Skip to main content

Untuk Kamu dengan kulit berjerawat hindari jenis makanan berikut ini

Fazairablog-Ada beberapa makanan akan mempengaruhi kulitmu, membersihkan kulit dan melindunginya dari bakteri jerawat. Bagi kulit kita, perawatan kulit  dari dalam dan perawatan kulit dari luar semuanya sangatlah penting untuk dilakukan.

Ketika di pagi hari, apakah Kamu pernah menemukan jerawat baru ketika melihat cermin?  Menurutmu apa rahasia untuk membersihkan kulit?

Itu tergantung pada apa yang Kamu makan. Ada beberapa penyebab bakteri jerawat, seperti faktor keturunan, bakteri, dan pori-pori, tetapi dengan memilih makanan yang tepat, kulitmu akan mendapatkan lebih banyak kecantikan dari dalam.

Pantangan makanan untuk muka berjerawat

Jika Kamu sekarang sedang menderita jerawat, maka mari coba jaga kulit kita agar selau bersih dengan menjaga makanan yang kita makan.

Yang pertama hindari makanan yang mengandung produk susu hewani
Apakah Kamu memiliki jerawat sekarang?  susu mengandung hormon ternak dan menyerapnya dalam tubuh.Produk-produk susu menstimulasi hormon dalam tubuh, yang menyebabkan kulit berminyak. Sebagai ganti susu, gunakan susu kedelai atau almond.

Jika Kamu ingin makan keju atau yoghurt, setidaknya Kamu harus memilih susu skim yang tanpa mengandung lemak.


Mari kita kurangi karbohidrat


Karbohidrat putih termasuk gula, roti, pasta, nasi putih dan kentang. Saat mengonsumsi makanan karbohidrat ini setiap hari, hormon pria meningkat pada minggu berikutnya. Hormon pria menstimulasi kelenjar sebaceous dan menyebabkan bakteri Jerawat.

Karbohidrat juga membuat kita menjadi gemuk! Jika Kamu makan karbohidrat, Kamu harus mengimbanginya dengan protein. Misalnya, jiika kita makan pasta bisa kita tambahkan dada ayam atau jika kita ingin maka roti tambahkan selaikacang yang berprotein, Juga disarankan untuk dapat mengurangi jumlah karbohidrat yang Kamu konsumsi. Daripada mengkonsumsi nasi putih lebih baik ganti nasi merah/beras merah.

gambar Untuk Kamu dengan kulit berjerawat hindari jenis makanan berikut ini
*sumber : pixabay.com


Makan makanan yang mengadung mineral seng
seng memecah bakteri yang menyebabkan bakteri Jerawat dan menekan peradangan. Seng banyak ditemukan pada daging sapi. Bahan makanan kaya akan seng selain daging sapi misalnya kacang merah, tiram dll, Yang harus diperhatikan adalah mengonsumsi suplemen dengan banyak seng. Seng, jika dikonsumsi terlalu banyak, dapat merusak keseimbangan mineral tubuh atau berbahaya bagi tubuh. Jadi secukupnya saja ya.

baca juga 4 jenis jerawat yang jarang kita sadari dan cara pencegahannya