Skip to main content

Bagaimana Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Uap Air


fazairablog-Obat jerawat mungkin menghentikan wajah yang  berjerawat, tetapi obat juga dapat menyebabkan kekeringan pada kulit wajh kita, perubahan warna, dan iritasi kulit. Di luar efek samping yang tidak diinginkan, harganya juga sangat mahal! Gunakanlah cara alami yang terbukti secara ilmiah dan berhemat dengan menggunakan bahan-bahan yang mungkin sudah Anda miliki di sekitar rumah.

GAMBAR BAGAIMANA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI DENGAN UAP AIR
*sumber : pixabay.com

cara menghilangkan jerawat secara alami

Sekarang kita akan memulai membersihkan wajah kita dengan metode penguapan dengan uap air panas, pertama yang harus kita lakukan adalah membersihkan wajah terlebih dahulu dengan mencucinya memakai pembersih ajah yang sering kita gunakan, jika ramput menghalangi maka ikat rambut terlebih dahulu dengan ikat atau jepitan rambut. Pijak dengan lembut kulit wajah dengan waktu sekitar satu menitan dan kemudian cuci muka dan bilas dengan mengunakan air bersih.

cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat

Lalu setelah itu hadapkan muka kita kewadah yang sudah diberi air panas kemudian biarkan wajah kita terkena uap air panas tersebut, sambil kita pijat2 wajah kita dengan perlahan. Lakukan ini rutin setiap hari. Dengan cara ini maka pori2 yang ada di kulit wajah kita akan terbuka lebar dan kotoran yang menyumbat pori2 akan keluar. Setelah itu lap muka kita dengan handuk atau kain katun yang bersih. Oh iya hampir lupa kita bisa menembahkan minya esensial yang memiliki sifat anti bakteri atau antiseptic kedalam wadah air panas tersebut. minyak tersebut akan berampur dengan uap air panas dan akan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan dapat mencegahterbentuknya jerawat baru diwajah kita. Banyak sekali jenis minya esensial kita bisa memilih sesuai keinginan kita, misalnya saja lavender. Jika kita memiliki banyak sekali jerawat dimuka maka gunakan minyak esensial dengan sifat anti bakteri.

Lalu bagaimaana jika kita tak memeiliki minyak esensial, tenang saja kita bis mengunakan atau mengantinya dengan setengah sendok teh bubuk herbar kering lainnya seperti jahe, kunir, dll.

Oh iya jangan lupa untuk memalukan beberapa tes sebelum kita melakukan treatmen ini, dikarenakan ada beberapa kulit wajah yang sangat sensitive dennagn uap dan minyak esensial tertentu. Cobalah uapkan muka selama satu menit. Lalu angkat wajah kita dari uap selama 10 menit. Jika kita tidak mengalami reaksi yang buruk terhadap kulit wajah kita maka lanjutkan penguapan ke wajah kita.

cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami

Kita bisa menaruh handuk diatas kepala fungsinya untuk menciptaka semacam ruangan yang menjebak agar uap air tetep berada disekitaran wajah kita. Dan jangan lupa menutup mata saat proses penguapan untuk melindungi mata kita.

Ini juga sangat penting jangan terlau mendekatkan muka ke sumber uap beri jarak sekitar beberapa cm, agar kulit wajah kita tidak terasa terasa terbakar, pastinya kita tidak ingin uap air merusak kulit kita kan?

Bernapaslah dengan normal dan rileks! Ini harus menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menenangkan. Biarkan wajah Anda di atas uap selama sekitar 10 menit. Dan lakukan perawatan kulit dengan membilasnya dengan air ahngat lalu tepuk2 atau pijat kulit wajah dengan perlahan dengan handuk akan tetapi jangan menggosoknya, pakailah lotion untuk melembabkan kulit wajah. Pelembab kulit alami yang kami anjurkan adalah minyak kelapa murni dengan ditambah satu suing bawang putih yang di hancurkan dan diperas diadukaan kedalam minyak kelapa murni. 

Kemudian bisa kita simpan kedalam kulkas dan gunakan pelembab ini dua kali sehari ke kulit wajah kita.Baik bawang putih dan minyak kelapa membunuh kuman jerawat. Asam lemak rantai menengah mencairkan komedo dan menjaga pori-pori kulit tetap terbuka. Bawang putih memberikan sedikit bau bawang putih; jika Anda tidak suka, Anda mungkin hanya ingin menggunakan minyak kelapa saja.

Ulangi prosedur ini sampai Anda melihat peningkatan. Pada awalnya, Anda dapat menguap wajah Anda dua kali sehari - sekali di pagi hari dan satu kali di malam hari. Setelah dua minggu atau lebih, Anda harus melihat beberapa perbaikan pada kulit Anda. Ketika Anda melihat peningkatan, kurangi frekuensi perawatan uap Anda sekali sehari.

baca juga artikel lainya cara mengobati bekas jerawat secara alami