Skip to main content

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Di Rumah

fazairablog-Cobalah beberapa cara alami untuk mengobati jerawat seperti berikut ini. Tidak akan membutuhkan banyak uang, tetapi akan memberi  kulit kita terbebas jerawat. Pengobatan rumahan adalah perawatan alami.

Kulit  adalah kecantikan bagi wanita. Untuk menjaga kulit selalu halus, segar, dan bebas kotoran sangat sulit.  dan akan menghabiskan banyak uang untuk produk perawatan kulit yang sangat mahal. Namun demikian, terkadang  harus mengalami beberapa mimpi buruk, seperti jerawat . Selain itu, para remaja juga menghadapi jerawat lebih banyak karena perubahan hormon terjadi selama waktu puber ini.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Di Rumah


gambar Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Di Rumahhal ini Tentu saja jerawat tidak hanya menyerang remaja saja, semua orang di semua usia bisa menjadi korban jerawat ini. lalu jika telah terkena jerawat di wajah atau kulit punggung misalnya. Apa yang akan  lakukan untuk mengobatinya.

Ada beberapa cara untuk mengobati jerawat, seperti menggunakan produk herbal, pergi ke dokter kulit , dll. Tapi, tahukah bahwa kita dapat mengobati jerawat  dengan cara alami menggunakan beberapa pengobatan rumah sederhana atau bahan-bahan alami? pengobatan Ini juga murah, mudah disiapkan, alami dan aman untuk kulit. Baiklah, mari kita lihat artikel dibawah ini.


Cara Mengobati Jerawat Secara Alami dengan cepat secara alami


Echinacea
Echinacea merupakan obat alami tradisional untuk mengobati flu dan luka.  juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat  karena Echinacea mengandung senyawa anti-inflamasi dan antibakteri yang cukup efektif untuk menyembuhkan kulit berjerawat. Buat teh dengan Echinacea. Biarkan itu suam-suam kuku. Rendam kain lap di teh dan bilas wajah  dengan kain ini. Atau  bisa langsung mencuci muka dengan teh Echinacea.  juga dapat menggunakan bola kapas/ cuttonud  untuk mengusap teh ini pada area yang terkena jerawat.

Uap air pans pada Wajah untuk Mengobati Jerawat Secara Alami Di Rumah



memberi uap air panas pada wajah dapat menghilangkan jerawat secara alami. uap ini akan membuka pori-pori yang tersumbat dan membersihkan kotoran yang ada didalam kulit, juga akan membuat kulit lembut, dan terhidrasi . Rebus air. Tuangkan air ke dalam mangkuk. Biarkan sedikit dingin. Kemudian letakkan handuk di atas kepala  dan letakkan kepala di atas wadah air panas tersebut. lakukan ini selama 15 menit. Lalu usap kulit kulit wajah  hingga kering. lakukan dan Ulangi sekali sehari selama 2-3 hari.

Madu
Madu kaya akan bahan-bahan antibiotik yang mengurangi dampak jerawat pada wajah. Buat masker wajah dengan 1 cangkir oatmeal dan ½ cangkir madu. Oleskan masker ini di wajah selama 30 menit. Lalu bersihkan wajahmu dengan air. Atau  biasanya dapat menggunakan madu murni di area yang terkena jerawat selama beberapa menit. Kemudian bilas  dengan air dan usap wajah supaya kering.

Buah sitrus juga bisa Mengobati Jerawat Secara Alami Di Rumah

Jus buah jeruk juga berguna untuk membersihkan pori-pori kulit wajah kita secara alami.kita bisa menggunakan jus jeruk untuk mengobati jerawat. Jus jeruk kaya akan vitamin C yang merupakan astringen. hal ini akan membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengecilkan pori-pori. Rendam kapas dengan jus jeruk dan lap atau sapukan di area yang terkena jerawat . Ulangi beberapa kali sehari. Kemudian tunggu beberapa menit dan bersihkan wajah  dengan kain kering

Lidah buaya juga bisa kita gunakan untuk Mengobati Jerawat Secara Alami Di Rumah

Aloe Vera atau lidah buaya adalah obat rumah yang efektif untuk kulit. lidah buaya juga bermanfaat untuk  kulit dari luka bakar, infeksi. Gel Aloe Vera juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, menyembuhkan peradangan, kemerahan dan pembengkakan pada kulit. Cukup mengambil gel atau lendir dari daun lidah buaya dengan sendok dan mengusapnya ke jerawat. Atau  dapat membeli gel Aloe Vera murni dari toko-toko dan apotik

Jus lemon


kalo tadi jus jeruk kali ini bisa juga menggunakan jus lemon untuk merawat kulit wajah yang rawan terkena jerawat. Jus lemon kaya zat pencerah kulit yang akan mencerahkan bekas jerawat dan juga melindungi kulit dari jerawat di masa depan atau masa yang akan datang. Peras air dari lemon dan oleskan jus ke jerawat dengan kapas.

Kamomil Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Di Rumah

Chamomile adalah obat alami lainnya untuk perawatan jerawat. Khususnya mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Buat teh dengan satu cangkir air panas dan dua kantong teh chamomile. Biarkan teh menjadi dingin. Kemudian gunakan kapas untuk mengaplikasikan teh pada jerawat. Atau  bisa membuat pasta dengan teh chamomile dan air. Masukkan teh chamomile secukupnya dan air dalam blender dan buat pasta. Oleskan pasta ini di wajah .

Cuka sari apel
cuka sari apel ini untuk perawatan elegan untuk noda, jerawat, dan juga jerawatnya. Cuka sari apel mengandung asam laktat dan asam malat. Kedua asam ini efektif untuk mengobati jerawat. Gunakan sebagai toner. Untuk membuat toner yang lebih baik,  dapat mencampur  air dan cuka sari apel yang denagn perbandingan yang sama. Oleskan jerawat dengan bola kapas yang sudah dibasahi larutan ini. Cuci muka setiap kali setelah menggunakan cuka sari apel ini. Jika kulit menjadi kering, gunakan pelembab.


Daun mint Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Di Rumah.


dau Mint secara alami membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan kelebihan minyak yang menyebabkan jerawat. Buatlah perawatan buatan sendiri dengan 2 sendok makan daun mint cincang, 2 sendok makan oatmeal, dan 2 sendok makan yogurt tawar. Campur dengan sempurna dengan blender. Kemudian aplikasikan bahan ini di wajah  dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas kulit  dengan air.
baca juga cara efektif menghilnagkan bekas jerawat Teh hijau
Dapat mengobati jerawat secara alami tanpa biaya yang majal. Teh hijau meiliki bahan antioksidan dan antimikroba yang menghilangkan jerawat dengan cepat dari wajah. Buat secangkir teh hijau. Biarkan agak dingin. Lalu bersihkan wajah dengan teh ini.cara ini akan menghilangkan jerawat  dengan cepat.

nah inilah beberapa cara untuk merawat jerawat  secara alami di rumah. Jika pengobatan rumahan di atas tidak berhasil, pergilah ke dokter kulit terdekat.

baca juga cara mengatasi bekas jerawat dengan cepat