fakta unik Tentang Menggunakan Madu sebagai Perawatan Jerawat

fakta unik Tentang Menggunakan Madu sebagai Perawatan Jerawat
fakta unik Tentang Menggunakan Madu sebagai Perawatan Jerawat
Fakta unik Tentang Menggunakan Madu sebagai Perawatan Jerawat-Ada beberapa perawatan jerawat yang menarik dan tidak biasa seperti menggunakan Pasta gigi yang masih dipertanyakan apakah itu bisa digunakan untuk perawatan jerawat , dan kami juga kurang tertarik pada scrub lemon dan garam buatan kami sendiri. Tetapi baru-baru ini kami telah mendengar banyak tentang madu sebagai perawatan jerawat. sebagai contoh ada seorang pemilik spa yang juga mempunyai peternakan madu yang mana dia selalu meletakkan madu murni atau madu murni pada setiap pagidi kulitnya dan alhasil kulitnya menjadi bersih dAN cerah.
gambar fakta unik Tentang Menggunakan Madu sebagai Perawatan Jerawat

Madu adalah antibakteri — tetapi bukan antibakteri yang dibutuhkan jerawatmu.
Menurut situs web ahli kimia kosmetik ada bukti yang sah bahwa sifat antibakteri madu melawan bakteri (seperti yang kamu harapkan dilakukan oleh bakteri), tetapi madu murni tidak menangkal P. acnes , bakteri spesifik yang menyebabkan jerawat. Satu studi dalam Journal of Antibacterial Chemotherapy menunjukkan bahwa madu efektif terhadap stafilokokus, bakteri yang sangat berbahaya," tulis Schueller. Kami tidak dapat menemukan studi yang menguji efek madu pada P. acnes , bakteri yang menyebabkan jerawat. Namun, mengingat apa yang kita ketahui tentang mekanisme antibakteri madu, masuk akal bahwa itu akan bekerja pada bakteri penyebab jerawat  juga." Jadi sementara tidak ada bukti kuat, secara teori ia memiliki biomekanisme yang sama.

Madu murni lebih disukai.
seorang dokter kulit mengatakan untuk memastikan kamu mengambil madu murni — apa pun yang diproses seperti madu kemasan tidak akan memiliki efek antibakteri. Sebagian besar merek madu diperlakukan dengan cara tertentu, dengan memanaskan atau menambahkan air, misalnya. Madu yang diproses ini sangat tidak mungkin bekerja dalam mengobati jerawat karena sifat antibakteri dan anti-inflamasi dihancurkan dalam pemrosesan, Yang terbaik adalah menemukan madu yang alami, murni, tidak diproses, dan tidak dipanaskan tanpa bahan tambahan, idealnya dari sarang lebahnya yang belum dicampur dengan bahan kimia atau antibiotik. untuk menggunakan madu sebagai masker dan membiarkannya di kulit kamu selama 15 hingga 20 menit sebelum mencucinya untuk membantu merawat dan mencegah timbulnya jerawat.



Madu tidak akan bekerja pada semua jerawat, tetapi dapat bekerja pada jerawat yang meradang. Madu murni berfungsi untuk membuat jerawat yang meradang tampak tidak terlalu merah karena memiliki efek osmotik pada kulit, dapat menghilangkan kelebihan cairan dan membantu mengurangi peradangan, Madu bisa menjadi agen penenang, jadi juga membantu mengurangi kemerahan. Namun, kamu tidak berpikiran bahwa yang manis dan lengket untuk membersihkan pori-pori kamu kan.... ?saqya dulu juga berpikiran seperti itu bahwa madu yang lengket akan menarik kotoran didalam pori2 kulit kita. Jangan tertipu dengan berpikir bahwa madu akan mengeluarkan kotoran karena lengket. Mungkin meninggalkan lapisan tipis pada kulit yang kemudian harus kamu bilas dengan sampai bersih.

Madu tidak sekuat obat jerawat tradisional.
Tidak peduli seberapa murni atau mahal, bahkan madu terbaik bukanlah pengganti yang berkualitas untuk yang lebih tradisional.
baca juga cara menggunakan madu untuk perawatan jerawat dirumah
Advertisement