Tips Untuk Memegang Dan Menggendong Seekor Kucing

Tips Untuk Memegang Dan Menggendong Seekor Kucing
Tips Untuk Memegang Dan Menggendong Seekor Kucing
cara yang tepat untuk mengambil dan memegang seekor kucing-Bagi banyak kucing, diangkat dengan tangan dari tanah dapat menciptakan atau membuat kucing menjadi stres . Jika kucing takut atau tidak terbiasa diangkat, kucing akan berpotensi menciptakan situasi di mana seseorang dapat digaruk atau digigit.pastinya sobat2 pecinta kucing tidak mau hal itu terjadi kan! Seekor kucing yang berjuang untuk keluar dari cengkeraman seseorang juga dapat menyebabkan luka pada dirinya sendiri jika dia jatuh ke tanah. Jika kucing kita suka dipeluk, maka nikmati kedekatan itu, tetapi jika dia tidak mau dipeluk, ya sudah jangan dilakukan karena jika nekad maka keamanan kucing akan terancam, menurut sikucingnya sih!

Jangan bersikeras memegang kucing yang sedang agresif dengan tujuan untuk membuatnya menyerah atau menyesuaikan diri agar suka dengan kita. Semakin lama kita menggendong kucing yang menggeliat dan tidak bahagia tidak suka digendong,maka semakin kucing benci dipegang pada waktu berikutnya dan seterusnya.


Tips Untuk Memegang Dan Menggendong Seekor KucingJika kucing kita benci dipegang,maka pelan-pelan dan fokuslah pada kemampuan untuk meletakkan satu tangan bagian badan kucing dan kemudian lepaskan. Berusahalah untuk menempatkan tangan di setiap sisi bagian badan kucing dan kemudian lepaskan. Ketika dia merasa nyaman dengan tangan kita, kita kemudian dapat menggunakan usapan yang sangat lembut ketika kita meletakkan tangan kita di sisi tubuhnya dan kemudian melepaskan serta memuji dan memberi hadiah kepada kucing kita. Lakukan ini beberapa kali sebelum kita mencoba mengangkat kucing. Pastikan dia merasa nyaman dengan sentuhan lembut tangan kita.ya mirip2 membelai rambut pacar atau istri gitu deh!!



Jangan tiba2 mengankat kucing dari belakang untuk mengendongnya. kucing Tidak ada yang suka dikejutkan. Kucing kita harus sadar akan kehadiran kita tetapi mendekat dengan cara yang tidak mengancam. Jangan membuat pendekatan langsung dari depan karena dapat menyebabkan kucing merasa terancam. Jadi satu-satunya cara kita dapat mengendong kucing kita adalah memegangnya terlebih dahulu jika dia merasa nyaman baru bisa kita angkat.

Teknik Yang Tepat untuk Memegang Kucing

Beberapa kucing memiliki kepekaan yang sangat sensitif ketika berbicara tentang bagaimana mereka suka dipegang tetapi pekerjaan kita yang paling penting adalah memberikan keamanan bagi kucing tersebut. Kucing harus merasa aman di tangan kita dan kita harus memastikan kita menjaga kucing tetap aman. Tidak boleh ada yang harus terluka dalam proses ini apakah itu kucingnya atau manusia.

baca juga artikel kami tentang motivasi dalam menjalani hidup

Teknik penanganan khusus bervariasi tergantung pada tingkat kenyamanan kucing kita dan lingkungan tertentu. Secara umum, kita harus selalu menggunakan kedua tangan saat mengangkat kucing. Meskipun kucing itu mungkin cukup kecil sehingga kita bisa menyendongnya dengan satu tangan, mengankat kucing dengan satu tangan sangat tidak aman dan tentu saja tidak akan nyaman bagi kucing. Pernahkah kita melihat seseorang memegang kucing dengan satu tangan di mana kaki kucing yang malang itu dibiarkan menggantung? Tidak nyaman atau tidak aman sama sekali. Selalu pegang kucing, tidak peduli seberapa kecil, dengan kedua tangan. Gunakan satu tangan untuk menggendong dan mendukung ujung ekor belakangnya.

Sebagian besar kucing ingin dipegang di bawah dada sehingga mereka dapat mengistirahatkan cakar depan mereka di lengan kita.


Pegang kucing dekat ke dada kita sehingga dia tidak merasa seolah-olah dia terbang atau tergantung di udara. Pegang dengan aman tetapi jangan memegang erat-erat sehingga kucing kita merasa tidak nyaman. Apa yang paling penting ketika memegang kucing adalah bahwa kita harus memastikan bahwa dia telah dipegang dengan aman dan aman dan dia merasa nyaman.


kita menyukai dan menyayangi kucing kita seperti anggota keluarga, tetapi Ada beberapa kucing yang tidak keberatan dibawa kemana-mana tetapi kebanyakan tidak suka dipegang digendong dan berhadapan dengan kita, Ini juga posisi yang agak berbahaya untuk dilakukan karena semua cakar akan menunjuk ke arah wajah kita. dan ini bukan posisi yang baik jika kucing kita takut atau kesal saat digendong.


Jangan biarkan kucing kita melompat ke lengan kita dan jangan menjatuhkannya begitu kita selesai memeluknya. Secara perlahan letakkan punggungnya di lantai, pohon atau permukaan lain dan beri dia waktu untuk mendapatkan pijakannya. Selalu tempatkan kucing kembali sebelum dia menunjukkan perilaku agresif


kucing kita sangat imut dan kita ingin para tamu/atau teman2 yang berkunjung kerumah supaya melihat wajahnya yang manis dari dekat, tetapi jangan pernah untuk memaksa interaksi sosial dengan orang-orang atau hewan peliharaan lainnya. Sangat berbahaya sekali saat sikucing  terkendali aman di tangan kita pada saat yang bersamaan berhadapan dengan orang asing atau hewan yang tidak dikenal.

Jangan Mengendong Kucing kita Saat Dia Kesal

Ketika kucing tidak bahagia atau marah bukanlah saat terbaik untuk mencoba mengendongnya. kita mungkin ingin memegang dan memeluk kucing yang sedang kesal untuk menghiburnya tetapi biasanya berakhir dengan kucing yang berusaha keluar dari genggaman kita dengan cara berontak yang luar biasa. Dalam situasi seperti ini, yang paling dibutuhkan kucing adalah ruang pribadi dan dibiarkan sendiri. hehe... Jika kita benar-benar harus mengambil kucing yang sedang marah, gunakan handuk tebal untuk menutupinya terlebih dahulu.

Kebanyakan kucing tidak suka dipegang oleh anak-anak karena mereka terjepit, terjuntai atau tiba-tiba terjatuh. Mereka juga mungkin dikejar untuk dapat dimainin oleh anak2. berusahalah untuk memberi tahu mereka cara duduk di sebelah kucing dan cara mengajak kucing ke pangkuan mereka. Bahkan mungkin harus dimulai dengan kucing berada di pangkuan kita saat seorang anak duduk di dekatnya.

Hadiahi kucing untuk membangun kepercayaan dan keamanan. 


Advertisement