cara menghilangkan jerawat batu

cara menghilangkan jerawat batu

Cara menghilangkan jerawat batu-Jerawat batu bisa menyakitkan dan tahan lama. Jerawat batu adalah beberapa jenis jerawat yang paling sulit untuk disingkirkan. Sebagian besar jenis jerawat terbentuk ketika sel-sel kulit mati, minyak, atau bakteri memblokir pori-pori. Jerawat batu, sering lebih dalam dan lebih meradang.
Dalam artikel ini, kita berbicara tentang cara mengobati dan mencegah jerawat. Kami juga melihat berbagai jenis jerawat dan penyebabnya.

Pengobatan jerawat

Pembersih dan krim pelembab dapat membantu mengatasi jerawat.
Jerawat batu dapat lebih sulit dihilangkan daripada jenis lainnya, karena cenderung lebih besar dan lebih dalam. Tergantung pada tingkat keparahan jerawat, seseorang mungkin dapat mengobatinya di rumah; kadang-kadang jerawat membutuhkan perawatan medis.

cara menghilangkan jerawat batu

Untuk mengobati jerawat yang sulit  gunakan metode berikut:

Krim dan salep . krim yang dijual bebas yang mengandung benzoyl peroxide, asam salisilat, dan sulfur.

Kompres dengan air hangat hangat . Kompres hangat dapat melunakkan jerawat , memungkinkan nanah untuk muncul ke permukaan.

Pakai es . Menggunakan kompres es adalah cara yang baik untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit. Es mungkin sangat efektif untuk jerawat batu.

Pembersih wajah. Beberapa penelitian menemukan pembersih non-sabun lebih baik dalam mengobati jerawat dari pada sabun tradisional.

Sering memencet jerawat di rumah harus dihindari, terutama jerawat batu. jika nekad maka hasil yang di dapat adalah :


  • membuat jerawat lebih besar
  • meningkatkan peradangan
  • mendorong nanah dan kotoran lebih dalam ke dalam pori-pori
  • meningkatkan risiko infeksi

Jerawat biasanya disebabkan oleh kulit yang memproduksi minyak berlebih dan tidak secara langsung disebabkan oleh kebersihan wajah yang kurang bagus

Nah dengan menjaga kulit dan rambut bersih dapat mengurangi dan mencegah semua jenis jerawat berkembang.

Gunakan pembersih yang lembut untuk menjaga pori-pori tetap terbuka, mencegah penumpukan sel-sel kulit mati, dan membantu menjauhkan bakteri.

Cuci rambut secara teratur . Mencuci secara teratur sangat penting jika rambut secara alami berminyak. Menjaga rambut dari kulit di wajah dapat membantu mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan jerawat.

BACA JUGA CARA MENGHILANGKAN HERAWAT DENGAN PASTA GIGI

Hindari menyentuh wajah . Sering menyentuh dapat menyebarkan kotoran atau minyak dan menyebabkan jerawat

Pilih produk dengan hati-hati . Selalu baca label pada produk make-up dan wajah, pilihlah merek yang lembut, bebas minyak.

Minyak berlebih pada kulit . Ketika tubuh memproduksi banyak minyak wajah atau sebum, sel-sel kulit mati dapat menempel dan menghalangi pori-pori. Ini meningkatkan kemungkinan menimbulkan jerawat batu. Perubahan kadar hormon . Peningkatan kadar testosteron pada pria dan wanita dapat memicu peningkatan produksi minyak. Ini biasa terjadi saat pubertas .
Bakteri . Setelah pori-pori tersumbat oleh kombinasi minyak dan sel-sel kulit mati, lebih mudah bagi bakteri untuk masuk dan membuat jerawat.
Riwayat keluarga . Jerawat bisa terjadi karena keturunan
Obat-obatan . Beberapa obat menyebabkan jerawat atau jerawat sebagai efek samping.

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.