Skip to main content

OBAT PERTOLONGAN PERTAMA UNTUK JERAWAT YANG ADA DI APOTEK

Fazairablog-Masih  berhubungan dengan jerawat nih, siapa di sini yang masih sibuk mencari obat jerawat yang paling manjur untuk  atasi jerawat? Pasti kalian makin di bikin stres karena bingung harus cari obat jerawat yang bagus dan cocok untuk atasi jerawat dan mudah untuk di dapat kan? Nah pas banget, di sini aku bakal bahas nih jenis-jenis obat jerawat yang ampuh untuk atasi jerawat dan bisa banget kalian beli di Apotek terdekat. Kalau kalian pada kepengen tahu apa saja sih merk obat jerawat di Apotek yang sesuai dan cocok untuk masalah jerawat yang kalian punya, yuk simak terus ya...

OBAT PERTOLONGAN PERTAMA UNTUK JERAWAT YANG ADA DI APOTEK

Pada saat timbul jerawat, pasti semua orang pernah cobain berbagai jenis dan merk obat jerawat kan? Tapi hati-hati ya, jika obat yang kalian gunakan tidak cocok untuk kulit wajah kalian, bukannya jerawat sembuh tapi justru akan semakin memburuk kondisi kulit dan jerawat kalian lo... Karena pada saat kulit wajah di tumbuhi jerawat, kondisi kulit wajah akan jauh lebih sensitif dan berkemungkinan besar untuk mengalami iritasi. Nah terus kira-kira pas kalian cari obat jerawat di Apotek, apa nih yang harus kelian beli? Pasti bingung kan? Ini saya akan mengulas beberapa dari merk obat jerawat yang recommeded dan bisa kelian beli di Apotek, plus kalian bisa tau juga nih apa saja manfaat yang di miliki dari obat-obat ini.

obat jerawat yang biasanya mengandung bahan Benzoyl Peroxide

Pertama, untuk obat  yang paling umum atau yang paling mudah kalian temukan berkaitan dengan jerawat adalah obat jerawat yang biasanya mengandung bahan Benzoyl Peroxide. Bahan Benzoyl Peroxide ini terbukti ampuh atasi jerawat karena memiliki kandungan anti bacterial sehingga mampu hilangkan bacteri P.Acnes (bakteri penyebab timbulnya jerawat). Bahan ini biasanya di gunakan untuk jerawat medium (enggak terlalu parah) atau pada saat jerawat sudah matang/sudah timbul mata dari nanah di perukaan jerawat. Obat ini juga cocok di gunakan untuk kalian yang mengalami keluhan jerawat akibat jenis kulit wajah yang mengalami minyak berlebih. Benzoyl Paroxide ini juga bisa membantu membersihkan pori-pori dari sumbatan minyak, sel kulit mati ataupun kotoran debu. Selain itu, Benzoyl Paroxide bisa kalian gunakan untuk jerawat yang mau pecah atau bibit  jerawat yang baru mau muncul kembali agar bisa meminimalisir terjadinya peradangan dan mencegah timbulnya jerawat.  Biasanya obat oles yang mengandung bahan ini memiliki banyak jumlah kandungannya dan beragam, mulai dari presentase 2,5% , 5% dan 10%. Nah buat2 kalian yang belum pernah cobain Benzoyl Paroxide sebelumnya, kalian bisa mulai menggunakan dari yang konsentrasi kandungan paling rendah.
   
GAMBAR OBAT PERTOLONGAN PERTAMA UNTUK JERAWAT

Kedua, berbeda dengan bahan sebelumnya. Bahan kedua ini berbentuk oil atau minyak yang biasa di gunakan untuk menyembuhkan jerawat seperti Tea Tree Oil, Tamanu Oil, Grape Seed Oil dan lain-lain. Minyak-minyak tersebut biasanya memiliki Anti Inflammatory dan Anti Bacterial, selain ampuh mengobati jerawat juga mampu membantu menyamarkan bekas jerawatnya loh. Namun tidak sama dengan Benzoyl Paroxide, minyak-minyakan ini cenderung bekerja secara perlahan, dan tidak membuat kulit menjadi kering. Bahan ini cocok di gunakan untuk kalian yang memilki jenis kulit cenderung kering, sensitif atau kombinasi. Sama seperti Benzoyl Peroxide, beberapa jenis oil ini sangat di sarankan untuk jenis jerawat yang bersifat sedang dan baru tumbuh.

Ketiga, Obat ini tidak kalah boomingnya dengan Benzoyl Peroxide. Obat jerawat dengan merk Vitacid ini merupakan salah satu krim penghilang jerawat yang memiliki kandungan tretinoin yang merupakan salah satu bahan untuk membantu mengatasi jerawat. Sama halnya juga dengan Benzoyl, Vitacid ini juga tersedia berbagai presentase. Yaitu di mulai dari 0,025%, 0,5% dan 0,1%. Jika kalian memiliki masalah jerawat biasa seperti beruntusan, kalian bisa memulai dengan menggunakan Vitacid dengan presentase paling rendah yaitu 0,025%. Kemudian jika masalah jerawat temen-temen dalam kondisi sedang, bisa tingakatkan presentase satu tingkat di atasnya yaitu dengan presentase 0,5%. Dan yang terakhir dengan presesntase 0,1% hanya di sarankan untuk kallian yang memiliki keluhan jerawat berat atau seperti keluhan jerawat batu.

Keempat adalah Pimplek atau lebih di kenal dengan krim sulfur. Obat ini juga sangat ampuh untuk mengobati jerawat dengan cara kerja mematikan bakteri-bakteri penyebab jerawat serta mencegah jerawat untuk timbul kembali. Persis seperti namanya, cream yang memiliki berat 15 gram ini memiliki kandungan Sulfur Allantoin, trikosan dan bentoit yang membantuk sistem kerja Obat jerawat ini untuk membasmi bakteri jerawat, mencegah peradangan jerawat serta mampu menghilangkan bekas jerawat secara bertahap.

Terakhir, list dari berbagai jenis dan macam obat jerawat yang paling ampuh atasi permasalahan jerawat ini di duduki oleh Quinoderm. Obat ini tergolong ke dalam Obat oles jerawat yang paling keras tapi justru paling ampuh. Karena kandungan bahan yang terdapat di sini tidak di ragukan lagi yaitu terdapat kandungan Potassium  Hydroxyquinonline Sulphate dan Benzoyl Peroxide dalam jumlah yang banyak ini menjadi alasan mengapa obat satu ini tergolong ke dalam obat yang keras. Namun kegunaan obat ini memang cocok di gunakan untuk mengobati jerawat yang sedang dalam kondisi meradang dan bahkan bisa menyembuhkan dalam waktu hanya dengan hitungan jam saja. Tapi tetap saja, untuk penggunaan obat jerawat yang satu ini perlu banget di lakukan di bawah pengetahuan medis atau menurut resep dokter.

alangkah lebih baik jika kita harus mencegah jerawat

Tapi perlu di ketahui, meskipun banyak sekali jenis dan merek obat yang dengan mudah bisa kalian temukan di Apotek terdekat, bukankah alangkah lebih baik jika kita harus mencegahnya saja? Dengan demikian kita tidak perlu lagi di buat pusing oleh masalah jerawat. Pada dasarnya, pencegahan timbulnya jerawat sangatlah mudah. Yaitu cukup dengan kita selalu menjaga kebersihan, entah itu kulit badan hingga wajah. Karena penyebab timbulnya jerawat tidak lebih dari faktor penyumbatan yang di sebabkan oleh timbunan minyak,debu, kotoran hingga sel kulit mati. Yang akan mengakibatkan bakteri bersarang di bawah permukaan kulit dan terjebak di dalamnya oleh timbunan tersebut. Semoga Bermanfaat.

baca juga atasi jerawat ampuh hingga ke akar