Berwisata ke telaga sarangan dengan sepeda motor

Berwisata ke telaga sarangan dengan sepeda motor

Berwisata ke telaga sarangan dengan sepeda motor. Sebagai seorang yang bersomisili dimagetan. Saya hampir sering sekalai ke sarang. Dari zaman pacaran sampai sekarang zaman menjomblo hehe saya masih sering pergi kesarangan. Tempat yang asyik untuk ngademin pikiran ketika pikiran mulai kalut dan judek akibat aktifitas kantor yang menyibukkan. Telaga sarangan berjarak 25 dari rumah saya. Ya kira2 bisa ditempuh dalam waktu 45 menit. Untuk tiket masuknya berapa sekarang saya juga ndak tau..soalnya tiap kesana pasti lewat jalan tikus..mohon maaf perilaku saya jangan ditiru.wkwk

gambar Berwisata ke telaga sarangan dengan sepeda motor



Kalo harga sate kelinci yang khas sarangan saya tau.yang sekitar 15 ribuan lah..itupun sudah plus lontong ditambah lagi pemandang viewnya sangat bagus langsung ketelaga sarangan. Ditambah lagi jika turun kabut.haduh syahdu sekali bagi para pemuda dan pemudi yang sedang memadu kasih berduan diasana.. kalo kata mbah gua dulu..mitosnya kalo punya pacar jangan dibawa main ketelaga sarangan..nanti bisa batal menikah.. wkwk Dan ternya bener kejadian sama gua cuy..pacar gua akhirnya menikah dengan orang lain.. maksud saya mantan pacar saya..hehehe.. Jika kalian capek mengelilingi telaga sarangan dengan jalan kaki.. ya naek motor aja..ka tadi judulnya kesarangan pakai motorkan..tapi sih biasanya kalo hari libur pak satpan selalu stanby melarang motor untuk masuk area telaga.. apalagi jika libur libur hari besar..atau pas larung sesaji pas hari jadi kota magetan.. bener2 macet parah..


Solusi yang kedua adalah naik kuda.dengan naik kuda kita bisa berkeliling telaga sarangan tanpa capek2. Tarifnya sekitar 40 ribu untuk sekali keliling telaga. Tidak usah khawatir karena kita akan didampingi oleh joki kudanya.. Ini yang paling saya gak suka mengelilingi telaga lewat jalur air dengan speedboat. karena gua gak bisa berenang ya wajarlah kalo takut. Apalagi kadang tidak disediakan jaket pelampung. Tarif speedboat sekitar 60.000 rupiah sekeli keliling telaga.. Oh iya banyak juga penginapan disana. Dari yang kelas mewah..kintamani misalnya..sampai kelas murah yang biasa..yang paling syahdu menginap disarangan itu pas waktu 2/3 malam bangun untuk sholat tahajud berdua saja..dengan istri pastinya kemudian ditemani udara gunung yang dinginnya menusuk tulang..sambil berdoa bermunajat kepada alloh agar segera di karuniai keturunan..wah ini moment yang paling berkesan dalam hidup saya.. Yang masih belum punya keturunan bisa dicoba deh..ya mungkin karena suasananya yang syahdu..bergetar hati doapun bisa mencapai langit dan terkabul..


Lanjut kembali ke wisata didaerah sarangan..ada satu lagi wisata selain telaga yaitu air terjun tirtosari..tapi agak jauh juga sih dati telaga. Sekita 1 km dari telaga.. air terjun ini hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki mendaki gunung lewati lembah wkwk.. engak kok jalannya datar..di samping2 jalan setapak banyak tanaman wortel daun bawang seledruli.. kemudian sayur kol. Kubis dll.. terkadang kita bisa beli wortel langsung dari lahannya..karena tak jarang para petani juga menawarkannya. Sekitar 30 menit sampailah di air terjun tirtosari.. Sungguh sangat melelahkan bagi yang jarang olah raga di aktifitas kesehariannya..akan tetapi semua akan terbayar sudah jika sampai disana. Hembusan air yang jatuh kebawah membuat wajah menjadi segar..mitosnya sih bikin awet muda.. dan membuat wajah jadi berseri2..banyak muda mudi bersua foto di sekitaran air terjun. Banyak juga para jonblo yang berfoto2 ria.. mungkin dia sedang menhibur diri karena kejombloan merindu yang melanda jiwa..

Oke balik lagi ketelaga sarangan..paling seneng tu ketelaga kalo musim kemarau airnya bisa sampai surut kebawah..kalo lagi surun banyak para mancing mania yabg cari spot pemancingan disana.. Kalonusim hujan seperti sekarang ini bulan januari.. telaga biasanya airnya penuh sampai ke batas yang paling atas. Jadi kalo buat mancing agak sedikit kesusahan untuk mendapatkan ikan... Kalo telaga dibawahnya..yaitu telaga wahyu..banyak yang mancing disana.. ya karena disana memang dikhusukan untuk tempat mancing.. disamping juga ditengah telaga ada tambak ikannya. Ketika pulang nanti kita akan disuguhkan pemandangan pegunungan yang sangat indah dan cantik sekali.. Ada juga kebun starwberry..kita tinggal bebas untuk memetik labgsung dikebun akan tetapi pagarnya hanya di buka pa hari minggu..selain hari minggu biasanya sih ditutup.tapi dipingiran jalan masih akan banyak kita temuai penjual buah strawberry ini..harga buah strawberry sekitar 10000 an per pack. Okeh dah karena hari sudah sore saya pamit pulang dulu...

baca juga cara merawat ikan arwana

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.