Manfaat bawang Hitam Lombok Black Garlic Dejanu

Manfaat bawang Hitam Lombok Black Garlic Dejanu

Manfaat bawang Hitam Lombok Black Garlic Dejanu-ada yang tahu black garlic atau bawang hitam..lha bawang bukannya ada 2 macam saja yaitu bawang merah dan juga bawang putih, iyap betul akan tetapi ada satu jenis lagi nih bawang hitam, bawang hitam bahan bakunya memang bawang putih yang di proses sedemikian rupa dan akhirnya berubah warna menjadi hitam, bawang hitam termasuk kedalam kategori makanan super ajaib karena bekerja dengan cara perbaikan sel-sel yang ada didalam tubuh kita.

gambar bawang hitam, bawang hitam lanang, bawang hitam malang,

bawang putih juga di juluki obat kanker no didunia, pernah lihat video ada sel kanker yang di beri bawang putih, sel kanker tersebut langgsung menjauh ketika bawang putih didekatkan. nah selain penderita penyakit kanker yang sudah merasakan khasiatnya, bawang putih juga dapat menyembuhkan penyakit jantung, kolesterol, pernafasan,ginjal, pencernaan serta obesitas dan berbagai penyakit kronis lainnya.

jika kamu memiliki gejala  sering kesemutan saat duduk terlalu lama kemudian cepat lelah lalu sering merasakan pusing dikepala, atau sering mual dan susah tidur dimalah hari, mungkin itu merupakan gejala dari berbagai penyakit kronis, nah dengan mengkonsumsi bawang putih hitam maka menjadi solusi untuk kamu, bawang putih hitam memuliki banyak sekali khasiat dari khasiat bawang pputih biasa bisa mencapai 10 kali lipat.dan memiliki anti oksidan 2 kali lipat dari bawang putih biasa.

berbagai khasiat bawang hitam.


  1. dapat mengobati kolesterol
  2. menurunkan tekanna darah tinggi
  3. untuk kanker dan tumor
  4. dapat membersihkan darah sehingga akan lebih terlihat awet muda
  5. menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan paru2 seperti asma, sesak nafas dan batuk.
  6. mencegah serangan jantung dan serangan stroke.
  7. dapat memperbaiki sistem pencernaan.
  8. dapat mencegah gangguan ginjal.
  9. membantu penderita diabetes dalam meningkatkan insulin.
  10. dapat meringankan sakit-sakit dalam persendian.
  11. dapat memberbaiki sel-sel hati.



nah bawang hitam dapat kita konsumsi dalam waktu panjang dan tenag saja tidak akan ada efek samping yang ditimbulkan malah akan membantu menggagalkan penyakit kronis, mampu mencegah kerusakan sel dari akibat bebas dan penyakit lainnya.


pada suatu penelitian pada hewan , bawang hitam menunjukkan hasil yang sangat luar biasa, dapat menurunkan berat badan , kadar lemak dalam darah juga akan turun.

apa saja sih kandungan dalam bawang hitam atau black garlic, diantaranya adalah mengandung allucysteine yang merupakan suatu senyawa yang dapat mencegah terjadinya kanker.

kemudian ada kandungan nutrisi berupa minyak uap, lalu ada komposisi berupa asam garam belerang, mengandung protein sebanyak 40%, kemudian mengandung lemak sebanyak 2%, juga mengandung mineral dan juga vitamin b,c,e, juga mengandung fosfor, yodium, magnesium, potasium,managan, dan zink. dan juga mengandung antibiotik.

pada bawang putih ada kandungan gula dan juga protein asam amino, kedia zat inilah yang mebuat warna bawang putih menjadi hitam ketika dilakukan fermentasi.

bawang pputih juga mengandung sulfur dan mineral lainnya seperti selenium dan germanium.

rasa bawang hitam

bawang hitam ini memiliki rasa manis kalo menurut saya mirip seperti dodol atau kurma, tapi ada juga yang yang mengambarkan agak sedikit rasa asam dan pahit rasa jamu sedikit.

meskipun bawang hitam ini tidak ada efek samping akan tetapi tidak ,disarankan untuk di konsumsi bagi orang-orang yang alergi terhadap bawang putih dan juga tidak disarankan bagi orang yang akan menjalani pembedahan operasi dalam waktu dekat.

kenapa sih kita haru selalu mengkonsumsi bawang hitam alasannya adalah karena banyak elmak dalam tubuh kita yang menjadi pemicu berbagai masalah seperti penyakiit liver, jantung, maag dan berbagai macam penyakit kronis lainnya.

setiap orang memiliki berat badan ideal masing2, nah jika berat badan seseorang lebih berat dari standar npoormal maka orang tersebut akan mengalami berbagai macam penyakit. dengan kelebihan berat badan 3 kg saja maka tubuh kita akan mengalami yang namnya kegemukan, bisa juga darh tinggi akan menyerang.dan ancaman diabetes.
apalgi kalo sudah kelebihan berat badan diatas 5 kg, maka kita kan berpotensi mengalami penyumbatan pembuluh daran yang akan berpengaruh pada penyakit serangan jantung dan juga sertangan streke.

solusi dari masalah diatas adalah dengan cara mengkonsumsi bawang hitam dengtan didukung memperbaiki gaya hidup yang kurang sehat. penyakit-penyakit yang biasa menyerang disebabkan oleh berat badan yang berlebih karena penumpukan lemak tubuh dan juga lemak di bagian perut. banyak elmak yang timbul disebabkan banyak mengkonsumsi nasi putih dan makan sedikit serat, sering mengkonsumsi amakan tepung-tepungan, sangat jarang sekali makan buah dan juga sayur. sel akan kekurangan nutrisi dan kurang mengkonsumsi air putih.

maka dari itu akan banyak racun didalam tubuh kita.

yang perlu menjadi catatn penting adalah kita harus berusaha merubah pola amkan dan juga gaya hidup kita agar menjadi lebih sehat, dengan cara:


  1. mencampur nasi putih dengan nasi merah untuk mengurangi kalori yang masuk kedalam tubuh kita.
  2. minum banyak air putih paling tidak sampai 2 liter perhari.
  3. banyak mengkonsumsi berbagai macam buah dan juga sayur segar.
  4. komsumsi terus bawang hlitam sebagai prebiotik dalam tubuh.
  5. komsumsi tahu tempe yang tidak di goreng atai diolah dengan santan, hindari santan untuk sementara waktu.
  6. kurangi jajanan yang banyak mengandung tepung
  7. banyak istirahat minimal tidur 6 jam tiap hari
  8. usahankan sarapan dengan kecukupan protein dan juga buah janagan hanya bayak karbohidrat saja.
  9. jangan terlau banyak makan mie yang berlebihan,



bawang hitam tunggal Dejanu
info dan pemesanan
hp/wa +6282228992895

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.