Kebiasaan Yang Harus Dihindari untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

Kebiasaan Yang Harus Dihindari untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

jerawat memang sering mengganggu wajah dan merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami baik pria maupun wanita, meski tidak berbahaya jerawat dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri. sebagian orang sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi jerawat seperti dengan cara alami hingga dengan cara medis namun banyak orang yang tidak mendapatkan hasil meski sudah melakukan perawatan tetapi Sudahkah Anda menyadari bahwa kebiasaan atau pola hidup sehari-hari menjadi merasa sulit sekali untuk menghilangkan jerawat wajah.

Kebanyakan orang mengira jika sering mencuci muka akan mencegah timbulnya jerawat. Namun ternyata hal tersebut juga dapat berbahaya bagi kulit karena menimbulkan iritasi dan membuat kulit menjadi kering karena dehidrasi. kondisi kulit yang kering akan merangsang kelenjar minyak bekerja lebih aktif untuk memproduksi minyak untuk itu cukup membersihkan wajah dua kali sehari pada pagi dan malam hari. stress dapat berperan dalam menyebabkan timbulnya jerawat dalam keadaan stres produksi hormon stres dalam tubuh akan meningkat sehingga dapat menjadi pemicu munculnya jerawat, namun hal yang sering terjadi pada jerawat itulah yang memicu stres. jerawat secara medis bukan penyakit yang mengancam jiwa seseorang tetapi jerawat dapat menjadi kondisi yang serius karena erat hubungannya dengan rasa percaya diri.

Kebiasaan Yang Harus Dihindari untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

maka sebisa mungkin menghindari dari hal-hal yang kecil seperti kebersihan tangan, yakinkan dahulu bawah tangan anda telah benar-benar bersih, jika tangan dalam keadaan terdapatkotor maka kuman atau bakteri dapat menyebar dan dapat menjadi penyebab jerawat apalagi jika wajah mudah berjerawat tangan seperti gatal untuk memulai meraba dan memencet hal itu akan memperburuk kondisi jerawat bukan rahasia lagi jika penyebab jerawat berasal dari kulit wajah yang kotor. Banyak wanita yang beraktivitas dengan selalu rutin menggunakan alat kosmetik namun mereka sering  lupa membersihkan kulit di malam hari sehingga  dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.
baca juga artikel terkait cara menghilangkan jerawat dengan cepat mengunakan bahan alami

nutrisi pada matahari pagi memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit salah satunya mengandung anti bakteri yang dapat melindungi wajah dari munculnya jerawat. namun jika kulit terkena sinar matahari dalam waktu yang cukup lama, maka bisa menyebabkan kulit mengalami kekeringan dan akibatnya kulit akan memproduksi minyak dalam jumlah yang banyak.

sarung bantal, sarung guling, sprei dan selimut jika tidak dicuci atau diganti secara rutin akan mengandung banyak bakteri dan sel kulit mati yang jika digunakan akan menyebabkan timbulnya penyakit kulit yang salah satunya adalah jerawat.

nah demikian semoga kita bisa segera merubah kebiasaan buruk kita, agar jerawat tidak muncul kembali..

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.