik merupakan sesuatu hal yang bisa mempengaruhi kualitas pada kehidupan kita. Semua informasi yang kita peroleh atau yang diterima otak kita berasal dari apa saja yang kita lihat saat kita sedang melakukan aktifitas. Penglihatan yang buruk dapat mempengaruhi kinerja seseorang dan juga bisa berdampak pada keselamatan kita misalnya saja saat berkendara dijalan.

PENTING SELALU CEK MATA KITA SECARA BERKALA


*sumber : pixabay.com



Didunia ada sekitar 2,5 milyar manusia yang mempunyai ganguan penglihatan dan sayangnya mereka tidak  mengatasi ganguan tersebut, baik dengan memakai softlens, kacamata ataupun yang lainya. Selain disebabkan mata plus, minus, silinder ganguan pada penglihatan kita juga disebabkan karena kelainan organic. Penyakit pada mata (kelainan organic) seperti macular degeneration, glaucoma, katarak harus diobati secara medis dan diperluakn control berkembang ketahap yang lebih parah. kondisi mata  rabun dekat (hyperopia), silinder (astigmatism), rabun jauh (myopia) bukan merupakan suatu penyakit akan tetapi kelainan daya bias mata sehingga tidak ada obat untuk menyembuhkan.

LAKUKAN PEMERIKSAAN MATA BERKALA KETIKA MEMASUKI UMUR 40 TAHUN KEATAS

Kondisi diatas bisa dikoreksi dengan memakai kacamata dan softlens sebagai alat bantu supaya penglihatan akan menjadi lebih terlihat jelas. Kelainan daya bias mata dapat dialami oleh semua orang, baik itu lansia, anak dan dewasa. Dengan seiringnya  bertambahnya usia yang tidak lagi muda sangat beresiko akan penyakit mata yang degenerative contohnya seperti glaucoma, katarak, dan AMD. 

Menurut data statistik  bahaya kebutaan dan resiko cacat penglihatan  yang disebabakan oleh kondisi diatas jumlahnya selalu meningkat hingga samapai 3 kali lipat pada usia 40an tahun keatas. Ironisnya kondisi seperti glaucoma dan AMD untuk saat ini belum dapat disembuhkan. Cara terbaik untuk terhindar dari penyakit2 tersebut adalah melakukan tindakan preventif dengan cara mengenali ganguan pada penglihatan kita.

pemeriksaan mata secara berkala

Oleh karena itu, deteksi sedini mungkin bagi mereka yang sudah mulai memasuki umur 40an tahun keatas ada baiknya melaksanakan pemeriksaan mata secara berkala. Kita harus peduli terhadap kesehatan indra penglihatan kita dengan cara memeriksakan mata. Untuk mengecek kesehatan bagian luar mata dan tajam penglihatan mata, kita bisa datang ke optic nusa yang terdekat, kami menyediakan fasilitas pemeriksaan mata yang terlengkap secara gratis. Dan akan ditangani oleh optician yang sangat berpengalaman. Dengan penglihatan kita yang tajam tentunya akan meningkatkan kualitas hidup kita dan dapat menikmati keindahan alam disekitar.

baca juga masalah penglihatan pada anak usia sekolah