HEMPAS JERAWAT HANYA DALAM WAKTU SATU MALAM

HEMPAS JERAWAT HANYA DALAM WAKTU SATU MALAM
HEMPAS JERAWAT HANYA DALAM WAKTU SATU MALAM
fazairablog.com-Setiap wanita pasti mendambakan wajah yang cerah, lembut dan bebas dari segala jenis noda. Entah itu noda dari flek hitam maupun noda dari bekas jerawat. Seperti yang sudah banyak kita ketahui, jerawat adalah momok yang sebisa mungkin paling di hindari oleh banyak wanita terutama wanita Indonesia. Terlihat sepele memang, namun keberadaan jerawat ini jangan pernah di anggap sepele jika kalian tidak ingin mengalami penyesalan yang berkepanjanagan. Bahkan timbulnya jerawat ampuh bisa membuat mood dan kepercayaan diri wanita turun secara drastis. 

Apalagi jika jenis jerawat yang dialami dalam diameter yang cukup besar, memerah dan di berada di bagian wajah tertentu yang dianggap mengganggu. Meskipun kemunculan jerawat hanya pada saat saat tertentu, seperti saat meningkatnya hormonal wanita pada fase menstruasi, fase kehamilan maupun fase pasca melahirkan tapi jika pengobatan jerawat ini sendiri tidak di tangani dengan cara yang tepat maka akan mengakibatkan peradangan pada jerawat itu sendiri. 


Hal ini juga di khawatirkan justru akan memperburuk kondisi jerawat sehingga memungkinan jika jerawat itu sudah mulai pulih akan meninggalkan bekas berbentuk noda hitam atau yang akrab kita ketahui dengan istilah bopeng. Bopeng sendiri akan memudar dalam jangka waktu yang cukup lama, maka jika kalian masih mengabaikan cara pengobatan jerawat bersiaplah fase mood breaker kalian akan semakin lama seiring dengan lamanya penyembuhan bopeng jerawat pada wajah. 

Untuk cara menangani jerawat yang meradang sebenarnya hanya butuh kebersihan dan ketelatenan, ada pula cara lain yang bisa kalian lakukan untuk membantu proses penyembuhan jerawat meradang dengan cara menobati jerawat dengan antibiotik seperti halnya tetracycline, doxycycline, minocycline dan erythromycin yang memiliki manfaat untuk membantu jerawat yang meradang dan memerah. 

Namun dengan demikian, seperti apa yang saya sampaikan sebelumnya bahwa dengan inni kita harus membutuhkan ketelatenan karena efek yang di hasilkan oleh obat-obat tadi baru akan terlihat setelah beberapa dari masa pemakaian. Lalu bagaimana jika kita mendesak ada acara yang mengharuskan tampilan sempurna pada esok harinya? Bagaimana cara mengobati jerawat hanya dalam waktu semalam?


Apa penyebab jerawat merah meradang?

Kemerahan pada umumnya pasti akan kita dapati di setiap jerawat yang baru sja muncul atau pada fase peradangan. Kemerahan pada sekitar jerawat pada umumnya diakibatkan oleh adanya sebum pada pori-pori wajah yang berlebih sehingga pada saat sebum bercampur dengan sel kulit mati akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori wajah dan memungkinkan terjadinya pengembangbiakan bakteri jerawat pada wajah dan akan menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit sehingga mengakibatkan kemerahan pada kulit sekitar jerawat. 

Jika hal dalam kondisi ini tidak di obati dengan cara yang tepat maka ada kemungkinan peradangan akan terus berkembang dan akan meninggalkan bekas jerawat.

Lalu, bagaimana cara mengobati jerawat meradang hanya dalam semalam?
Ada berbagai macam metode untuk mengatasi peradangan jerawat hanya dengan semalam saja. Tentu saja dengan cara yang murah, mudah dan aman serta menggunakan bahan-bahan yang bisa kita jumpai di sekitar kita.

1. Gunakan Es Batu
Metode tercepat untuk mengatasi peradangan jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan es batu. Selain mudah dijumpai, untuk caranya juga sangat mudah, yaitu hanya dengan menempelkan kompres es batu pada jerawat yang meradang. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

HEMPAS JERAWAT HANYA DALAM WAKTU SATU MALAM

  • Siapkan es batu dan handuk atau kain bersih
  • Balut dulu es batu dengan handuk atau kain bersih
  • Cuci muka terlebih dahulu sebelum di menempelkan kompres es ke jerawat
  • Saat mengompres pastikan anda tidak menekan bagian jerawat terlalu keras, karena akan menyebabkan kulit jerawat yang sedang sensitif menjadi luka dan menyebabkan bakteri akan menyerang bagian tersebut dan justru akan memperparah peradangan jerawat.
  • Setelah itu diamkan wajah beberapa menit lalu ulangi secara berkala.



2. Pakai Aspirin
Metode kedua bisa kita lakukan dengan menggunakan aspirin. Aspirin biasanya di kenal untuk mengobati sakit kepala, namun banyak kegunaan lain dari aspirin yang juga bisa digunakan untuk mengurangi kemerahan pada peradangan jerawat. 

Cara kerja aspirin untuk mengurangi peradangan jerawat pada wajah adalah dengan memberikan efek pengelupasan yang disebabkan oleh asam salisilat yang terkandung di dalam aspirin itu sendiri. Namun proses pengelupasan ini tidak menimbulkan efek sakit atau perih dikarenakan yang mengalami proses pengelupasan hanya pada bagian kulit ari.  Untuk langkah-langkah penggunaannya sebagai berikut:

  • Siapkan aspirin, air, sendok dan wadah
  • Belah aspirin menjadi dua bagian dan beri sedikit air, lalu gerus halus salah satu bagian aspirin menggunakan sendok
  • Setelah itu pastikan wajah kalian bersih dengan cuci muka terlebih dahulu
  • Kemudian oleskan aspirin yang sudah berbentuk cairan ke bagian jerawat lalu tutupi bagian tersebut dengan plester untuk melindungi kesterilan
  • Diamkan selama 30 menit dan kemudian jika sudah kalian bisa buka kembali plester tersebut.



3. Pakai pasta gigi
Dan metode lain yang bisa kalian gunakan buat mengurangi peradangan pada jerawat adalah dengan menggunakan pasta gigi. Karena pasta gigi sendiri ini  adalah salah satu obat yang sering sekali dikatakan mampu mengatasi kemerahan akibat peradangan pada jerawat. Hal ini di karenakan terdapat kandungan silica pada pasta gigi yang mana manfaat dari silica ini sendiri adalah dapat membantu mematikan bakteri jerawat yang pada wajah sehingga membuat jerawat mengering dengan cepat tanpa meninggalkan bekas luka. 

Namun, pastikan untuk pasta gigi yang kalian gunakan tidak mengandung bahan mint atau flouride. Karena dengan kalian menggunakan pasta gigi berbahan mint justru akan mengakibatkan iritasi pada kulit dan mengakibatkan bakteri jerawat semakin berkembang sehingga akan semakin banyak jerawat yang akan timbul. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Siapkan pasta gigi biasa (bukan yang mengandung bahan mint)
  • Cuci wajah kalian menggunakan facial wash atau  minimal menggunakan air bersih (jangan tisue basah)
  • Berikan sedikit demi sedikit pasta gigi pada bagian jerawat kalian, diamkan selama kurang lebih 30 menit hingga pasta gigi mengering seperti kalian pada saat  menggunakan masker wajah
  • Setelah mengering bilas kembali wajah kalian menggunakan air bersih

Sebagai catatan, walaupun kemerahan pada wajah yang di akibatkan oleh jerawat biisa dianggap mengganggu penampilan dan kepercayaan diri kalian, namun jika kalian sampai salah dalam penanganan jerawat pada saat meradang justru akan menimbulkan hal yang lebih buruk dari sekedar kemerahan akibat jerawat yaitu ditinggalkannya bekas luka akibat jerawat atau yang akrab kita sebut bopeng.

 Dengan cara di atas tidak meminimalisir terjadinya resiko terbentuknya bopeng. Lebih baik kalian mengantisipasi atau mengobati jerawat sedini mungkin untuk mencegah timbulnya permasalahan-permasalahan lain yang di sebabkan oleh jerawat.

baca juga 6 metode untuk menghilangkan jerawat secara alami
Advertisement