cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat

cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat

cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat-Ketika mencari perawatan jerawat alternatif, kita sering mencari produk kulit alami buatan sendiri. Seringkali, berasal dari buah-buahan dan sayuran, yang membantu mengobati jerawat, bekas jerawat, dan kondisi kulit serta membantu meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan. Apakah Anda seorang remaja atau orang dewasa, jerawat mempengaruhi lebih dari 80% dari kita, dan diet kita dapat memainkan peran besar dalam penyebab, pengobatan, dan pencegahan jerawat dan bekas jerawat.

Bagaimana cara menggunakan tomat yang membantu mengobati dan mencegah jerawat?
Jus tomat membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat.

Likopen
Tomat luar biasa untuk kulit kita! Dipenuhi dengan antioksidan yang kaya, tomat membantu memperbaiki sel-sel kita dan memperkenalkan banyak vitamin C dan likopen ke dalam sistem kita. Likopen menyukai kulit kita, dan kulit kita menyukai likopen - tetapi apa itu likopen?

cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat

Lycopene adalah antioksidan yang memberi warna merah pada tomat dan memberikan beberapa manfaat yang cukup kuat. Tidak hanya itu baik untuk otak dan sistem kekebalan tubuh kita, lycopene juga memiliki beberapa manfaat kulit yang fantastis juga.

Likopen meningkatkan faktor perlindungan kulit alami kulit kita (SPF), melindungi kita dari sinar UVA dan UVB matahari yang berbahaya yang dapat secara dramatis dan prematur membuat menua pada kulit kita.

Lycopene membantu dalam produksi, pertumbuhan, dan regenerasi sel-sel kulit, memberikan kulit penampilan yang lebih merata dan muda, dengan demikian meningkatkan teksturnya.
Lycopene juga membantu memproduksi kolagen, yang membuat kulit kita menjadi lebih penuh, penampilan lebih cerah.

Manfaat tomat untuk Kulit

mengecilkan Pori-Pori
Pori-pori besar tidak hanya terlihat tidak menarik, tetapi mereka juga merupakan tempat untuk kotoran, dan polusi untuk mengumpulkan dan berubah menjadi jerawat yang tidak sedap dipandang mata. Jus tomat sangat bagus untuk mengurangi ukuran pori-pori kita.
pemakaian Sekali seminggu, ambil jus tomat organik dan masukkan sedikit ke dalam piring. Oleskan menggunakan kapas atau kain untuk membersihkan dan  mengeringkan kulit. Oleskan  dengan lembut dalam gerakan melingkar. Biarkan  di kulit selama sekitar 5 menit dan kemudian bilas. Sebaiknya Ini diterapkan di malam hari. Seiring waktu, Anda harus memperhatikan pengurangan ukuran pori-pori Anda.

Mengurangi Kemerahan Yang Disebabkan oleh Jerawat
Tomat adalah anti-inflamasi alami ketika dikonsumsi dan dioleskan secara topikal. Untuk benar-benar membantu mengurangi kemerahan di sekitar jerawat, oleskan area jerawat dengan jus tomat dan biarkan selama beberapa menit. Jika jerawat Anda benar-benar meradang, Anda mungkin ingin melakukan ini dua kali sehari; pastikan Anda menggunakan kapas bersih. Jika Anda harus menggunakan tangan Anda, pastikan untuk mencucinya terlebih dahulu.

Mengurangi Kulit Berminyak
Orang-orang dengan kulit berminyak benar-benar menderita jerawat di wajah, terutama pipi dan dagu. Kelenjar sebasea kita menghasilkan terlalu banyak minyak, yang dapat menyumbat pori-pori kita yang menyebabkan jerawat. Saya adalah tipe kulit berminyak dan telah memperhatikan bahwa karena saya secara teratur mulai mengonsumsi tomat lebih dari 12 bulan yang lalu, saya telah melihat perbedaan dramatis  bagaimana kulit saya tidak berminyak! Tomat dapat digunakan secara eksternal sebagai astringen untuk membantu mengeringkan kelebihan minyak.

Anda dapat membuat masker tomat yang bagus dengan menghancurkan tomat besar dan mencampurnya dengan mentimun yang dihancurkan. Mentimun mendinginkan kulit, membuatnya terasa segar dan bersemangat. Tomat membantu menyerap kelebihan minyak dan mengecilkan pori-pori. Coba ini seminggu sekali atau dua minggu sekali dan lihat perbedaannya.

Vitamin dalam Tomat
Jika Anda melihat pada kemasan produk jerawat yang dibeli di toko Anda, paling umum, Anda akan menemukan vitamin A dan C, keduanya ditemukan dalam tomat mentah, bersama dengan vitamin K.


  • Vitamin A: Juga dikenal sebagai retinol, adalah antioksidan kuat yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang, gigi, dan kulit.
  • Vitamin C: Juga dikenal sebagai asam askorbat, penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan - dari kulit yang sehat dan tulang hingga otot juga. Dan membantu untuk memproduksi dan memperbaiki kolagen, yang menjaga elastisitas di kulit kita. juga bagus untuk melembabkan kulit kering.
  • Vitamin K: Membantu mengobati rosacea (kemerahan pada kulit) dan cemerlang untuk memudarkan pigmentasi gelap dan bekas jerawat.

Tomat dalam kemasan
Ada berbagai macam produk yang tersedia untuk dibeli di toko-toko lokal Anda yang mengandung tomat dan ekstrak tomat. Tapi jangan saus tomat ya.. hehehe…Favorit saya adalah masker organik berbasis tomat, yang menggabungkan sejumlah bahan mempercantik kulit lainnya, jerawat, bersama dengan buah dan sayuran lainnya.

Tentu, tomat sangat baik untuk membantu melawan jerawat pada remaja dan orang dewasa, tetapi digunakan bersama dengan mentimun, air jeruk nipis, dan alpukat berarti kulit Anda tidak hanya mendapatkan lebih banyak nutrisi alami , tetapi juga berbagai manfaat lain pada saat yang bersamaan.
Jika Anda menuju dapur Anda sekarang, Anda mungkin akan menemukan satu atau dua tomat. tomat cukup mudah didapat dan cukup murah untuk dibeli. Jika Anda hanya menggunakan jus sebagai bagian dari perawatan kulit Anda, Anda dapat makan tomat sisa dalam salad dan saus, menuai manfaat baik di dalam maupun di luar.

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.