Cara Cuci Sayuran Yang Benar Agar Bebas Pestisida dan Kuman

Cara Cuci Sayuran Yang Benar Agar Bebas Pestisida dan Kuman

Halo Selamat Datang di FazairaBlog-Kali ini saya akan membagikan Cara Cuci Sayur Yang Benar Agar Bebas Pestisida dan Kuman.siapkan Sayur dan bahannya, Sayurnya Jenis Pakchoy, Kemudian Talenan, Pisau, Cuka Apel dan Baskom, Cuka apelnya bisa apple cider, namun jika anda orang muslim bisa juga gunakan cuka apel tahesa yang ada di apotik-apotik yah..
Caranya : Potong Pangkal sayur, pangkalnya saya potong banyak, karena mau saya tanam lagi hehe cara menanam sayuran dari pangkalnya ada di artikel sebelumnya. pilih sayur yang segar. Yang segar saya rendam dan cuci dengan air bersih lakukan juga untuk sayur yang lain, Gunakan baskom yang lebih besar agar lebih mudah yah..setelah di rendam, kotoran akan lebih mudah luntur.


Isi baskom kedua
Masukan 1 tutup botol cuka apel (minimal) dalam baksom yang baru, Sayur tadi pastikan bersih ya, bila perlu ganti air dalam baskom 1 beberapa kali. Masukan dalam baskom dua,  sayur yang sudah bersih, rendam di larutan di baskom dua selama minimal 1-3 menit, semakin lama semakin baik.. asal gak seharian ya...Sela-sela sayur harus bersih benar ya, apalagi jika sayur mayur yang akan kita cuci mau kita makan mentah sebagai lalapan.

Ada juga yang pakai sabun cair di pasaran sebagai pengganti cuka apel. Kalau pakai sabun cuci sayur harus bilas ya teman-teman, kalau cuka apel ini gak dibilas lagi gak papa, dibilas lagi agar aroma n rasa tidak ada lagi. Oh ya agar vitamin tetap baik bersihkan (gosok daunnya) jangan sampai memar yah..setelah rendam min 1-3 menit, cuci lagi dengan air bersih jika tidak suka dengan rasa n aroma cuka apel.  Kemudian sayur siap dipotong-potong dan diolah.

Terima kasih..
sampai ketemu diartikel selanjutnya yah....

mungkin anda akan menyukai juga artikel tentang kebiasaan yang harus dihindari agar tidak mudak terserang jerawat 

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.