CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN LIDAH BUAYA

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN LIDAH BUAYA

cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya-lidah buaya dapat kita gunakan untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel.

cara menggunakan lidah buaya untuk jerawat
Aloe vera gel/cairan pada lidah buaya dapat kita digunakan di banyak produk untuk kulit yang dijual bebas dipasaran. Ekstrak tumbuhan ini memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi, yang telah banyak di gunakan dalam mengobati jerawat.




Aloe vera telah terbukti bekerja bersama obat jerawat tradisional. Satu studi melaporkan bahwa kombinasi obat jerawat umum, dan cairan lidah buaya efektif mengurangi efek jerawat pada orang dengan jerawat ringan hingga sedang.

oleskan lidah buaya ke jerawat di wajah dan bagian lain dari tubuh.lidah buaya dapat digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan produk alami lainnya.


Lidah buaya sangat populer untuk mengobati jerawat, meskipun mungkin tidak efektif untuk semua orang. tidak semua metode akan berhasil untuk semua orang, tetapi lidah buaya sangat lembut pada kulit, jadi hanya ada risiko kecil ketika kita mencobanya.


Penelitian menunjukkan bahwa lidah buaya memiliki karakteristik tertentu yang dapat membuatnya efektif dalam memerangi jerawat. Misalnya, gel lidah buaya adalah:

Seseorang dapat menggunakan krim lidah buaya murni daripada pembersih tradisional untuk mencegah jerawat. lidah buaya bekerja karena agen antibakteri di lidah buaya menghilangkan bakteri dari kulit dan mengurangi risiko timbulnya bintik-bintik pada kulit wajah kita

Untuk mengobati jerawat yang ada, beberapa orang menggunakan lidah buaya ke daerah yang terkena dan biarkan semalam. dan jangan lupa untuk mencuci atau membilasnya di pagi hari

Banyak jenis gel lidah buaya yang tersedia untuk dibeli secara online .

Aloe vera dan jus lemon

Lidah buaya dapat dicampur dengan lemon untuk membuat berbagai kosmetik, seperti lulur tubuh dan masker wajah.

Asam sitrat yang ditemukan dalam buah-buahan seperti lemon juga dapat membantu mengobati jerawat. Jus lemon murni bersifat asam, jadi mencampurkan llemon dengan lidah buaya dapat menghentikan efek jus lemon yang menyebabkan iritasi kulit.

kamu dapat membuat masker wajah dengan mencampur lidah buaya dan jus lemon dengan rasio 8 hingga 1, mengoleskannya secara merata di atas wajah, dan membiarkannya selama sekitar 10 menit. Yang penting, campuran ini harus terhindar dari area mata yang sensitif dan mencuci wajah dengan air  setelahnya.

Kayu manis, madu, dan lidah buaya

Membuat masker wajah dari madu, kayu manis , dan lidah buaya adalah pilihan lain yang dapat membantu meredakan jerawat. Kayu manis dan madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang mirip dengan lidah buaya.

Untuk membuat masker kayu manis, madu, dan lidah buaya, kamu dapat mencampur sekitar 2 sendok makan madu, 1 sendok makan lidah buaya, dan ¼ sendok teh kayu manis dalam mangkuk kecil. campuran ini dapat diterapkan pada wajah,biarkan selama 10 menit, dan dibersihkan dengan air hangat.

Aloe vera spray

Sifat hydrating Aloe vera dapat membantu untuk memerangi jerawat.

Menyemprotkan kulit dengan larutan lidah buaya yang encer dapat membantu melembabkan kulit tanpa membuat kulit menjadi berminyak

kamu dapat mencampur sekitar 2 bagian air ke 1 bagian lidah buaya untuk membuat semprotan. dan kemudian dapat ditempatkan dalam botol semprot dan disemprotkan ke area yang terkena, dan jangan lupa untuk menghindari area mata.

Minyak kelapa, gula, dan lidah buaya

 bagi kamu  yang ingin menghindari bahan kimia dapat membuat scrub sendiri, menggunakan kombinasi minyak kelapa , gula, dan lidah buaya.

Biji-bijian pada gula menghilangkan lapisan kulit yang mati. Studi menunjukkan bahwa asam laurat, komponen kunci dari minyak kelapa, dapat membantu melawan jerawat.

kamu dapat membuat scrub menggunakan bagian gula dan minyak kelapa yang sama, dicampur dengan setengah jumlah lidah buaya. Setelah dicampur, lulurkan di area yang terkena dan kemudian dibilas.

Krim

Aloe vera adalah bahan umum di banyak krim jerawat yang dijual bebas. kamu dapat mengetahui produk mana yang mengandung lidah buaya dengan melihat bahan aktif yang tercantum pada label.

Risiko pengunaan lidah buaya 

Reaksi alergi terhadap lidah buaya jarang terjadi. Namun, ada beberapa bukti bahwa minum lidah buaya dapat menyebabkan bahaya.

Meskipun jarang, beberapa orang dapat alergi terhadap lidah buaya. Tanda-tanda alergi mungkin  termasuk kemerahan, ruam, atau bengkak. Jika gejala muncul,  berhentilah menggunakan lidah buaya.

Banyak metode untuk menggunakan lidah buaya menggabungkannya dengan bahan lain. Bahan-bahan ini dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit. Seseorang harus berhenti menggunakan bahan jika mereka melihat adanya iritasi kulit.

baca juga cara menghilangkan jerawat dengan buah tomat




Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.