beberapa ciri lengkap ikan lele mengalami sakit

beberapa ciri lengkap ikan lele mengalami sakit
beberapa ciri lengkap ikan lele mengalami sakit

beberapa ciri lengkap ikan lele mengalami sakit-Ngomongin lele emang gak ada akan habisnya, penghasilan budidaya lel yang mengiurkan membuat banyak orang untuk ikut membudidayakannya.b akantetapi terkadang lel yang kita budidayakan mengalami penyakit yang terkadang sulit sekali disembuhkan danini yang akan membuat para peternak lele terkadang mengalami kerugian yang sangat  banyak dan inilah yang terkadang yang membuat para peternak lele pemula gulungt tikar dan mereka  akan mengangap peternakan lele itu susah untuk dijalankan. Maka dari itu maka para peternak ikan lele akan banyak yang gulung tikar diawal mereka memulai bisnis peternakan ikan lele. Nah berikut ini beberapa tips bagai mana membedakan ikan lele yang sakit dan yang sehat agar kita segera bisa melakukan penangan secara makasimal.


Ada beberapa ciri2 ikan lele yang sakit diantaranya adalah
Warna badan ikan lele akan menjadi lebih gelap dan agak sedikit pucat. Semua ikan lele yang akan mengalami sakit atau akan diserang sebuah penyakit maka akan mengalami perubahan warna pada badannya. Warna badannya akan lebih kelihatan dari biasanya dan juga akan terjadi penurunan nafsumakan yang juga akan mengurangi kelincihan dari lele tersebut. Nag lele juga akan lebih sering kepermukaan karea lele mengalami kekurangan oksigen. Penyekit seperti ini bliasanya di karenakan kadar oksigen yang terlarut pada air kolam lele.


Ciri selanjutnya adalah ikan lebih suka untuk menyendiri memisah dari gerombolan yang lainnya.  Bisanya akan terlihat pada sudut kolam yang tampak sendirian sedah dipastikan ikan lele tersebut sakit, sangat gampang sekali ditangkap karena memang  gerakannya yang kurang lincah. Pada kulitnya juga akan banyak sekali kita temukan luka bercak2 karena ikan ini sering mengosok-gosok kan badanya kedinding kolam yang mana kulitnya sedang terinfeksi kutu dan jamur.

Advertisement