Skip to main content

pengalaman saya menghilangkan jerawat dengan bawang putih

fazairaBlog-Jerawat adalah momok yang paling menakutkan bagi kebanyakan para remaja di indonesia,biasanya dari usia smp,sma sampai kuliah.

Nah kebetulan saya punya pengalaman menarik tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat yang membandel. Intinya sih kalo menurut saya jangan dipencet-pencet itu jerawatnya malah bikin kondisinya akan semakin parah. Kondisi jerawat saya pas waktu itu memang sudah sangat parah sekali.

Pengalaman saya menghilangkan jerawat dengan mengunakan bawang putih

menghilangkan jerawat dengan bawang putih
bawang putih untuk mengobati jerawat


Ada di beberapa titik diantaranya di bagian pipi, dahi dan di sekitar hidung. Waktu itu saya cari tau cara menghilangkan jerawat di internet. Nah ketemulah artikel tentang menghilangkan jerawat dengan mengunakan bahan-bahan dapur yaitu bawang putih. Langsung saja saya ambil beberapa siung bawang putih dan langsung saja di uleg mengunakan cobek.

Nah setelah halus langsung saja ditempelkan kebagian wajah yang berjerawat. Harus diingat ya...yang di oles hanya bagian yang terkena jerawat saja ya..jangan digunakan kesemua wajah untuk maskeran..karena bawah putih ini rasanya agak sedikit perih dan terbakar sedikit gitu ketika nempel ke jerawat..

bawang putih mengandung anti bakteri

Tapi gak papa sih itu merupakan proses dari perlawanan bawang putih ke bakteri-bakteri yang ada pada jerawat kita. Pada bawang putih memang mengandung anti bakteri. Biarkan saja beberpa menit kemudian baru kita bilas dengan air.. Bisa kita ulang setiap hari.

maka jerawat akan kempes stelah beberapa hari..oh iya penggunaan bawang putih untuk jerawat ini ketika sembuh maka akan meninggalkan bekas jerawat pada wajah kita tapi tenang saja bekas jerawat akan memudar dengan seiringnya waktu. untuk mempercepat memudarnya bekas jerawat bisa kalian baca pada artikel-artikel sebelumnya.

baca juga cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan lidah buaya