Skip to main content

AMPUH HEMPAS JERAWAT HANYA DENGAN JERUK NIPIS


Fazairablog.com-Kecantikan merupakan modal utama kaum wanita pada saat ini, entah itu untuk urusan karier atau kepentingan lainnya. Maka tidak heran jika kebanyakan wanita pada saat ini sangat peduli dalam memperhatikan hal apapun yang berkaitan dengan penampilan. Mulai dari urusan fashion, pernak-pernik wanita hingga sampai urusan riasan. Banyak wanita yang mendambakan kulit wajah cerah, halus dan bersih dan sehat. Sehingga banyak sekali wanita yang berlomba-lomba merawat kulit mereka mulai dari melakukan perawatan secara pribadi hingga menggunakan bantuan jasa klinik kecantikan. Saat ini, banyak sekali klinik kecantikan yang menyediakan jenis jenis paket perawatan kecantikan kulit wajah hingga tubuh yang di hargai mulai dari kocek standart hingga angka yang fantastis.

HEMPAS JERAWAT HANYA DALAM WAKTU SATU MALAM




Namun mayoritas wanita pada jaman sekarang ini tidak terlalu memperdulikan masalah nominal yang harus mereka bayarkan asal apa yang mereka inginkan bisa tercapai. Dengan demikian banyak dampak baik dan dampak buruk yang telah mengintai mayoritas wanita jika mereka tidak selektif dalam memilih jenis perawatan kulit yang sesuai dan aman untuk kulit. Karena jika tidak, bahan-bahan yang terkandung dalam produk perawatan bukannya bisa membuat wajah menjadi membaik tapi justru akan berdampak sebaliknya. Apabila di dalam produk kecantikan kalian terdapat kandungan bahan-bahan berbahaya yang tanpa kalian sadari justru akan mengakibatkan kerusakan pada sel-sel jaringan kulit hingga memicu berbagai penyakit kronis lainnya. 

Maka dari itu, di sini saya akan mengulas sedikit mengenai salah satu masalah kulit yang  sering terjadi dan menjadi keluhan utama wanita yaitu permasalahan dengan jerawat. Fase-fase berjerawat memang merupakan fase yang paling berhasil membuat mood breaker bagi mayoritas wanita. Jerawat ini sendiri  termasuk ke dalam salah satu masalah yang kerap kali menghampiri kaum wanita pada saat-saat sistem hormonal sedang mengalami peningkatan semisal pada saat datang fase menstruasi, hamil maupun setelah melahirkan. 

Akibat lain yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah  pada saat kulit wajah mulai jarang di rawat ataupun jarang di bersihkan hingga mengakibatkan adanya penumpukan minyak dan kotoran yang berlebih pada permukaan kulit wajah. Sehingga mengakibatkan saluran pori-pori mengalami penyumbatan. Namun meskipun jerawat merupakan permasalahan kulit yang terhitung sepele akan tetapi jika keberadaan jerawat tidak di perhatikan cara mengobatinya atau bahkan di usik, maka bersiap siaplah jika jerawat akan meninggalkan bekas luka yang membuat kepercayaan diri semakin down atau yang biasa di sebut dengan bopeng pada wajah. 

Biasanya bopeng ini berbentuk seperti bintik hitam pekat yang terlihat jelas pada wajah dan akan sulit di hilangkan, jika pun bisa di hilangkan akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan bopeng tersebut dari kulit wajah. Ada beberapa cara lain yang bisa di lakukan untuk merawat kulit agar tidak menjadi sasaran jerawat untuk bersarang, tapi tentunya pasti mudah, aman dan murah. Bahan-bahan yang di perlukan pun juga mudah untuk kita jumpai di sekitar kita. Tapi jika kita berbicara tentang khasiat, bahan ini jauh lebih aman ketimbang ketika kita harus melakukan perawatan mahal. 

Bisa di sebut ini adalah si kecil beribu khasiat, selain bisa mencegah timbulnya jerawat, mengobati masalah jerawat yang sedang meradang, membantu mengatasi komedo dan bisa juga untuk mempercepat pemulihan kulit wajah dari bekas jerawat loh. Jika di gunakan secara rutin, bahan ini juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah secara alami yang di sebabkan oleh adanya vitamin C yang terkandung di dalam bahan ini. Tapi kuncinya cuman sabar dan telaten. Sudah mulai penasaran belum dengan bahan ini? Langsung saja kita kupas tuntas bahan yang ampuh untuk hempas jerawat versi murah dan mudah ini ya....

BASMI JERAWAT HINGGA KE AKAR DENGAN JERUK NIPIS


Sejak dulu, manfaat jeruk nipis sudah tidak di ragukan lagi baik untuk hal kesehatan maupun kecantikan. Saat ini kita akan kupas manfaat jeruk nipis untuk urusan kecantikan, dalam mengaplikasikan bahan ini bisa di bilang sangat mudah namun perlu di perhatikan. Buat kalian yang tidak memiliki permasalahan kulit wajah akibat jerawat, kalian tetap bisa kok menggunakan jeruk nipis sebagai masker untuk mengatasi masalah kulit yang lain seperti kulit wajah yang kusam, masalah komedo hingga pori-pori yang membesar bisa kalian atasi menggunakan jeruk nipis. Ini hanya berbagi tips saja, kembali lagi kepada permasalahan utama kita yaitu JERAWAT.

CARA YANG TEPAT MENGAPLIKASIKAN JERUK NIPIS KE WAJAH BERJERAWAT

Banyak orang yang salah kaprah dalam mengaplikasikan jeruk nipis untuk kulit yang berjerawat, kebanyakan orang langsung mengaplikasikan jeruk nipis begitu saja dengan cara menggosokan jeruk nipis langsung ke wajah yang sedang berjerawat. Hal ini lah yang di katakan salah karena dengan begitu, jerawat yang ada di wajah justru akan pecah dan menimbulkan luka sehingga permukaan jerawat akan terbuka yang mengakibatkan bakteri dari kulit jeruk akan masuk dan mengakibatkan semakin banyak lagi jerawat-jerawat kecil yang muncul atau bahkan jerawat akan meninggalkan bekas luka atau bopeng pada wajah. Begini cara yang tepat untuk mengaplikasikan jeruk nipis untuk wajah berjerawat:
  1. Pertama siapkan terlebih dahulu piring bersih, pisau steril, jeruk nipis dan kapas 
  2. Kemudian iris jeruk nipis menjadi dua belah bagian
  3. Peras kedua belah jeruk nipis ke dalam piring yang sudah kalian sediakan hingga keluar semua sari-sari jeruk nipis
  4. Setelah sari dari jeruk nipis sudah siap, rendam kapas di dalam cairan jeruk nipis (bila perlu potong kapas menjadi beberapa bagian sesuai kebutuhan)
  5. Kemudian cuci wajah kalian dengan facial foam atau minimal dengan air bersih
  6. Setelah itu bersihkan wajah dengan handuk bersih (hanya di tepuk-tepukan saja)
  7. Lalu tempelkan kapas yang sudah di basahi oleh air dari jeruk nipis ke bagian calon jerawat, jerawat yang meradang atau bahkan ke bagian bekas jerawat.

Lakukan cara ini dengan konsisten maksimal 2x dalam seminggu, hal ini tidak di sarankan untuk di lakukan dalam konteks waktu yang sering. Karena kandungan asam pada jeruk nipis bisa menyebabkan kulit wajah kering apabila di lakukan dengan terus menerus. Namun, jika kulit kalian tergolong ke dalam type kulit sensitif sebaiknya campurkan madu murni ke dalam air jeruk nipis dengan skala satu banding satu. SELAMAT MENCOBA

baca juga ampuh hempas jerawat hanya dalam satu malam