Skip to main content

JENIS MAKANAN YANG BAIK UNTUK WANITA AGAR BERAT BADAN IDEAL


FazairaBlog-1.Makanlah apel yang berguna untuk menjaga agar berat badan ideal

Banyak sekali perempuan yang tidak PD dengan berat badan yang ada pada badan mereka istilahnya ya berat badannya berlebihan atau bahasa halusnya gundut atau gembrot, apalagi bagi mereka para wanita yang baru saja mempunyai anak, atau baru saja mereka melahirkan. Kandungan apel selain antioksidan yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh juga sangat baik untuk menjaga agar berat badan kita tetap ideal disebabkan rasa manis yang terkandung didalam buah apel yang kita konsumsi secara bertahap dapat mengontrol  pola  nafsu makan kita

JENIS MAKANAN YANG BAIK UNTUK WANITA AGAR BERAT BADAN IDEAL

 2.Untuk pemulihan pasca melahirkan kita bisa mengkonsumsi biji  gandum

Ternyata mengkonsumsi biji gandum secara utuh bermanfaat untuk mengembalikan lagi keadaan tubuh setelah melahirkan, memulihkan kondisi badan  seperti normal kembali, selaintu itu juga memakan biji gandlum sebelum menstruasi dapat mengurangi atau mencegah gejala2 PMS, asam folat dan juga vitamin B16 yang terdapat pada biji gandum  sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung kita.


3. Untuk kecantikan wajah kita gunakanlah tomat

*sumber: pixabay.com

Tidak jarang para wanita mengeluarkan budget yang sangat besar sekali untuk masalah  wajah yang sangat ditakuti oleh sebagian wanita,, ada sebagian wanita yang banyak mengeluarkan uang hanya untuk merawat wajah. Dan tahukah kamu buah tomat memiliki kandungan vitamin C dan juga vitamin A yang berguna untuk membersihkan wajah dari jerawat, tidak hanya itu saja tomat juga berpuna untuk menghilangkan minyak yang ada pada wajah. Komedopun akan hilang jika kita rutin mengkonsumsi jus tomat secara teratur tidak ketinggalan juga wajah kita akan terlihat lebih cerah bersinar dan becahaya

4. Untuk kesehatan reproduksi wanita maka konsumsilah kacang kenari

Salah satu hal yang sangat sensitive adalah system reproduksi pada wanita , yang terjadi pada wanita yaitu seperti perubahan pada hormone,infeksi dan juga penyakit serta kelainan pada organ reproduksi dan juga stress yang dapat mengakibatkan kemandulan atau tidak memepunyai keturunan. makanlah kacang kenari yang kaya akan omega3 asam lemak  yang akan meningkatkan kesuburan anda. Hormone eikosanoid diproduksi oleh tubuh, tubuh akan memproduksi hormone tersebut dengan bantuan dari omega 3 asam lemak, dan hrmon ini akan berfungsi untuk meningkatkan atau memperlancar aliran darah yang menuju kerahim, dan ini akan menyebabkan kemungkinan terjadinya kehamilan dan akan memfasilisitasi perkembangan janin jika terjadi pembuahan., resiko seperti kelahiran premature dan juga kelahiran dengan berat badan yang rendah dapat dicegah dengan omega 3 yang terkandung dalam kacang kenari.


5. Jagalah kekuatan tulang dengan meminum susu

Dalam menjaga ketahanan tulang yang kuat  pada wanita maka  dibutukan kalsium,  kalsium ini salah satunya bisa kita peroleh dari susu, nah pada susu juga terdapat kandungan yaitu mineral protein dan juga vitamin yang akan sangat membantu untuk proses penyerapan nutrisi yang sangat dibutuhkan tulang, sehingga kita akan terhindar dari penyakit pengeroposan tulang atau osteoporosis, nah ini yang  baru saya dengar ternyata kalsium juga bisa mempertahankan berat badan yang proporsional, serta adanya sedikit kandungan serat pada susu akan bisa membantu memperlancar pencernaan, tapi serat yang paling baik terdapat pada kandungan buah dan sayur serta  biji-bijian.



6. Konsumsilah bayam untuk pencegahan terhadap penyakit kanker

Ada yang tahu apa pembunuh teratas bagi wanita? Jawabanyanya adalah kanker serviks dan kanker payudara, radikal bebas yang memicu sel kanker pada tubuh dapat dicegah oleh antioksidan yang terdpat pada sayuran hijau seperti bayam dan lain-lain. pada sayur bayam juga terdapat kandungan flafonoid yang berfungsi sebagai zat anti kanker, tidak hanya itu saja bayam juga sangat bagus untuk system kekebalan tubuh atau system imunitas dan juga baik untuk menjaga kesehatan mata dan menjaga tekanan darah.
Perubahan  kondisi perasaan atau ketika kita sedang mentrusai atau PMS dapat menggangu aktiffitas kita yang akan memicu terjadinya stress.  Kandungan theobromin pada coklat akan bermanfaat dalam membantu kita mengaktifkan kembali zar rasa senang dan bahagia dan mengatur kembali zat stress dan ini akan mampu mengatasi gejala2 PMS. Dan ternyata coklat bisa mengurangi berat badan kita yang berlebih dan juga dapat mencegah diabetes, jika susah berkonsentrasi maka makanlah coklat karena coklat bisa meningkatkan kecerdasan dan membantu untuk kita lebih mudah berkonsentrasi, yang membuat kita cerdas adalah kandungan flavonol pada coklat.


8. Jeruk sangat baik untuk ibu hamil.

Ada sebuah kandungna senyawa yang sangat baik yang terkandung dalam jeruk dan sangat bagus jika dikonsumsi oleh ibu hamil, kandungan vitamin C dapat meningkatkan system imun, bayi juga sangat membutuhkan asam folat guna membangul sel-sel baru, ada juga suatu senyawa dalam buah jeruk yang dapat membantu menjaga dinding pembuluh darah sehingga peradangan saat kehamilan akan berkurang.

naca juga : bermacam cara untuk mengatasi cegukan