Skip to main content

KULIT KERING PADA WAJAH AKAN MENIMBULKAN PRODUKSI MINYAK YANG BERLEBIH

fazairablog-kulit kering menjadi salah satu masalah yang sering dihapi para rema selain kulit berminyak dan berjerawat, kulit kering akan membuat kulit seperti bersisik dan terlihat kusam, terkadang ada kerutan diwajah yang membuat wajah menjadi gatal dan ingin sekali mengaruk, mari kita bahas satu persatu bagaimana cara mengatasi kulit kering pada wajah.

KULIT KERING PADA WAJAH AKAN MENIMBULKAN PRODUKSI MINYAK YANG BERLEBIH


GAMBAR KULIT KERING PADA WAJAH AKAN MENIMBULKAN PRODUKSI MINYAK YANG BERLEBIH

ciri lain dari kulit kering adalah kulit akan menjadi kasar , terlihat kusam dan seperti bersisik, kondisi ini tentu akan sangat menganggu penampilan kita, kulit wajah kita akan terus menerus terkelupan dikarenakan sabun opembersih yang kurang cocok dikulit wajah, terkadang malah menimbulkan iritasi dan peradangan yang membuat kulit terasa sakit.

ada banyak cara untuk mengatasi masalah kulit kering 

  1. jangan memakai sabun badab untuk wajah, hindari sdabun yang banyak memiliki busa atau deterjen.
  2. jangan gunakan sabun yang bersifat keras seperti sabun antiseptik yang khusus untuk badan atau untuk cuci tangan.
  3. hindari sabun yang mengandung alkohol dan parfum atau pewangi buatan maka hindarilah jenis sabun diatas.


jika kamu ingin mencuci muka maka alangkah baiknya mengunakan air hangat agar pori-pori wajah bisa terbuka dan kotoran bisa keluar semua.langkah ini juga bisa merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi minyak alami yang akan melembabkan kulit wajah.
hindari sinar matahari secara langsung, pancaran sinar matahari yang panas akan menimbulkan bagian kulit seperti terbakar dan mengalami kekeringan

banyak makan-makanan yang mengadung asam lemak 

seperti ikan laut dan sebaigainya, dengan begitu maka kulit akan mendapatkan nutrisi yang akan melembabkan kulit wajah, gunakan bahan-bahan alami sekitar rumah untuk membuat masker alami, baca pada rtikel artikel sebelumnya.

banyak sekali bahan yang bisa kita gunakan untuk melembabkan kulit wajah, misalnya masker pepaya, tomat, mentimun dan masih banyak lagi yang lainnya, tentunya bahan bahan ini banyak kita jumpai disekitar rumah kita dan murah.

nah itulah beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit kering dan bersisik, untuk cara pengolahnnya dan cara pemakainlya dari bahan bahan tersebut kamu bisa baca lebih lengkap pada artikel sebelumnya yang sudah saya publish.

baca juga cara menghilangkan kerutan wajah dengan cara tradisional