Skip to main content

DIANJURKAN UNTUK MAKAN KOLANG KALING BAGI YANG MEMILIKI MASALAH PADA SENDI DAN TULANG

*sumber : pixabay.com


FazairaBlog-Rasa dari buah kolang-kaling ini manis dan juga berasa segar, banyak orang yang menyukai buah yang satu ini, buah kolang-kaling ini  merupakan buah dari hasil pohon aren. Buah kolang-kaling ini banyak ditanam didaerah asia, terutama asia tenggara dan asia selatan, buah dari pohon aren yang agak matang  dipotong kemudian direbus atau bisa juga dibakar. pemilihan keadaan buah aren akan mempengaruhi kualitas dari buah kolang-kaling nantinya.

DIANJURKAN UNTUK MAKAN KOLANG KALING BAGI YANG MEMILIKI MASALAH PADA SENDI DAN TULANG

jika buah aren yang akan kita jadikan kolang-kaling terlalu muda maka hasilnya kolang-kaling akan lebih lunak sehingga akan susah untuk kita olah, dan sebaliknya jika buah aren yang kita petik terlalu tua maka buah kolang-kaling yang dihasilkan akan menjadi terlalu keras.

Kandungan gizi pada buah kolang-kaling sangat beraneka macam. 

Yang paling banyak kandungannya adalah karbohidrat dalam wujud galaktomanan. Nah inilah yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan  rasa nyeri dan juga radang yang terjadi pada persendian kita. Nah selain kandungan tadi kolang-kaling ini juga mengandung kalsium dan juga forfor yang sangat baik untuk  kesehatan gigi, tulangdan juga sendi. Buah kolang-kaling ini yang popular ketika Ramadan sangat cocok bagi mereka yang alergi atau tidak menyukai susu sebagai sumber kalsium.

Buah yang satu ini juga mempunyai kandungan serat yang dapat kita gunakan untuk makanan yang bagus untuk para penderita penyakit gula darah seta dapat memperlancar BAB bagi penderita sembelit.

Nah itulah potensi dari manfaat buah kolang-kaling. Bagi kita yang memiliki masalah pada sendi dan juga tulang sangat dianjurkan mengkonsumsi buah kolang-kaling ini.

baca juga : program menurunkan berat badan dengan minyak kelapa