Ada 4 jenis penyebab jerawat yang jarang disadari dan tindakan untuk pencegahannya.

Ada 4 jenis penyebab jerawat yang jarang disadari dan tindakan untuk pencegahannya.
Ada 4 jenis penyebab jerawat yang jarang disadari dan tindakan untuk pencegahannya.
fazairablog-Dibandingkan dengan jerawat ketika remaja, sering terjadi bahwa jerawat ketika dewasa hampir tidak bisa hilang. Bahkan jika Kamu menggunakan obat jerawat,itu mungkin tidak akan lebih dari yang kamu harapkan. Jadi Apa penyebab jerawat ketika dewasa?

Penyebab jerawat dan cara mengatasinya


Dan apa yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya?
Penyebab yang pertama adalah kelebihan sekresi kelenjar minyak
Ketika kelenjar minyak dikeluarkan secara berlebihan, kelenjar minyak terhambat di pori-pori, dan akhirnya meradang dan menjadi jerawat. Ketika tekanan kelenjar minyak tinggi, sangat penting untuk sering mencuci wajah.
gambar Penyebab jerawat dan cara mengatasinya

Dan jaga selalu kebersihan kulitmu. Bagaimana sekresi kelenjar minyak yang berlebihan terjadi? Ada beberapa alasan, tetapi berhati-hatilah terhadap makanan. sekresi kelenjar minyak akan meningkat ketika kita  mengambil banyak makanan berminyak.


Penyebab yang kedua adalah adanya ganguan dari metabolism tubuh kita
Jika pergantian kulit tidak berjalan dengan baik, maka sel kulit mati yang lama akan  menyumbat pori-pori, menyebabkan peradangan dan menjadi jerawat.Karena pergantian kulit sulit terjadi ketika kulit kering, maka perlu menjaga kelembaban kulit agar tidak selalu kering.

Penyebab yang selanjutnya adalah karena ganguan dari pH kulit yang tidak seimbang
Tahukah kamu kuman dan bakteri akan mudah berkembang pada daerah asam jadi ketika pH kulitmu tidak seimbang atau asam maka bakteri dan kuman akan mudah berkembang dan ini yang akan menimbulkan jerawat.

Penyebab yang berikutnya adalah karena kesalahan dalam merawat kulit wajahmu
ada banyak masalah yang membuat banyak jerawat akan terjadi. Diantaranya adalah contoh kecil saja kita kita membersihkan alat rias yang kotor dan ini kemudian kita pakai kemuka tentu ini akan menimbulkan jerawat juga. Jadi terkadang jerawat ditimbulkan dari hal- hal sepele karena kurangnya menjaga kebersihan.

baca juga 6 bahan alami dari dapur yang ampuh untuk menghilangkan jerawat

Advertisement