Skip to main content

Daftar makanan yang meningkatkan timbulnya jerawat

fazairablog-Apakah ada yang bisa kamu lakukan setelah kamu menyadari bahwa jerawat itu bisa sembuh? Jerawat itu dapat disembuhkan dengan makanan yang biasa kamu konsumsi. Sebelum kamu memyerah dengan berbagai metode cara menyembuhkan jerawat, mari mengobati jerawat dengan memperbaiki pola makan. Kali ini, saya akan memperkenalkan makanan yang mudah dikonsumsi yang membuat jerawat lebih mudah disembuhkan.

Daftar makanan yang meningkatkan timbulnya jerawat

Orang yang sering berjerawat, mari kita lihat apa yang dia makan. Misalnya, jika kamu sering berjerawat, seperti pada malam hari kamu makan cokelat atau pada pagi hari berikutnya timbul jerawat, itu mungkin karena lemak susu dalam cokelat yang akan membuat timbulnya jerawat.  mari kita lihat makanan apa yang mudah untuk menimbulkan jerawat.

gambar Daftar makanan yang meningkatkan timbulnya jerawat
*sumber : pixabay.com

makanan apa yang mudah untuk menimbulkan jerawat.

  • Kue
  • Cokelat
  • Makanan ringan
  • Makanan instan
  • Makanan pedas yang berlebihan
  • Lemak dengan kadar lemak tinggi
  • Alkohol/ minuman keras


ada kasus di mana hal-hal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari menyebabkan jerawat. Terutama, karena gula terkandung dalam makanan makanan manis. Ketika gula terurai, vitamin B diperlukan, tetapi jika vitamin B menjadi sedikit, gula akan menumpuk dan berubah menjadi lemak, dan sebum akan menjadi mudah keluar. Selain itu, penting untuk mengontrol asupan makanan makanan manis untuk mencegah sekresi sebum yang berlebihan dengan menekan konsumsi makanan yang mengandung vitamin B.


Daftar makanan yang bisa menimbulkan jerawat

berbagai cara bisa kita lakukan untuk menyembuhkan jerawat akan tetapi dengan memperbaiki kebiasaan pola makan dimungkinkan untuk mencegah jerawat memburuk. Usahakan untuk tidak overdosis memakan makanan yang mudah menyebabkan jerawat, seperti cokelat dan junk food, serta makan banyak makanan yang baik untuk jerawat. Mari kita simak di bawah ini apa saja makanan yang mudah untuk memperbaiki jerawat jika kamu makan!

Protein
daging sapi, dada ayam,  tahu, telur dll.

Vitamin A
Wortel, tomat, labu, bayam, hati ayam dll.

vitamin B
Rumput laut, tuna, belut, beras merah, bawang putih, pisang, dll.

Vitamin C
Kentang, kembang kol, lemon, stroberi dll.

Vitamin E
Almond, alpukat, selada, beras merah dll.

Serat makanan
Nasi merah, jamur, selada, kubis dll

Mineral
Telur,  keju, almond, rumput laut, jamur, dll.

Kolagen
Sayap ayam, tulang rawan ayam dll.

Bakteri asam laktat
Yogurt, sup miso, acar, dll.

Dengan mencerna protein, termasuk vitamin dan bakteri asam laktat secara seimbang, maka itu akan mengarah pada perbaikan jerawat. Misalnya, protein dan bahan-bahan lain adalah bahan yang membantu mengaktifkan kulit dengan meningkatkan metabolisme. Juga, vitamin memiliki sesuatu untuk membantu pergantian (reinkarnasi kulit), meningkatkan sirkulasi darah, yang membuat kulit kuat, Selain itu, penting untuk mengkonsumsi bakteri asam laktat untuk melepaskan racun dari tubuh, dan jika kamu mengambil makanan yang mengandung kolagen yang akan memberimu kekencangan pada kulit, jadi mulai sekarang atur pola makan akalian ya bun....


Resep yang Direkomendasikan untuk Pencegahan dan Perbaikan Jerawat
Agar jerawat tidak kambuh lagi, penting untuk mencegah jerawat secara menyeluruh dengan mencegah penebalan keratin kulit. Di bawah ini, mari kita lihat bagaimana mencegah penebalan jerawat dan menjaga kebersihan kulit.

Cuci tangan kamu sebelum mencuci wajah
Dengan mencuci wajahmu sebelum membersihkan kamu dapat menghilangkan bakteri yang akan mempengaruhi kulit kamu.

Pra-cuci sebelum pembersihan wajah
mencuci muka dengan air hangat (sekitar 31 derajat) itu akan membersihkan debu yang menempel di kulit kamu.

Cuci muka menggunakan sesuatu yang mudah berbusa
Menggunakan sabun cuci muka dengan tekstur dan berbusa halus dapat mengurangi gesekan pada kulit selama pembersihan wajah dan mencegah penebalan keratin kulit.

Selain itu, jika kamu ingin menganti  pola makan untuk mencegah timbulnya jerawat, kami sertakan resep berikut ini dengan menggunakan makanan yang baik untuk jerawat.


  1. tahu
  2. okra
  3. Ayam 
  4. labu rebus

tahu dan okra natto mengandung banyak vitamin. Selain itu, efektif untuk mencegah jerawat serta memperbaiki lingkungan usus seperti labu rebus..

semoga membantu...

baca juga bisa enggak sih menghilangkan jerawat dengan madu