Skip to main content

JERAWAT ITU TIDAK HANYA DISEBABKAN MAKANAN AKAN TETAPI BANYAK PENYEBAB YANG CENDERUNG MALAH DIABAIKAN

fazairablog-Pas bangun dari tidur kemudian tersadar ketika melihat cermin ada jerawat merah besar di wajah cantik muu..ada yang punya pengalaman seperti itu... lau tindakan apa yang sudah kamu lakukan kemudian setelah itu.

JERAWAT ITU TIDAK HANYA DISEBABKAN MAKANAN AKAN TETAPI BANYAK PENYEBAB YANG CENDERUNG MALAH DIABAIKAN

Otak kalian kadang berfikir berputar-putar melihat dan mengingat kembali apa saja makanan yang telah kamu makan sebelumnya..seperti keripik kentang, coklan setelah makan malam..kemudian junk food atau makanan cepat sajai dan makanan ringan atau snak saat siang hari..kemudian kalian berfikir lagi.. inikan makanan yang sudah biasa saya makan.. dan kemaren – kemarenh tidak menimbulkan jerawat tetapi kenapa sekarang malah timbul jerawat.

Yang perlu kamu sadari adalah jerawat itu tidak hanya disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi saja, akan tetapi kebiasaan yang kurang baik dan tak terduga justru itulah yang terkadang malah menimbulkan jerawat. Coba sekarang perilaku buruk apa yang sering kamu lakukan dan yang menyebabkan jerawat timbul di kulit wajah cantikmu.

Coba lihat topi kamu banyak sekali orang yang memakai topi untuk mengindari sinar panas matahari, dan juga fashionable untuk kita kenakan saat dipantai atau keluar rumah… nah topi ini mungkin bisa menjadi salh satu penyebab jerawat.

Kenyataanya adalah topi akan selau bergesekan dengan dahi kita dan jika kita mengenakan topi maka kulit tidak akan terkena udara, coba lihat topi yang kamu pakai sudah bersih atau belum atau malah justru jarang kamu cuci dan bersihkan nah mungkin kondisi topi yang kotor ini bisa menyebabkan timbulnya jerawat, kalo santri b.iasanya bukan topi tapi kopian atau penutup kepala lainnya, jika ada santri yang berjerawatan mungkin penutup kepalanya jarang di cuci, kalo disekolah yang biasa diapai adalah topi seragam sekolah.

JERAWAT ITU TIDAK HANYA DISEBABKAN MAKANAN AKAN TETAPI BANYAK PENYEBAB YANG CENDERUNG MALAH DIABAIKAN
*sumber : pixabay.com


Penyebab jerawat yang selanjutnya adalah smartphone lahaaa kok bisa ya bisa lah... coba deh cek smartphone kamu kapan terakhir kali di bersihkan, habis makan pegang smart phone, habis ngapa ngapain pegang hape, coba bayangkan berapa banyak juta ataupun milyaran bakteri yang ada pada smartphone kamu. Pada sebuat teori ternyata smartphone lebih banyak mengadung bakteri dari pada bakteri yang ada di toilet..eiuuhhee...trus itu kamu gunakan untuk nelpon berjam2 dengan saudara atau pasangan kamu, menemperturus dimmika selama berjam2 dan akhirnya menginfeksi kulit wajah bagian pipimu. Dan taraaaaa akhirnya timbullah jerawat setelah itu.

produk perawatan rambut yang sering kamu pakai

Yang ketiga adalah produk perawatan rambut yang sering kamu pakai untuk menata dan merias rambut, kalo yang ini sudah tidak kita ragukan lagi, apalagi yang punya poni, ini pasti akan menimbulkan jerawat dibagian dahi. Contoh pruduk rambut yang memakai semprotan saat menyemprotkan keponi kamu otomatikan secara tidak sengaja mengenai dahi kamu jugakan nah akhirnya ini yang menutup pori pori kulit dan akhirnya timbulah jerawat. Jadi usahakan deh untuk menganti produk rambut tersebut dengan yang lainnya.

Yang keempat adalah kacamata laha ada apa dengan kacamata… kenapa bisa menimbulkan jerawat,…? Tentu ini menjadi sebuah pertanyaan yang besar,,? Banyak orang yang menderita mata minus dan plus yang mana mereka kebanyakan akan Memakai kacamata untuk membantu penglihatan mereka, ada juga yang mengunakan kacamata hitam untuk menangkal sinar ultra violet. Akan tetapi jika kacamata jarang di bersihkan maka bakteri juga akan munah melekan dengan bagian kacamata yang sering menyentuh kulit seperti bingkai kacamata nozel pada hidung tentu ini juga akan menimbulkan jerawat terutama di bagian hidung kamu..jadi selau bawa pembersih kacamata kemanapun kamu berada agar kacamata selau dalam keadaan bersih dan bebas bakteri.

yang kelima adalah peralatan olah raga seperti matras yoga kemudian raket tenis dan banyak peralatan olah raga lainnya yang mana banyak terkontaminasi keringat dan kotoran disitu. Jadi ini juga bisa menimbulkan jerawat loo jika bersentuhan dengan kulit sooo.. jangan lupa mandi yah setelah melakukan aktifitas olahraga dan cuci muka dengan mantap sampai bersih deh pokoknya...

Yang kenenam adalah produk perawatan kulit, tentu produk yang kita pakai harus sesuai dengan kondisi kulit, dan pastinya kondisi kulit setiap orang itu berbeda beda. Nah ada beberapa bagian produk perawatan kulit yang justru malah akan mendatangkan jerawat di wajah kita misalnya saja minya zaitun… lha kok minya zaitun bunyanya minya zaitun ini sangat bermanfaat bagi kulit kita ,,contoh seperti dapat mengurani peradangan pada kulit dan juga mengurangi warna gelap pori pori kulit. Hal diatas betul sekali akan tetapi tidak akan bagus untuk kulit yang sedang berjerawat dikarenakan minya zitun memiliki kandungan asam oleat yang sangat disukai oleh bakteri yang menyebabkan jerawat… yang ini sama aja kita kasih makan tu bakterikan.. dia akan semakin tumbuh subur dan semakin banyak. Jadi berhati2 jika kalian baca artikel tentang minyak zaitun yang b.isa menyembuhkan jerawat.. kalo kulit kamu sedang tidak berjerawat pengunaan minyak zaitu untuk perawatan kulit boleh boleh saja sih asal kamu bisa menentukan bagaimana dengan keadaan kulit kamu sendiri sedang berjerawat atu tidak.

jangan terlau sering mencuci muka dengan pembersih muka

Yang ketujuh adalah terlau sering mencuci muka dengan pembersih muka.. lhaa kok bisa,,,ini artikelnya ngaco nieee…hahaha...

Harap tenang ya..simak penjelasan berikut ini, okenapa banyak mencuci muka malah akan menimbulkan jerawat. Dengan mencuci muka  pakai sabun maka kondisi wajah kita akan kesat dan gampang kering. Memcuci muka itu sangat penting untuk tindakan pencegahan jerawat akan tetapi masalahnya jika terlau sering justru itulah yang akan menimbulkan jerawat. Penjelasannya seperti ini...jika kulit kering maka otomatis kelenjar kulit akan mengeluarkan minyak lebih banyak dari yang diperlukan. Nah kenapa bisa begitu soalnya kulit butuk kelembapan secara extra...

Nah.. kalau minyak sudah banyak pastilah akan timbul lagi jerawat. Maka dari itu gunakan pembersih wajah dengan bijak ya… jangan terlalu sering di gunakan..