Skip to main content

Cara Memiliki Rambut Yang Lurus Halus Dan Berkilau

fazairablog-Setiap wanita pastinya ingin memiliki rambut yang halus dan berkilau. Rambut pendek atau panjang, keriting atau lurus — selalu memberikan kesan yang baik. Lapisan luar rambut sehat mengandung minyak alami agar tetap lembab dan berkilau. Ketika lapisan ini rusak, rambut Anda akan terlihat kusam, tidak sehat dan kering. Beberapa faktor yang mempengaruhi terhadap rambut kusam adalah penyakit, kekurangan nutrisi , penggunaan produk perawatan rambut abal2 , tidak menggunakan kondisioner yang baik , paparan sinar matahari berlebihan, penggunaan pewarna rambut, usia, stres berlebihan, kandungan mineral yang tinggi di dalam air , klorin di kolam renang atau air PDAM.

gambar cara memiliki rambut yang lurus halus dan berkilau
Rambut yang lembut dan berkilau membutuhkan sedikit usaha. Perawatan rambut yang tepat merupakan satu-satunya cara bagi pria dan wanita untuk mendapatkan rambut berkilau, halus dan lembut. Sebagian besar dari kita menggunakan berbagai kondisioner bermerek, shampo dan serum untuk menambah kilau yang indah pada rambut kita. Namun seiring waktu, produk-produk ini bisa lebih berbahaya daripada membuat ramput kita lebih berkilau. Lebih baik jika menggunakan produk komersial, Anda dapat mencoba beberapa solusi sederhana dan alami untuk membuat rambut halus dan berkilau. 

rambut halus dan berkilau

Berikut  solusi bahan yang ada dirumah yang terbaik untuk rambut berkilau.
Telur mungkin salah satu bahan terbaik untuk memberikan nutrisi dan menyinari rambut Anda dalam hitungan menit. Telur banyak sumber protein, asam lemak, dan lesitin yang baik, telur membantu memperbaiki rambut yang rusak dan kusam dengan menambahkan kelembapan dan kilau. Telur juga membantu membuat helai rambut Anda kuat dan tebal.

bahan alami untuk rambut halus dan berkilau

Campurkan satu putih telur dan satu sendok makan  minyak zaitun dan madu sampai menjadi pasta yang halus. Oleskan pasta ini pada rambut basah dan kulit kepala. Tutupi kepala Anda dengan penutup rambut selama sekitar 30 menit. Lalu bersihkan rambut Anda dengan sampo dan air dingin.
Kocok  telur sampai Anda mendapatkan tekstur berbusa. Campur dua sendok makan minyak almond dan setengah cangkir yogurt. Oleskan campuran ini pada rambut dan kulit kepala Anda. Tutup dengan penutup rambut selama 30 menit lalu keramas rambut Anda dengan air dingin.
Ikuti salah satu dari perawatan telur ini seminggu sekali untuk mendapatkan rambut yanglembut dan berkilau.
Jangan pernah membilas rambut Anda dengan air panas setelah menggunakan masker telur. Air panas akan menggumpal telur dan akan sangat sulit untuk membasuhnya dari rambut.
Minyak kelapa organik VCO adalah salah satu pilihan terbaik. Minyak kelapa membantu mengembalikan kelembaban ke rambut kering dan rusak, dan membuatnya mengkilap dan sehat.


Oleskan minyak kelapa  pada rambut Anda, dari akar hingga ujungnya. Pijat selama beberapa menit dan kemudian bungkus rambut Anda dengan penutup rambut atau handuk selama minimal 30 menit. Bilas rambut Anda dengan air, lalu sampo/keramas seperti biasanya.

Mayones memiliki asam amino, protein dan antioksidan yang akan membuat rambut Anda kuat, lembut, sehat dan berkilau .Gunakan satu setengah hingga satu cangkir mayones penuh, sesuai kebutuhan untuk panjang rambut Anda.
Oleskan merata pada rambut basah yang baru dicuci.Tutupi rambut Anda dengan topi mandi selama minimal 30 menit. Cuci rambut Anda dengan air dingin dan sampo/keramas. Ulangi perawatan ini setiap minggu untuk menikmati rambut yang terhidrasi dan berkilau.

Cuka sari apel adalah kondisioner rambut luar biasa yang dapat membuat rambut Anda lembut, berkilau dan lembab. dan juga membantu menghilangkan residu bawaan yang membuat rambut Anda terlihat kusam. Plus, dapat membantu mengobati ketombe, kulit kepala gatal dan rambut keriting.

Campurkan cuka sari apel dan air dengan perbandingan yang sama. Setelah keramas, tuangkan campuran ke rambut Anda dan pijat ke kulit kepala Anda. Biarkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

Atau, campurkan dua sendok teh cuka sari apel dan jus satu lemon dalam satu cangkir air. Gunakan campuran ini sebagai bilas rambut akhir setelah keramas.
Gunakan campuran ini hanya sekali seminggu.

Alpukat mengandung nutrisi yang sangat melembabkan dan menyehatkan rambut Anda. dan akan membuat rambut Anda halus dan berkilau. Alpukat juga sangat baik untuk rambut kering dan rusak .

Kita juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan buah alpukat yang sudah dihancurkan kemudian bisa kita oleskan secara merata pada rambut kita yang masih dalam kondisi basah dari akar rambut sampai ujung rambutuanya secara menyeluruh lalu tutupi dengan handuk dan diamkan selam sekitar 3o menitan , dan keramasi rambut seperti biasa.

Anda juga bisa menumbuk satu buah alpukat matang dan satu pisang masak bersama. Campur setengah sendok makan minyak almon. Pijat pasta ini ke kulit kepala Anda dan sebarkan ke seluruh rambut Anda. Tutupi kepala Anda dengan penutup rambut/handuk selama 30 menit atau lebih. Bilas bersih dengan air. Ikuti salah satu dari solusi ini sekali atau dua kali seminggu, tergantung pada kondisi rambut Anda.

Madu adalah bahan yang efektif untuk rambut berkilau. humektan alami yang menarik dan mempertahankan kelembaban di rambut Anda. membantu membuat rambut Anda lembut dan berkilau.

Campurkan dua sendok makan madu dalam dua cangkir air hangat. Masukkan campuran ke dalam botol semprot. Setelah keramas, semprotkan larutan ini pada rambut Anda. Perlahan-lahan pijat ke kulit kepala Anda selama lima menit dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Gunakan perawatan ini seminggu sekali.
Anda bahkan dapat mencampurkan madu dengan kondisioner rambut biasa satu atau dua kali seminggu.

Gel lidah buaya baik untuk rambut Anda karena sifat pelembabnya. Ia juga memiliki antioksidan, vitamin dan senyawa lain yang mendukung rambut sehat. Ditambah lagi, gel lidah buaya bisa mengurangi ketombe.

Siapkan pasta dengan empat sendok makan gel lidah buaya, dua sendok makan minyak kelapa dan tiga sendok makan yogurt. Oleskan pasta ini pada rambut basah dan biarkan selama sekitar 30 menit. Bilas dengan air hangat.

Atau, giling beberapa bunga sepatu untuk membuat pasta kental. Campur setengah cangkir gel lidah buaya dan satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan campuran pada rambut Anda dan biarkan selama 20 hingga 30 menit. Cuci rambutmu seperti biasa.
Gunakan salah satu dari solusi ini sekali atau dua kali seminggu.

Yogurt bekerja sebagai deep conditioner dan karenanya membantu membuat rambut Anda lembut, halus dan berkilau. Plus, yogurt memiliki sifat antibakteri dan antijamur alami karena kandungan asam laktatnya yang tinggi membantu menjaga kulit kepala Anda bersih dan bebas dari infeksi.

Oleskan  yogurt  ke seluruh rambut Anda. Tutupi rambut Anda dengan penutup rambut dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan kemudian keramasi rambut anda. Gunakan perawatan rambut ini seminggu sekali.

Cara merawat rambut kering dan mengembang

Perhatikan dengan seksama label produk perawatan rambut Anda sebelum Anda membeli dan menggunakannya. Coba gunakan produk perawatan rambut dengan bahan alami dan organik. Hindari kimia /non-organik sebisa mungkin. Biarkan rambut Anda kering secara alami setelah dicuci. Jangan terlalu sering keramas karena bisa mengeringkan rambutmu. Potong ujung bercabang untuk mencegahnya menyebar ke helai rambut. Jaga rambut anda agar tidak terkena sinar matahari karena akan mengeringkan rambut. Makan makanan yang sehat dan minum banyak air .