peluang usaha ibu rumah tangga di desa

peluang usaha ibu rumah tangga di desa


Peluang usaha ibu rumah tangga di desa-Adakah yang menjadi ibu rumah tangga yang tentu sangat bertanggung jawab terhadap keluarganya, tidak hanya mengurusi rumah akan tetapi seorang ibu rumah tangga juga harus bertanggung jawab terhadap suami dan anak2nya, para ibu rumah tangga biasanya sudah sangat disibukkan dengan rutinitas sehari2 seperti ngepel, mencuci, memasak mengurus anak dan sebagainya, ;maka terkadang mereka akan berpikir panjang jika berkeinginan untuk membuka usaha sendiri dirumah. Akan tetapi karena dorongan ingin meningkatkan taraf hidup dan juga ingin membantu ekonomi keluarga tidak sedikit pula sekarang apara ibu rumah tangga yang bisa mempunyai penghasilan sendiri. Mungki pada sebagian wanita karii yang sudah mempunyai penghasilan rutin tiap bulannya, pekerjaan rumah tangga akan menjadi sesuatu yang sangat membosankan, akan tetapi ini sudah menjadi siatu kewajiban bagi mereka para gadis yang sudah menikah…hehe kalo sudah menikah tidak gadis lagi sih sebenernya… nah jika para ibu rumah tangga ingin membuaka usahanya didesa tentu ini harus dipikirkan secara baik usaha apa yang sangat cocok dijalankan di desa karena tentunya membuka usaha didesa sangat berbeda sekali dengan kita membuka usaha di daerah perkotaan…nah mungkin tips berikut ini akan membantu para ibu untuk menentukan usaha apa aja sih yang cock dikelola didaerah pedesaan.

peluang usaha ibu rumah tangga di desa


Yang pertama ibu2 bisa membuka jasa penjahitan baju yang mana hal ini tentu persaingannya di pedesaan sangat sedikit dibandingkan dengan di perkotaan, tentu menjahit butuh keahlian terlebih dahulu sebelum membuka jasa menjahit para ibu bisa terlebih dahulu mengikuti kursus2 menjahit. Nah kemudia setelaj mahir bisa langsung membuka jasa menjahit dengan bisa menjahit berbagai model2 terbaru dan terupdate maka jasa penjahitan ibu2 rumah tangga tentu akan di hargai dengan lebih mahal.

Yang kedua adalah usaha dibidang peternakan ayam bisa ayam kampung atau ayam pedaging jika kita mempunyai modal yang banyak kita bisa berinfestasi di ayam petelur, tentunya jikalau di pedesaan lahan masih sangat luas sekali jadi kita tidak usah membuat peternakan dengan dekat pemukiman warga seperti halnya di kota yang akan menganggu banyak orang. Usaha ini sangat simple dan sangat mudah untuk dikerjakan oleh seorang ibu rumah tangga.

Yang ketiga kita bisa berjualan berbagai macam aksesoris untuk hiasan, baik itu pernak-pernik pernikahan atau yang lainnya, tinggal kita mencari suplayer aksesoris atau langsung saja datangi pengerajin aksesoris tersebut agar mendapatkan harga yang lebih murah. Dan jangan lupa tetap terus melihat trend yang sedang update untuk melihat aksesoris apa yang sedang booming di masyarakat, meskipun didesa berjualan aksesoris akan tetap laku dan hal ini tentu akan sangat menguntungkan
Yang keempat ibu2 bisa menjual kue kue atau berbagai makanan mdengan rasa manis yang tentu akan sangat diminati anak2 bisanya ini dilikungan sekolahan. Nah jika  modal sudah ada maka bukalah toko kue dengan menambahkan berbagai macam variasi contohnya seperti kue untuk ulang tahun atau kue kue kering untuk acara2 keluarga.


baca juga beberapa ide bisnis dengan modal yang sangat minim

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.