Beberapa Bahan Alami  Untuk Mengatasi Masalah Uban  Terbukti Ampuh

Beberapa Bahan Alami Untuk Mengatasi Masalah Uban Terbukti Ampuh



Fazairablog-Siapa saja didunia ini pasti tidak menginginkan rambutnya menjadi putih karena beruban, apalagi jikalau umurnya masih muda, dikarenakan uban akan menjadi masalah yang akan menggangu penampilan, dan kita akan merasa dibuat menjadi tidak nyaman, banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan uban salah satu caranya yang banyak dilakukan kebanyakan orang adalah mencabutnya satu persatu, tentu ini akan menjadi sesuatu yang sangat merepotkan. Maka dari itu lebih baik kita mengatsi masalh uban ini secara permanen agar tidak timbul uban lagi pada kemudian hari, ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan uban dan membuatnya tidak tumbuh lagi. Berikut ini tipnya:


gambar Beberapa Bahan Alami  Untuk Mengatasi Masalah Uban Agar Tidak Tumbuh Lagi Terbukti Ampuh


Yang pertama mengunakan campuran minyak kelapa dan tambahan sedikit lemon,dengan campuran kedua bahan diatas mampu mengatasi uban supaya tidak tumbuh lagi.

ramuan tradisional untuk mengatasi masalah uban

Campurkan 5 sendok makan minyak kelapa dan air perasan buah lemon, lalu selanjutnya bisa kita oleskan pada rambut kita secara menyeluruh dan sampai semua bagian sampai merata, akan tetapi rambut harus dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 30 menit dan setelah itu kita bisa mencuci atau keramas dan bilas sampai bersih.


Yang kedua kita bisa memakai daun rambutan, menurut sumber yang kami dapat pada daun rambutan mengandung saponin, tannin dan juga polifenol, yang mana ketiga bahan tersebut dapat meningkatkan pigmen atau warna alami rambut kita.dan akan menjadi kan rambut agar terlihat lebih hitam.

Kita siapkan dahulu beberapa buah lembar daun rambutan lalu kita tumbuk atau kita uleg dampai benar2 halus setelah itu bisa kita tambahkan sedikit air lalu peras seperti kita sedang membuat santan kelapa, kita bisa juga mengunakan saringan santan kelapa, karena kita hanya membutuhkan perasan airnya saja. Lalu kemudian kita bisa oleskan pad akulit kepala dan kita lakukan sambil memberikan pijatan yang lembut, biarkan saja sampai 25 menitan dan kemudian blisa kita bilas sampai bersih.


Yang ketiga kita bisa memaki biji papaya yang sudah matang, ada kandungan pigmen pada biji pepeya yang bisa kita gunakan untuk membuat rambut menjadi lebih hitam. Nah dengn biji papaya ini bisa kita gunakan untuk lebih menghitamkan rambut putih karena uban. 

Berikut ini caranya:
Kita siappakan beberapa biji papaya lalu bisa kita goring tanpa minya atau kita sangria lalu kita tumbuk atau kita blender sampai menjadi bubuk. Kemudian kita tambahkan sedikit minyak kelapa VCO, jika sudah maka bisa kita oleskan pada rambut secara merata dan kita tutup dengan ,mengunakan penutup rambut atau kita bisa mengunakan handuk selam kurang lebih setengah jam, lalu kita bisa membersihkannya dengan dibelas.

cara menghilangkan uban dengan teh

Yang keempat kita akan mengunakan teh basi, pada the basi mengandung anti oksidan yang mana dapat membantu menungkatkan pigmen hitam pada rambut yang beruban, kita buat larutan the secukupnya lalu bisa kita biarkan selama seharian lalu besoknya bisa kita oleskan pada kulit kepala dan tunggu sampai kurang lebih setengah jam, setelah itu bisa kita bilas dengan air bersih.
Yang kelima kita bisa mengunakan minya kemiri plus tambahan beberapa daun lemon, haluskan keduanya dan kemudian oleskan secara merata pada bagian rambut secara keseluruhan diamkan selama setengah jam lau bilas sampai bersih.


Yang selanjutnya kita bisa memakai daun sepatu untuk mengatasi maslah uban pada rambut. Pada daun tanaman ini mengadung flavonoid yang berguna untuk mengartasi masalah uban, sama seperti pada kandungan daun the, pada daun tanaman sepatu ini juga mengadung polifenol dan juga saponin. 

Berikut langkah2nya
Kita bersihkan dulu daunnya, lalu bisa kita tumbuk dan masukkan kedalam botol plastic ditambah beberapa air dan sedikit saja perasan jeruk nipis atau jeruk lemon, oleskan pada rambut dan jugaq kulit kepala secara merata tunggu sampai 30 menut lalu bilas mengunakan air bersih.


Lalu yang selanjutnya kita harus mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh kita, dengan cara kebutuhan gizi yang cukup maka kondisi rambut yang beruban tidak akan pernah kita alami.


Yang kedelapan kita bisa mengunakan minya zaitun, banyak manfaan dari minya surge ini salah satunya untuk bahan kecantikan kulit dan juga rambut., oleskan saja minyak zaitun secara merata pada rambut dan sama seperti sebelumnya kita tunggu sampai 30 menit lalu bilas sampai bersih.

Yang kesembilan kita bisa memakai santan kelapa, ingat jangan mengunakan santan instan dipasaran, lebih baik kita membuat santan sendiri dari buah kelapa yang kita beli lalu kita buat santan. Santan akan kita gunakan untuk mencegah timbulnya uban dan supaya tidak tumbuh lagi.


Siapkan santan yang sudah kita buat tadi lalu tambahkan sedikit saja garam kedalamnya lalu taruh diluar ruangan selama semalaman, nah besoknya ketika pagi hari sudah bisa kita aplikasikan pada rambut, oleskan secara merata dan diamkan terlebih dahili lalu bisa kita bilas sampai bersih.


Yang kesepuluh kita bisa mengunakan putih telur, hanya gunakan putih telur dari ayam kampong saja. Kita amabil 3 butir telur ayam kampung, kiata ambil putih telurnya saja dan kita tambahkan sedikit garan dan air kemudian aduk lebih baik mengunakan air dingin.


Lalu oleskan pada rambut secara merata dan diamkan terlebih dahulu kemudian bilas, ingat dalam membilas rambut jangan memakai air pans karena akan membuat putih telur mengumpas dan akan sulit sekali dibersihkan, untuk meghilangkan abu amis kita keramas mengunakan shampoo.

cara menghilangkan uban dengan bahan alami

Dan yang terakhir kita bisa mengunakan yogurt ada beberapa kandungan dalam yogurt yang akan membuat hitam rambut kita, kita hanya akan mengunaka yogurt yang tanpa tambahan perasa, jangan lupa menambahkan kopi dan lada hitam kemudian aduk secara merata dan oleskan pada kulit kepala secara merata tunggu sampai 21 jam dan kemudian bilas sampai bersih, ingat pengunaan berbagai bahan alami ini tidak akan langsung terlihat hasilnya kita harus rajin dan rutin mengaplikasikan ramuan diats secara rutin setiap harinya.


Dan demikianlah berbagai cara menghilangkan rambut yang ditumbuhi uban secara alami semoga bermanfaat.



Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.