Cara Mengobati Kulit Kering Dan Bersisik

Cara Mengobati Kulit Kering Dan Bersisik
Cara Mengobati Kulit Kering Dan Bersisik


Cara Mengobati Kulit Kering Dan Bersisik-kita semua kadang-kadang mendapatkan kulit kering dan bersisik. Mungkin lutut dan siku Anda bersisik , atau mungkin Anda memiliki kulit wajah yang kering . Apapun masalahnya, kita semua harus berurusan dengan kulit kering dan bersisik namun tidak semua orang tahu cara memperbaikinya. Dalam posting ini, kami akan menjelaskan apa yang benar-benar menyebabkan kulit kering dan bersisik. Kemudian kami akan memberi tahu Anda bagaimana mengubah kulit kering Anda menjadi kulit yang lembut dan lembab.

Apa Sebenarnya Penyebab Kulit Kering, Bersisik?

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit kering dan bersisik. Diantaranya adalah: tidak merawat kulit Anda, menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari, dan karena musim dingin yang kering dan dingin. Penyebab umum lainnya untuk kulit kering dan bersisik adalah penuaan. Ketika kita beranjak tua, sel-sel kulit kita sama sekali tidak sehat seperti ketika kita masih muda. Dua protein penting kolagen dan elastin  mulai terurai seiring waktu. tubuh kita tidak dapat menghasilkan protein ini dengan mudah ketika kita berada pada usia tertentu.
apa yang sebenarnya menyebabkan kulit kering dan bersisik? Seperti, apa yang sebenarnya terjadi pada sel-sel kulit yang menyebabkan kekeringan pada permukaan kulit Anda?  Pertama, kita perlu mengingatkan bahwa ada perbedaan besar antara kulit kering dan kulit dehidrasi. Seringkali ketika wanita berbicara tentang memiliki kulit kering, yang mereka maksud adalah kulit dehidrasi . Jadi apa bedanya?

gambar Cara Mengobati Kulit Kering Dan Bersisik


Kulit manusia memiliki lapisan alami minyak pelindung yang disebut sebum. Tubuh Anda menghasilkan minyak ini untuk bertindak sebagai penghalang, yang berarti membantu menjaga agar hidrasi tetap terkunci di kulit Anda. Ketika kulit Anda tidak memiliki cukup minyak pelindung ajaib ini, maka kulit akan kering.
Kulit dehidrasi, ada hubungannya dengan kandungan air, bukan minyak. Setiap sel dalam tubuh manusia membutuhkan air. Ingat dari kelas biologi sekolah menengah ketika guru Anda memberi tahu Anda bahwa tubuh Anda adalah 60 persen molekul air? Tapi itu benar! Tubuh manusia sebagian besar adalah air. Ketika sel-sel kulit Anda tidak memiliki cukup air, mereka mengalami dehidrasi. Dalam banyak hal, dehidrasi adalah hasil dari kulit kering. Itu karena  kulit Anda kering  yaitu tidak memiliki penghalang minyak alami akan jauh lebih mudah untuk kehilangan kadar airnya. Dalam banyak kasus, kulit kering dan bersisik  terdengar mengerikan, tetapi jangan panik! Saya akan memberikan empat tips sederhana untuk memperbaiki kulit yang kering dan bersisik
4 Cara Sederhana Untuk Memperbaiki Kulit Kering, Bersisik

Ada banyak hal kecil yang bisa Anda lakukan dalam merawat kulit kering dan bersisik. 

1) Rutin Perawatan Kulit

Singkirkan sel-sel kulit mati  yang mengelupas  kemudian hindari mandi berendam terlalu lama dapat mengeringkan kulit Anda. Usahakan mandi selama sekitar tujuh menit, atau paling tidak 10 menit. Dan  jenis sabun cenderung kasar pada kulit Anda dan dapat menghilangkan sebum kulit Anda penghalang minyak alami yang kami sebutkan tadi. Solusinya? Gunakan pembersih wajah yang lembut sebagai pengganti sabun untuk membersihkan kulit Anda.
Setelah Anda membersihkan kulit, gunakan handuk lembut untuk menepuknya dengan lembut. Jangan menggosok atau meregangkan kulit Anda, karena dapat menyebabkan kerusakan dan menciptakan kerutan. Juga, ingatlah untuk memakai pelembab.

2) Sesuaikan Gaya Hidup Anda

terkadang kebiasaan gaya hidup dapat menyebabkan kulit kering dan bersisik. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk memastikan kulit Anda tetap sehat dan bersinar.

Makan dengan baik
Menjaga pola makan yang sehat adalah cara yang sangat efektif untuk menjaga kulit Anda bersinar dan bercahaya.

Jaga asupan air minum
Jika Anda minum banyak air, sel-sel kulit Anda akan memiliki banyak kandungan air. Minum setidaknya 64 ons cairan air setiap hari.

Istirahat yang cukup
Tidurlah setidaknya enam jam setiap malam. Gunakan seprai lembut, cobalah untuk tidur telentang.

Hindari alkohol
Konsumsi alkohol berlebihan dapat merusak kulit Anda secara serius.

3) iklim

Ya, meski saat itu mendung. Ya, meski dingin. Ya, bahkan jika Anda ingin berjemur. Pakailah tabir surya setiap hari! Selalu terapkan lapisan sebelum meninggalkan rumah Anda di pagi hari. Cobalah untuk menjaga kulit Anda agar tetap tertutup maka akan membantu melindungi kulit Anda dari matahari selama musim panas dan menjaga dari angin yang merusak selama musim dingin yang keras dan dingin.








Advertisement