Skip to main content

Cara Mengobati bekas Jerawat Secara Alami Di Rumah Dengan Bahan Alami

fazairaBlog-Jika bekas jerawat  terlihat seperti noda2 gelap, maka  dapat menggunakan jus lemon untuk meringankan dan menyarkan  noda bekas jerawat  dengan membersihkan wajah  dengan kapas yang dicelupkan ke satu sendok makan jus atu perasan lemon, biarkan selama 15 menit. menit kemudian cuci muka dengan air dingin. Jangan lupa untuk menggunakan lotion atau krim sun block saat  akan terkena paparan sinar matahari.

Cara Mengobati bekas Jerawat Secara Alami Di Rumah

gambar Cara Mengobati bekas Jerawat Secara Alami Di Rumah Dengan Bahan Alami
*sumber : pixabay.com

baking soda. Soda kue juga digunakan dalam perawatan kosmetik.  juga dapat memberikan perawatan ini sendiri dengan mencampur satu sendok makan soda kue dengan dua sendok makan air. Gosokkan perlahan-lahan pada bekas jerawat  selama dua menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

minyak zaitun kata orang merupakan zat mukjizat 

karena minyak Ini tidak hanya membuat makanan  terasa enak tetapi juga memperbaiki kondisi kulit  dan membuat kulit  lebih lembut dan halus. Pijat wajah dengan minyak zaitun ke wajah dan kulit sekitar leher, perawatan ini akan membantu mengurangi bekas jerawat.

kita juag bisa mengunakan timun yang di blender lalu bisa kita oleskan keatas permykaan kulit wajagh sebagai bahan masker kulit. banyak sekali produk-produk kosmetik luntuk kecantikan yaqng memakai bahan baku dari mentimun ini, efek atau manfaat mentimun bagi kulit adalah dapat membuat kulit menjadi segat dan bekas jerawat akan memudar dengan sendirinya

Salah satu obat sederhana untuk bekas jerawat adalah menerapkan es batu. 

Bungkus es batu di selembar kain dan gosokkan pada bekas luka selama 10 hingga 15 menit dua kali sehari. jus tomat ini akan membantu kulit yang terjadi kemerah-merahan karena efek pembengkakan akibat selau kita pencet2 terus jerawatnya.

baca juga cara mengobati jerawat dengan bahan alami

potong buah tomat dan letakkan di atas wajah  atau  dapat menerapkannya dengan membuat pasta tomat.buah tomat mengandung banyak sekali vitamin A yang bisa kita gunakan untuk membantu kulit kita yang sudah terdapat berbagai bekas atau noda noda dosa kita yang menghitamkan wajah..agar terlihat lebih cerah dan bersinar hehe noda noda jerawat maksudnya.

Aloe Vera atau lidah buaya..buakn buaya darat ya...hehe biasa digunakan untuk menyembuhkan bekas luka. Tanaman Aloe Vera memiliki kemampuan untuk menyembuhkan bekas luka dan luka itu sendiri. Dengan menggunakan jus lidah buaya secara teratur, akan  dapat menghapus bekas jerawatyang ada pada kulit wajah kita.