Jadwal menulis blog untuk karyawan sebuah perusahan

Jadwal menulis blog untuk karyawan sebuah perusahan

Jadwal menulis blog untuk karyawan sebuah perusahaan-Ini adalah curhatan saya.saya menulis artikel ini ketika posisi saya sekarang yang masih bekerja disebuha perusahaan yang baru berkembang atau istilahnya scale up. Karena banyaknya tugas dari perusahaan membuat saya jarang sekali untuk menulis diblog dan update konten blog. Berangkat pagi sudah tidak ada waktu lagi untuk menulis konten karena lokasi kerja yang sangat jauh. Begitupun ketika pulang kerja, badan dan juga pikiran sudah tidak bisa lagi digunakan untuk menulis konten artikel,akhirnya saya belajar kesalah satu blogger terkenal yang dulunya karyawan dan karena hobbynya menulis dia sekarang sudah resign dari perusahaannya. Dan saya juga berkeinginan untuk resign dari perusahaan yang saya tempati sekarang untuk kedepannya dan bisa menjadi seorang pebisnis handal kedepannya.serta masih bisa menyambung hobi saya menulis ini.

gambar Jadwal menulis blog untuk karyawan sebuah perusahan

Berikut tips saya menjadwal waktu untuk karyawan agar bisa menulis artikel secara rutin setiap hari.

Yang pertama menulis paling enak adalah ketika pagi hari setelah sholat subuh berjamaah. Ketika waktu itu pikiran kita masih fress dan segar sekali sehingga tidak tercampur dengan pikiran-pikiran tentang masalah- masalah dunia.dulu saya tidak pernah terpikirian untuk menulis artikel di pagi hari, ya karena memang masih molor..hehe..tapi setelah adanya disiplin waktu untuk menulis artikel dan suasana otak di pagi hari juga masih fress akhirnya ini menjadi kebiasaan dan sholat subu hpun menjadi lebih tertib dari sebelumnya. Setelah menulis satu artikel di pagi hari saya biasa sempatkan untuk berolahraga sebentar..tau kan seorang penulis konten terkadang jarang memikirkan kesehatannya.malah mereka lupa untuk tidur dan beristirahat karena dikejar deadline. Ayolah jaga kesehatan kita jangan sampai kita sudah berpenghasilan besar tapi malah sakit-sakitan kan gak enak juga. Di pagi hari setelah menulis saya biasa puss up 10 kali dan lompat tali atau skipping selama 10 menit.

Oke kembali ke laptop.nah waktu yang paling tepat untuk menulis artikel salanjutnya adalah sekitar jam 9 malam atau waktu dimana kita akan beranjak untuk tidur..wah pas ngantuk2nya tuh kan...jadi bagaimana bisa di buat untuk menulis. Bisa saja kok..asalkan kita sudah punya idenya. Dan sudah buat kerangka apa yang akan kita tulis nantinya..jadi biasanya saya pulang kerja sekitar magrib..kemudian bersih2 sampai isya lalu dialanjut kumpul sama keluarga atau nonton tv. Atau bisa nongkrong dulu sama teman2 di desa. Nah setelah itu baru saya sempatkan untuk bikin artikel buat update di blog. Saya biasanya untuk 700 kata masih butuh sekitar waktu satu jam lah paling tidak. Setelah itu di posting dan kita bisa langsung tidur setelah itu.


Yang ketiga aku sering menulis pakai hp android ketika jam-jam istirahat kantor. Browsing dulu sebentar di facebook atau situs berita online lalu tinggal tulis lagi sesuai bahasa kita. Waktu istirahat dikantor yang hanya 1 jam saja saya biasa sudah bisa menghasilkan artikel sebanyak 700 sampai 800 kata.. ya sudah bagus dan cukup keren untuk di posting di website.

Saya menulis artikel inipun posisi juga masih mengunakan hp android.aplikasi yang saya pakai untuk menulisa silahkan saja cari di pencarian playstore ia writer..kenapa saya memilih aplikasi tersebut. Karena aplikasi ini yang menurut saya paling enak di ginakan untuk menulis artikel dengan sangat nyaman. Setelah selesai bisa kita langsung copy dan publish di website.

Dengan ketiga jadwal ini maka kita sudah bisa menjlis 3 artikel dalam Waktu sehari. Dan berarti dalam seminggu sudah bisa menulis sebanyak 21 artikel..dan inilah yang disukai oleh google website yang selalu update tiap hari. Dalam waktu sebulan  website kita sudah ada artikel sebanyak 84 buah.. oh iya usahakan jika pada jadwal yang kita tentukan misalnya kita tidak bisa menulis artikel karena sesuatu hal maka usahakan jadwal berikutnya bisa dikerjakan. Supaya target kita tercapai dan keinginan untuk segera resign dari perusahaan segera bisa dilaksanakan.

Oke temen2 mari semangat untuk terus menulis dan segera dalam waktu dekat kita bisa segera resign dari perusahaan. Dan menjadi pebisnis online dirumah.

baca juga cara menulis artikel sendiri dengan cepat

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.