Skip to main content

KELUARGA YANG SEHAT AKAN MENGHINDARI MAKAN CEPAT SAJI DAN MEMILIH MAKANAN RUMAHAN

FazairaBlog-Nah, bagaimana kita dapat yakin bahwa kita memiliki keluarga yang sehat? Bagaimana? Apakah kita tahu jika kita telah memastikan kesehatan yang baik dan keamanan sepanjang waktu bagi keluarga kita? kita mungkin akan mengalami keraguan dimana saat keluarga kita tidak  cukup waktu  dalam menjaga kesehatan keluarga kita.

Menjadi sebuah keluarga sehat.

Saat ini dalam masyarakat  sibuk memperjuangkan dan memperbaiki ekonomi keluarga, kita jarang melihat anggota keluarga kita setiap hari di rumah karena  sepertinya  kita mjngkin memiliki kesibukan yang berbeda-beda.  Akan sangat  beruntung sekali jika kita dapat memiliki waktu untuk sekedar makan  makan malam bersama sebagai sebuah keluarga untuk sesekali  atau tiga kali seminggu. Oh sungguh indah sekali.


tips untuk menjadi keluarga sehat
*sumber : pixabay.com

Sebuah keluarga yang sehat  tidak akan  pernah memikirkan makan-makanan cepat saji karena yang  kita dapat  adalah  makanan rumahan yang sehat dan bisa menikmati waktu berkualitas bersama-sama dengan seluruh keluarga. Membicarakan tenyang rencana- rencana mingguan yang akan dilakukan dan juga memasak bersama-sama. Menetapkan masing-masing tugas di dapur pada hari tertentu dan hendaklah setiap orang menikmati apa yang ia lakukan dengan menanyakan tentang kegiatan dihari ini yang begitu spontan terucap dari mulut serta candaan dan juga tawa dalam percakapan makan malam. Eemm sungguh indah sekali…

KELUARGA YANG SEHAT AKAN MENGHINDARI MAKAN CEPAT SAJI DAN MEMILIH MAKANAN RUMAHAN


Kita mungkin tidak dapat melaukan ini tiap hari akan tetapi kita bisa menjadwal dan merencanakan serta merancang untuk membuat acara keluarga 2 minggu sekali untuk memastikan semua anggota keluarga makan makanan yang sehat akan tetapi juga dapat menjaga hubungan keluaraga yang sehat.

Mengembangkan minat terlibat dalam hobi yang disukai. Masing-masing anggota harus memiliki hobi sendiri dan mulailah dengan menunjukkan kepada mereka hobi yang bermanfaat untuk seluruh keluarga seperti menjahit atau lukisan untuk interaksi keluarga yang sehat.

Go green. Kita bisa juga Berbicara dengan keluarga kita tentang pentingnya merawat lingkungan untuk hidup sehat. Menunjukkan kepada mereka cara mendaur ulang bahan rumah tangga tidak hanya untuk menghemat uang, akan tetapi untuk menjamin kehidupan keluarga yang sehat.

Seluruh keluaraga juga akan terlibat untuk menikmati kegiatan2 yang menarik lainnya dan juga melakukan hal2 tersebut secara bersama sama hal ini juga akan mendorong keluarga lain untuk menjaga kesehatan keluarganya.

pentingnya bela diri

kita juga perlu mengajar anak-anak kita tentang pentingnya bela diri. kita dapat mendaftarkan mereka dalam kelas beladiri sehingga mereka dapat menjadi sadar dan siap dalam kasus-kasus yang mana mereka mungkin mengalami kecurigan terhadap orang asing dan orang-orang jahat lainnya. Sebuah keluarga yang sehat adalah  keluarga yang aman, selalu mengingatkan  tentang tidak gampang percaya kepada orang lain selain anggota keluarga.

baca juga : konsep makanan 4 sehat 5 sempurna sudah tidak berlaku lagi