cara menghilangkan bau pesing pada ikan pari

cara menghilangkan bau pesing pada ikan pari

Cara Menghilangkan Bau Pesing Pada Ikan Pari-iakan yang satu ini sangat terkenal sekali oleh para pecinta masakan ikan, ya tentu mereka sangata suka akan ikan pari ini karena memang rasanya yang sangat enak, bisanya jenis ikan pari yang mempunyai tulang lunak bisa di masak menjadi hidangan yang sangat lezat, dari masakan yang hanya digorang saja hinga mengunakan santan supaya lebih gurih rasanya.

dan kebanyakan ikan pari ini sudah dalam keadaan matang karena sang penjual bisanya sudah mengasapi ikan pari ini, supaya lebih awet dan tahan lama serta akan meghilangkan bau amis, atau aroma yang khas pada ikan pari ini. akan tetapi masih ada sisa bau yang sangat tidak enak ketika kita hirup dan terkadang kita jadi malas untuk memasak ikan pari ini.

cara menghilangkan bau pesing pada ikan pari

mengolah ikan ini menjadi suatu masakan yang lezat memanglah tidak mudah, ada resep khusus untuk mengolahnya agar hasilnya bisa maksimal. dan dengan beberapa tips berikut ini kita akan sukses dalam mengolah ikan ini9 menjadi suatau masakan yang lezat dan akan mengurangi baunya yang kurang sedap. yang kerana terkadang ikan pari ini memiliki bau seperti amoniak, atau bisanya berbau seperti bau pesing

salah satu cara menghilangkan bau pesing pada ikan pari yaitu adalah dengan cara mengkukusnya terlebih dahulu sebelum kita masak selama kurang lebig 15 menitan.

langkah berikutnya ialah ikan bisa kita balur atau lumuri dengan perasan jeruk nipis atau lemon, maka bau pesiang akan ternetralisir dengan sendirinya.

kemudian kita juga bisa merendamnya dengan bumbu, bisanya bumbu yang digunakan adalah sebagai berikut ini. kunyit, jahe, kemudian daun jeruk lalu bawang merah, ketumbar dan lainnya.

ada juga dengan cara di presto maka otomatis bau pesing pada ikan pari akan hilang, waktu yang di perlukan jangan terlau lama cukup 4-5 menit saja.

cara lainnya untuk menghilangkan bau pesing pada ikan pari adalah dengan mencampurkan bebragai bumbu rempah yang banyak. dan lengkap sangat direkomendasikan, bau pesing akan tertutupi dengan aroma sedapnya berbagai rempah2 bumbu masakan.

nah mudah bukan untuk menghilangkan bau pesing pada ikan pari..semoga bermanfaat bagi rekan2 pembaca semuanya


Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.