Skip to main content

Bisa enggak sih Menggunakan Madu Untuk Menghilangkan Jerawat

fazairablog-Jerawat adalah mimpi buruk bagi setiap manusia di planet wkkw. karena kombinasi faktor genetik dan hormonal dan bukan karena kotoran.

SINGKIRKAN JERAWAT DENGAN MADU

Dengan demikian, jerawat tidak disebabkan karena kebersihan yang buruk dan dapat dikendalikan dengan menjalani rutinitas kebersihan muka yang baik. Tempat yang paling menonjol di mana jerawat berada adalah, dimana hayooo? Ya, wajah, kita semua membencinya jika jerawat muncul di wajah. Jerawat atau bekas jerawat di wajah menurunkan kepercayaan diri kita. Bagaimana cara menghindari jerawat sehingga tidak menurunkan kepercayaan dirimu?

gambar Bisakah enggak sih Menggunakan Madu Untuk Menghilangkan Jerawat
*sumber : pixabay.com


Mengapa menggunakan Madu untuk Jerawat?


Menggunakan madu untuk jerawat adalah cara terbaik. Madu memiliki sifat anti-septik. istilah awamnya yaitu, antiseptik adalah sesuatu yang mencegah pertumbuhan organisme yang menyebabkan penyakit seperti bakteri yang bersarang di pori-pori kamu. Madu adalah obat rumahan terbaik untuk jerawat dan bekas jerawat. Hidrogen peroksida diproduksi oleh madu dalam jumlah kecil yang mensterilkan kulit kamu. Kandungan gula dalam madu membatasi bakteri untuk berkembang biak. Madu untuk jerawat adalah obat rumahan terbaik karena sifatnya yang anti-inflamasi yang mana membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan yang timbul karena jerawat. Jika kamu berpikir bekas jerawatmu tidak akan pernah pudar, sekarang saatnya untuk mematahkan khayalanmu. Banyak praktisi medis merekomendasikan madu untuk bekas jerawat. Menggunakan produk kimia lain untuk mengobati jerawat dapat membahayakan kulitmu, sedangkan madu murni dan bahan alami untuk menyembuhkan jerawat. Madu untuk jerawat dapat digunakan baik secara eksternal maupun internal. Banyaknya manfaat madu untuk kulit dan wajah jelas merupakan sesuatu yang harus kamu manfaatkan.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu untuk Jerawat?


Cucilah wajahmu dengan lembut dengan sabun dan air hangat. Pijat wajah kamu dengan ujung jari kamu dengan lembut. Biarkan wajah kamu kering sendiri (jangan gunakan handuk).Setelah wajahmu benar-benar kering, aplikasikan madu ke wajahmu dengan lembut dan biarkan selama kurang lebih 20 menit.Setelah ini, bilas agar terasa segar di kulitmu. Oleskan madu ini selama beberapa bulan setiap hari dan kamu akan sepenuhnya bebas dari jerawat dan bekas jerawat sepenuhnya.

Catatan: Jika kamu alergi terhadap madu lebah jangan coba campuran ini karena ini hanya akan membuat jerawat lebih parah.

Tomat dan Madu untuk Jerawat

Campurkan satu sendok makan madu dan haluskan 1 tomat.Setelah membersihkan wajah & mengeringkannya, oleskan campuran ini ke wajahmu.
Pijat wajahmu dan biarkan selama 15-20 menit.Setelah 20 menit selesai, bilas dengan air hangat.

Madu dan Kayu Manis untuk Jerawat

Madu dan kayu manis adalah campuran efektif yang saling melengkapi. Keduanya memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur. keduanya menjadi satu desinfektan yang kuat. coba campuran madu dan kayu manis untuk hasil maksimal pada jerawatmu.

Siapkan campuran perawatan madu dan kayu manis dengan mencampur kedua bahan dalam pasta.
Ambil 3 sendok makan madu dan campur dengan 1 sendok makan kayu manis.Setelah tercampur, pijat dengan lembut di wajahmu dan biarkan selama 30 menit.Setelah 30 menit, bilas dengan air hangat.

aelamat mencoba ya bunda..Jangan biarkan jerawat menurunkan rasa percaya dirimu.

baca juga beberapa jenis jerawat yang menyerang wajah remaja