Skip to main content

CARA SETOR UANG DI MESIN SETOR TUNAI BRI CDM

FazairaBlog-ini pengalaman saya ketika menabung tau menyetor uang di teller, kemuadian mbaknya teler yang cantik dan menawan, bertanya apakah masnya sudah pernah setor mengunakan mesin CDM, saya jawab " belum mbak", kata si mbak tellernya " nanti bisa di coba mesin setor tunai mas, bebas antri dan kapanpun bisa melakukan setoran tunai baik itu siang dan malam, karena 24 jam", kata saya " oh iya nanti kapan-kapan jika mau nabung lagi akan saya coba mbak, tapi lebih enak di teller aja biar bisa ketemu sama mbaknya..haha modus".

CARA SETOR UANG DI MESIN SETOR TUNAI BRI CDM

jadi penggunaan mesin CDM hampir sama dengan pengunaan ATM yang di gunakan untuk tarik tunai. nah bedanya kalo CDM untuk setor tunai. jadi mesin ini dirancang fungsinya untuk memasukkan uang.
*sumber youtube.com

berikut ini langkah-langkahnya


  1. kita siapakn dulu beberapa lembar uang yang akan kita setorkan, dan ini nan ti secara otomatis akan saldonya akan masuk kerekening pribadi kita, lihat dulu uang yang akan kita masukkan jangan sampai ada dalam kondisi terlipat atau ada steplessnya, nah kemudian masukkan kartu ATM kedalam masin CDM.
  2. pilih jenis bahasa yang akan kita gunakan sama seperti di mesin ATM, kita pilih bahasa indonesia saja supaya lebih mudah. kemudian pilih " lanjutkan" setelah itu kita akan di mintai untuk memasukkan pin yang kita miliki, biasanya kalo di ATM BRI jika kita salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali maka kartu ATM sudah tidak bisa lagi di gunakan karena terblokir. dan untuk membetulkannya kita harus datang ke cabang terdekat.
  3. jika memasukkan PIN sudah benar maka akan muncul tampilak setor tunai pilih pada bagian "setor tunai" nah kita harus menyiapkan juga pecahan uang dalam lembaran 100 ribu dan 50 ribu, selain pecahan tersebut maka mesin akan menolak dan uang akan di kembalikan kembali.
  4. langkah selanjutnya kuta masukkan uang yang akan kita setorkan, uang harus dalam kondisi baik tidak rusak atau robek, dan lain sebagainya agar nanti mesin CDM mau menerima uang kita. jika sudah maka pilih " lanjutkan".
  5. secara otomatis mesin akan menhitung jumlah uang yang kamu setorkan, naha akan muncul rincian jumlah uang yang akaan disetor atau ditabung
  6. jika jumlahnya sudah sesuai maka kita pilih menu " setoor: nah proses menabung sudah selesai maka secara otomatis saldo rekening kamu akan bertambah, jika tidak ingin melakukan transaksi lagi maka pilih menu "tidak". dan ambil kembali kartu ATM kamu.
baca juga informasi lainnya tentang cara tepat dan cepat untuk membersihkan kacamata