Skip to main content

Nutrisi yang ingin kamu hindari dan makanan yang ingin kamu hindari agar tidak menimbulkan jerawat

fazairablog-Jerawat juga berbeda di tempat yang berbeda tergantung pada usia dan kualitas kulit. Banyak jerawat wanita dewasa setelah 20-an di sekitar dagu dan mulut karena gangguan keseimbangan hormon.

Makanan makan yang sehat agar tidak menjadi jerawat 

Tidak mungkin mengobati jerawat yang diakibatkan oleh  makanan, tetapi pencegahan yang efektif dapat dilakukan dengan pikiran sehari-hari. Pencegahan jerawat juga efektif untuk masalah kulit lainnya seperti kulit kasar.


Mari kita bangun kesadaran untuk kulit yang indah! 


Vitamin
vitamin B yang meningkatkan metabolisme lemak dan menormalkan sekresi minyak. Vitamin A berfungsi untuk membuat kulit elastis, vitamin C memiliki fungsi untuk menekan produksi pigmen melanin, sehingga efektif untuk merawat bekas jerawat.
Vitamin E dikatakan sebagai vitamin peremajaan. Karena memiliki keseimbangan hormon dan meningkatkan sirkulasi darah, ia mengaktifkan pergantian untuk membuat kulit bersih.

Likopen
Likopen memiliki fungsi aksi antioksi dan untuk menekan oksigen aktif yang berdampak buruk pada kulit. Karena aksi antioksidan bekerja pada seluruh tubuh, dengan menelan likopen, itu sangat  efektif tidak hanya untuk wajah tetapi juga bagi mereka yang menderita jerawat punggung.

Mineral
mineral seperti zat besi dan seng juga merupakan nutrisi penting untuk meningkatkan metabolisme.Untuk meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme, seng menstimulun pergantian kulit dan memiliki tindakan untuk menekan peradangan dan penuaan, sehingga konsumsi mineral sangat penting bagi kulit.

Serat makanan
Karena usus menyerap makanan untuk membuat kulit, penting untuk mempersiapkan lingkungan usus untuk pencegahan dan penanggulangan jerawat. Jika sembelit menyebabkan sisa-sisa produk dan racun tetap berada di dalam tubuh, dan itu yang menyebabkan jerawat.mari kita konsumsi serat makanan dengan cukup untuk buang air besar yang lancar.

Isoflavon
Jerawat lebih mungkin terjadi ketika hormon pria mendominasi hormon wanita karena berbagai penyebab seperti gangguan kebiasaan makan dan stres. komponen isoflavon yang kaya tersapat pada produk kedelai memiliki komponen yang mirip dengan hormon estrogen wanita, dan d memiliki efek mempercantik kulit. Ini adalah nutrisi khas untuk pencegahan jerawat dan tindakan, kecantikan kulit.

Makanan dan minuman yang efektif untuk mencegah jerawat
Saat kamu memahami nutrisi, mari kita pilih makanan yang bisa kamu konsumsi dengan efisien.

Sayuran, buah-buahan

Serat makanan dan sayuran dan buah-buahan yang kaya vitamin adalah salah satu bahan yang ingin kita makan secara rutin bahkan setiap hari. Terutama tomat mengandung beta karoten dan vitamin C yang dikonversi di dalam tubuh menjadi vitamin A selain likopen dengan efek antioksidan yang kuat, tomat mentah juga bisa efektif untuk diminum seperti jus atau dimasak seperti sup atau saus tomat.

Makanan fermentasi sayuran seperti Kimchi banyak serat makanan dengan nikmat dan baik untuk  lingkungan usus, jadi cobalah menambahkannya ke menu makanan harian kamu.

buah-buahan yang dirokomendasiakn, stroberi kaya vitamin C. Karena bisa dimakan dengan mudah tanpa harus diolah akan tetapi jika diolah dahulu juga boleh seperti dibuat jus atau smoothy.

Produk kedelai
susu kedelai sangat direkomendasikan di antara produk-produk kedelai, susu kedelai kaya akan vitamin B2 dan mineral. Susu kedelai mengandung banyak vitamin, dan dengan mengkomsumsi susu kedelai juga efektif untuk gangguan kulit sebelum menstruasi.Namun, terlalu banyak minum susu kedelai dapat menyebabkan keseimbangan hormon menjadi hancur. Sekitar 250 ml sehari adalah jumlah yang tepat. Jika kamu sulit minum langsung tambahkan madu.

Yogurt
Karena yoghurt meningkatkan lingkungan usus menjadi lebih baik dan meningkatkan konstipasi, yoghurt mengarah ke pencegahan kulit kasar. Vitamin A, vitamin B 2, mineral juga terdapat pada yogurt, yang begitu kuat efek samping dari pencegahan dan tindakan jerawat.


Almond
Kacang yang sering dianggap memiliki lemak tinggi dan kalori tinggi sebenarnya merupakan makanan yang baik untuk kulit. almond adalah makanan yang sangat baik, ditambah vitamin E yang melimpah yang merupakan vitamin peremajaan, ditambah serat makanan, jumlahnya 9 kali lebih banyak daripada selada per 100 g. Selain itu, vitamin B dan mineral berlimpah pada kacang almond.

sebaiknya kamu menghindari makan makan yang menimbulkan jerawat seperti yang kami sebutkan di bawah ini.

Kopi
Belum pernah mengalami tidur karena terlalu banyak kopi? Tidak ada hubungan kausal langsung dengan jerawat oleh kopi, tetapi jika kurang tidur karena konsumsi kafein yang berlebihan terus, gaya hidup terganggu, dan itu juga memiliki efek buruk pada kulit.

Cokelat
kamu bisa berjerawat saat makan cokelat, Cokelat mengandung lemak dan gula. terlalu banyak lipid, sekresi sebum meningkat, pori-pori tersumbat dan menyebabkan jerawat. Karena metabolisme gula mengkonsumsi vitamin,dan itu menyebabkan jerawat dengan kekurangan vitamin yang digunakan untuk kulit.

Seperti kopi, ini bukan hubungan sebab akibat antara cokelat itu sendiri dan jerawat. Saat kamu ingin makan cokelat, mari kita pilih yang memiliki persentase coklat yang tinggi dan sedikit gula.

Lemak hewani
Lemak hewani seperti mentega dan lemak sapi menyebabkan sekresi sebum yang berlebihan dan menyebabkan penyumbatan pori-pori. Mengapa kamu tidak memilih sayuran seperti minyak wijen dan minyak zaitun untuk memasak. dan ini lebih mneyehatkan.

makanan pedas
Makanan pedas yang telah dibumbui mengaktifkan sekresi sebum, makan terlalu banyak akan menyebabkan jerawat. Juga, makan beban pada perut dan usus, itu menyebabkan masalah kulit.

Jaga waktu dan jumlah waktu untuk makan.

Tidak peduli seberapa banyak kamu memilih makanan yang baik untuk kulit kamu, makan terlalu banyak adalah hal buruk dalam pencernaan atau makan sebelum tidur di tengah malam akan membuat perut kamu tegang. Akibatnya, bisa menyebabkan konstipasi atau kulit kasar, atau racun yang tidak bisa dicerna dan menyebabkan jerawat.

Kebiasaan makan yang tidak teratur juga bisa menyebabkan gangguan keseimbangan hormon. Kandungan makanan juga penting, tetapi kebiasaan makan teratur juga penting.

Hal-hal yang diperlukan untuk perbaikan Vitamin dan mineral dapat ditambah dengan suplemen, tetapi sekali lagi sangat dianjurkan untuk mengambilnya dari makanan. dan juga hindari bergadang dan stres.

Sangat disarankan untuk menggerakkan tubuh kamu dengan berolahraga. Seiring dengan berkurangnya stres dan metabolisme,  Dengan menjadi lelah dengan berolahraga, membuat kamu lebih mudah tertidur dalam tidur nyenyak.

baca juga daftar makanan yang menimbulkan jerawat