Dengan Modal Rp 20 Ribu Saja Sudah Bisa Menghasilkan 70 Butir Bakso Berikut Resepnya Dan Sangat Cocok Buat Usaha Sampingan

Dengan Modal Rp 20 Ribu Saja Sudah Bisa  Menghasilkan 70 Butir Bakso Berikut Resepnya Dan Sangat Cocok Buat Usaha Sampingan
Dengan Modal Rp 20 Ribu Saja Sudah Bisa  Menghasilkan 70 Butir Bakso Berikut Resepnya Dan Sangat Cocok Buat Usaha Sampingan

Pernah melihat cara pembuatan bakso di berita TV yang membuat kita trauma, pembuatan baksonya yang jauh dari kata higienis serta terkadang ada oknum penjual bakso yang mencampurkan daging babi dan juga daging tikus, membuat saya tergerak untuk membuat bakso sendiri bun…dan setelah berkali2 gagal akhirnya ketemu juga nih resep membuat bakso yang simple dan pas, sangat cocok sekali dikantong karena modalnya hanya sedikit saja.


Kita bisa membuat bakso ukuran kecil sebanyak 60-80 butir dengan hanya memakai modal dibawah 20an ribu saja,. Muraah banget kannn….


Cara membuat bakso dengan daging ayam


Cara membuat bakso dengan daging ayam


Bahan- bahan yang harus kita siapkan:

Daging ayam bagian dada sebanyak 250 gr kemudian kita cincang kasar saja.
1 butir telur.
Tepung kanji sebnayak 5 sendok makan.
Sedikit merica dan juga garam, secukupnya saja.
Tepung agar2 swallow 1 bungkus saja.
2 sing bawah putih goreng terlebih dahulu.
Baking powder sedikit saja.
Es batu.


Berikut ini cara pembuatannya:

Yang pertama kita haluskan terlebih dahulu daging ayam kemudian dicamburkan es batu tambahkan merica dan garam, lalu bawang putig goring, baking powder, kemudian blender saja sampai halus, setelah itu siapkan wadah lalu vampurkan tepung kanji dan tepung agar2 kemudian berkan garam sedikit saja.

Kemudian kita aduk aduk adonan sampai merata, silahkan memasukkannya kedalam freezer selam 2 jam, sesudah 2 jam kita selanjutnya akan membuat adonan menjadi bulatan2 bakso.

Didihkan dulu air sampai panas, setelah itu matikan kompornya, bentuk bulatan, bakso dengan memakai 2 sendok, pakai sendok saja kalo pakai tangan lengket sekali di tangan. Biar lebih higienis juga heheh..


Kemudiaan masukkan bulatan tadi kedalam air panas, sampai semua adonan habis.
Nah setelah itu baru deh kita nyalakan kompor lagi dan biarkan mendidih sampai ada bakso yang mengapung, setelah itu angkat dan sajikan sesuai selera.

Cara membuat bakso sendiri yang mudah, enak, dan sederhana


Makanan Indonesia seperti bakso siapa sangka bakso sangat terkenal di luar negeri sana. Banyak bule2 yang menyukai makanan kita yang satu ini, memang makanan khas ini banyak sekali pengemarnya tidak hanya warga kita yang ada di luar negeri sana akan tetapi orang asingpun sangat suka dengan cita rasa bakso ini.

Bakso merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi, ikan atau bisa juga pakai udang kemudian di haluskan bersama dengan tepung kanji dan putih telur, dan yang perlu kita tahu bakso tidak harus berbentuk bulat lhoo. Ada juga yang berbentuk hati, segi tiga dan lain2nya tapi memanga kebanyakan berbentuk bulat sih….

di indonesia pun banyak sekali aneka ragam bakso seperti bakso malang, bakso solo, bakso urat, dan bakso dengan berbagi macam isian didalamnya, seperti bakso beranak, bakso isi telur, bakso dengan isian keju, bahkan ada yang didisi coklat.. hemm entah bagaimana rasanya. Yang pasti enak soalnya banyak yang beli.


Nak penyajianya pun sangat beraneka raga, biasanya sih hanya pakai kuah saja. Namun ada juga yang dibakar dengan mengunakan bumbu sate, ada juga bakso penyet dengan tambahan sambal, perpaduan yang sangat lezat pastinya… bikin ngiler aja…


Sejarah bakso di indonesia masih menjadi perbincangan sampai saat ini dan akan menjadi misteri, ada yang menyebutkan bakso berasal dari china sana yang dibawa oleh para pedagang dari china.

Pada hidangan bakso biasanya bersamaan dengan tambahan tahu dan mie, serta pangsit, namun ada banyak  sekali variasi bakso  dan beraneka macam mulai dari bakso urat sampai bakso isian telur, kenapa bisa beraneka ragam begitu ya, yang ini di karenakan semakin banyaknya para pedagang bakso yang menjual baksonya maka merekapun akhirnya berlomba2 dengan berbagai kreasi untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Akan tetapi ada juga pedagang bakso yang nakal karena ingin mendapatkan pendapatan yang lebih mereka mulai melakukan praktek2 curang saat mengolah baksonya.


Berikut ini paparanya semoga dapat menjadi kehatiaan kita saat ingin membeli bakso.
baca juga resep membuat abon kelinci yang enak

Bakso berbahaya yang dicampuri boraks

Banyak sekali berita yang menyiarkan para penjual bakso nakal yang baksonya dicampuri boraks, nah buat apa sih di campur boraks segala, tentu yang ingin meraka ambil adalah masa keawetannya, efek samping jangka panjang jika kita mengkonsumsi bakso boraks adalah bahaya kanker hati yang mengancam kesehatan kita, berikut ini cara mudah kita mengenali bakso yang mengunakan bahan pengawet boraks.


Bakso ini memiliki texture lebih kenyal, jika kita melemparnyaa kelantai atau meja maka bakso ini akan memantul sepeti bola bekel…
Warna bakso borak cenderung lebih putih dari biasanya dan jika kita biarkan saja selama 3 hari maka bakso ini kan tetap awet bahkan tidak ada satu lalatpun yang hinggap dibakso ini. Ciri lain dari bakso boraks adalah tidak memiliki bau khas daging seperti bakso daging lainnya.
 
Adalagi pedagang bakso nakal yang membuat bakso dari daging tikus.
Muncul lagi daging tikus untuk membuat bakso, dalih mereka adalah agar mendapatkan untung yang sangat besar. Saya agak eneg jika membayangkannya.. hhhhhhhh


Ciri2 bakso tikus adalah jika kita tusuk baksonya dengan sendok atau pisau maka bakso ini akan mudah sekali pecah, memiliki bau yang sangat amis dan kita harus berhati2 sekali jika kita ingin membeli bakso.

Kalo harganya murah maka kita harus waspada, emmmmmm.....

Nah dari pada mengambil resiko memakan bakso yang tidak sehat bagi kesehatan kita maka lebih baiklah kita membuatnya sendiri dirumah.

BACA JUGA TIPS UNTUK MEMBUAT SATE KELINCI YANG ENAK

Advertisement