Skip to main content

BOPENG HILANG HANYA DALAM SATU MINGGU

fazairablog-Siapa sih wanita yang tidak ingin memiliki paras yang cantik dan bersih? Pasti semua wanita sangat menginginkan hal tersebut. Maka dari itu, permasalahan pada kulit wajah merupakan hal yang sangat di hindari oleh kebanyakan kaum wanita. Tapi pada kenyataannya permasalahan yang terjadi pada kulit wajah tidak mudah untuk di hindari, apalagi di usia remaja bahkan usia yang menginjak 30 tahun. Kali ini kita akan mengulas mengenai permasalahan wajah yang menjadi PR setiap wanita yaitu Jerawat. Kalian pasti sering di buat kehilangan rasa percaya diri dengan keberadaan jerawat, terutama untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak. Rasanya sudah menjadi teman akrab dengan persoalan satu ini. Hingga tidak sedikit dari kita yang sering di bikin gemas ingin memencet benjolan kecil berwarna merah muda ini.

BOPENG HILANG HANYA DALAM SATU MINGGU


BOPENG HILANG HANYA DALAM SATU MINGGU

Namun tanpa kita sadari dari hal sepele seperti memegang atau bahkan memencet jerawat dalam kondisi apapun merupakan kesalahan besar. Benar saja dengan kita memencet jerawat sudah tidak ada lagi benjolan yang mengganggu, tapi setelah itu kita akan di buat lebih stres oleh adanya bekas luka akibat jerawat atau yang sering kita kenal dengan istilah bopeng. Bahkan bopeng ini akan lebih membuat kita merasa tidak percaya diri dan untuk proses pemulihan nya pun akan jauh membutuhkan waktu yang sangat lama, seperti hal nya jika kita sedang berusaha menghilangkan bekas luka masa lalu dari dalam kehidupan hehe..


Kembali ke dalam topik bahasan, kadang kesel juga ya kalau pas lagi jerawatan terus bekas jerawat belum sempat hilang udah muncul jerawat lagi. Jangan khawatir karena sebentar lagi ke kesalan kalian akan menemukan jalan keluar. Bahan ini sangat di rekomendasikan untuk kalian yang ingin menghilangkan jerawat atau bahkan bekas-bekas jerawat yang membandel sekalipun. Bahan yang sangat murah dan mudah di jumpai ini sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan yang selama ini menjadi momok kaum wanita. 


Tomat teranyata punya banyak khasiat untuk kulit berjerawat !!

Siapa sangka bahan yang masuk ke dalam kategori sayuran dan sering kali kita anggap remeh ternyata memiliki banyak sekali mengandung khasiat luar biasa yang untuk kecantikan kulit kita. Ternyata selain kaya akan Vitamin A, tomat juga mengandung beberapa vitamin lain seperti Vitamin C, Vitamin K, Vitamin E dan beberapa Vitamin B seperti B1,B2,B3&B6 yang seperti kita ketahui kandungan vitamin ini sangat baik untuk mengatasi pori-pori yang membesar. Karena memang faktor utama yang menyebabkan jerawat sering muncul ke permukaan kulit kita karena adanya pori-pori yang terbuka dan kemudian mengalami penyumbatan oleh minyak dan debu. Oleh sebab itu, tomat sangat baik di gunakan untuk kecantikan karena bisa memperbaiki kulit wajah yang rusak sampai ke dalam sel kulit wajah sehingga bisa mempercepat regenerasi kulit wajah dan mampu mempercepat proses pemulihan bekas luka. Selain itu, keistimewaan yang bisa kita dapat dari tomat adalah kandungan Ph Balance nya yang bisa menetralkan kulit kita agar tidak terlalu banyak memproduksi minyak ataupun tidak terlalu kering.


Selain itu tomat juga memiliki kandungan anti oksida yang bisa membantu proses penyembuhan pada jerawat agar tidak terjadi peradangan dan mengakibatkan timbulnya jerawat batu. Selain persoalan jerawat, tomat juga ampuh untuk di gunakan sebagai bahan perawatan yang mampu menjaga kulit wajah dari resiko tanda-tanda penuaan dini yang biasa di tandai oleh munculnya kerutan serta flek hitam pada wajah. Hal ini di sebabkan karena tomat juga memiliki kandungan lain yaitu berupa zat astringent. Banyak juga ya ternyata manfaat yang bisa kita rasakan dari tomat? Kira-kira bagaimana proses merawat wajah hanya dengan tomat ini? Mari kita simak


Untuk membuat masker wajah dari bahan ini tergolong sangat lah mudah. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat masker berbahan dasar ini.
Pertama, kalian bisa membuat masker wajah yang murni hanya dari tomat. Karena seperti yang sudah kita ketahu ibahwa di dalam tomat itu sendiri sudah memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang di butuhkan oleh kulit kita terutama untuk kulit pada bagian wajah. Langkah pertama:
ü Ambil tomat dan cuci bersih, kemudian potong tomat hingga menjadi dua belah bagian.
ü Kemudian bisa di ikuti dengan mencuci wajah agar debu dan minyak yang menempel tidak menghalangi sari tomat untuk meresap masuk ke dalam pori-pori wajah.
ü Setelah itu gosokan tomat tersebut ke seluruh bagian wajah dan leher. Jika sudah merata, diamkan hingga sari tomat mengering dan memberikan efek rasa kencang pada bagian wajah kalian
ü Jika masker tomat sudah di rasa mengering, silahkan basuh wajah dengan menggunakan air bersih.
Untuk cara selanjutnya, kalian juga bisa mencampurkan tomat dengan bahan-bahan lain seperti avocado, lemon dan yoghurt. Berikut akan kita bahas semua bahan yang bisa kita padukan dengan tomat untuk kita buat sebagai masker wajah.

Masker Tomat dan Avocado

Alpukat yang kaya akan Vitamin E ini di kenal sebagai bahan pelembab alami. Akan tetapi, meskipun melembabkan, kelembaban yang bisa kita dapatkan dari bahan yang satu ini tidak mengakibatkan penyumbatan pori-pori. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:
ü Siapkan satu buah tomat dan ½ buah alpukat kemudian cuci bersih kedua bahan tersebut
ü Setelah itu, blender kedua bahan tersebut hingga halus
ü Setelah siap, cuci wajah kita lanjut ratakan kedua bahan yang sudah di haluskan ke semua bagian wajah
ü Setelah mengering, bilas wajah menggunakan air bersih
Masker Tomat dan Lemon
Buah Lemon tidak perlu di ragukan lagi dalam urusan mengatasi permasalahan jerawat. Selain itu, jika di lakukan penggunaan masker ini selain bisa mengatasi masalah jerawat juga bisa mencerahkan kulit wajah akibat kandungan Vitamin C yang dominan di dalam buah tersebut. Untuk cara pembuatan masker ini adalah sebagai berikut:
ü Siapkan 1 buah lemon dan 1 buah tomat beserta wadah yang akan kalian gunakan
ü Haluskan buah tomat dengan menggunakan blender, dan belah buah lemon menjadi dua belah bagian
ü Jika buah tomat di rasa sudah cukup halus, pindahkan buah tomat pada wadah dan beri pearasan lemon ke dalam wadah yang berisi tomat halus
ü Aduk kedua bahan tersebut, lalu cuci wajah dengan facial foam atau minimal dengan menggunakan air bersih
ü Kemudian ratakan masker yang sudah kalian buat ke seluruh wajah dan leher kemudian tunggu hingga mengering
ü Setelah masker kering, kemudian bersihkan wajah dengan air dan rasakan kesegaran yang di tinggalkan oleh kedua bahan itu tadi

Masker Tomat dan Yoghurt

Tidak kalah dengan kedua bahan campuran sebelumnya, yoghurt ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit, karena juga mengandung asam laktat yang baik untuk membatu menghilangkan sel kulit mati sehingga dengan mudah mengembalikan warna kulit yang rata tanpa noda. Untuk cara membuatnya sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah tomat dan yoghurt secukupnya. Kemudian haluskan tomat dengan menggunakan blender. Pastikan yang kalian pilih adalah yoghurt plain ya
  2. Setelah tomat halus, campurkan dengan yoghurt dan aduk hingga rata
  3. Sebelum di aplikasikan ke wajah, pastikan wajah kalian sudah bersih dengan mencucinya terlebih dahulu
  4. Aplikasikan masker ke seluruh wajah dan leher kemudian tunggu hingga kering
  5. Setelah kering, silahkan bilas hingga bersih.
Oiya, jika masker ini di pakai secara rutin juga akan membantu kulit wajah menjadi cerah, lembab dan halus loh... Selamat mencoba

Namun perlu di garis bawahi, bahwa jika kita mendambakan memiliki kulit yang indah dan sehat dan melakukan perawatan dengan bahan alami tidaklah bisa mendapatkan hasil dengan instan. Butuh kesabaran, ketelatenan dan konsisten dalam melakukan hal tersebut.

baca juga Ampuh hempas jerawat dengan jeruk nipis