Skip to main content

CARA MENYIMPAN TELUR DALAM JUMLAH BANYAK

fazairaBlog-Tekadang dalam satu rumah tangga memiliki stok telur dalam jumlah banyak apalagi jika sudah menjelang bulan puasa banyak ibu-ibu yang membeli telur dalam jumlah yang banyak untuk persedian ketika bersantap saur ataupun berbuka dan juga untuk membuat bermacam macam aneka olahan kue lebaran juga mengunakan banyak telur ayam ini, nah masalahnya jika kita menyimpan telur ini terlau lama apakan masih layak untuk di konsumsi.

CARA MENYIMPAN TELUR DALAM JUMLAH BANYAK

GAMBAR CARA MENYIMPAN TELUR DALAM JUMLAH BANYAK


nah berikut ini akan kami ulas bagaimana menyimpan telur yang baik agar tetap bisa selalu dan layak dikonsumsi

menyimpan telur yang baik agar tetap bisa selalu dan layak dikonsumsi

yang pertama kita pisahkan terlebih dahulu telur yang rusak dan pecah entah itu kare proses pengangkutan ataupun yang lainnya.jika yang rusak masih bagus maka bisa segera kita konsumsi, khawatir kalo kalo terlalu lama disimpam telur yang rusak ini maka akan membusuk karena perlindungan cangkangnya sudak peceh sehingga bakteri gampang sekali masuk didalamnya, untuk yang masih bagus maka bisa kita simpan.

kemudian langkah selanjutnya adalah cuci bersih telur ayam mentah, nah ini yang terkadang jarang dilakukan oleh para ibu meraka sekali berbelanja telur langsung menaruhnya kedalam kulkan atau tempat yang lainnya padahal terkadang di sekitaran cangkan telur ada sedikit kotoran ayam yang mengandung banyak bakteri.

pisahkanlah telur yang lama dengan telur yang baru

jika sudah selesai di cuci maka pisahkanlah telur yang lama dengan telur yang baru, usahakan untuk mengkonsumsi telur yang lama terlebih dahulu, agar stok telur yang barusan dibeli akan tetap segar.

cara menyimpan posisi telur juga harus diperhatikan usahakan posisi yang yang tumpul berada diatas dan yang lancip berada dibawah, ini posisi yang terbaik.

lalu perhatikan selau suhu saat kita menyimpan telur, jiks kita menyimpan telur dalam lemari pendingan maka telur akan bertahan selam 1 bulan akan tetapi jika dalam suhu ruangan biasa saja maka telur hanya bertahan selama 2 minggu saja.

nah demikian semoga bermanfaat untuk para ibu semuanya jangan lupa berbelanja telur hari ini ya bun...