Skip to main content

TIPS SEDERHANA MENGHILANGKAN BAU PADA HELM UNTUK OJEK ONLINE

Jika kita berprofesi sebagai objek online maka pengalaman tersendiri ketika kita di komplain karena bau helm yang tidak enak dan kurang sedap karena disebabkan oleh beberapa hal seperti kebiasaan buruk yang jorok atau juga karena produksi keringat dan dipakai oleh semua orang sehingga menyebabkan berbau. seperti keringat berlebihan langsung memakai helm tentu ini akan membuat kondisi helm menjadi lembab dan akan menimbulkan bau yang tidak enak.



Berikut beberapa cara untuk menghilangkan bau pada helm


yang pertama adalah menjaga kebersihan rambut. jika kita menggunakan pomade pada rambut maka ini akan berdampak keringan bercampur dengan pomade dan menyebabkan bau pada helm, maka dari itu bisa kita menggunakan penutup kepala sehingga rambut tidak langsung bersentuhan dengan busa helm.

Yang kedua adalah dengan cara dijemur. jika helm basah karena hujan sebaiknya kita langsung keringkan Baik itu dengan dijemur dibawah sinar matahari atau dikeringkan menggunakan hair dryer.

Cara yang ketiga adalah mencuci helm. sekarang ini sudah banyak jasa pencucian yang ada di pinggir jalan. kalian bisa mencuci disana atau langsung mencuci di rumah kalau saya sarankan bisa dicuci aja di rumah.

Untuk menambah aroma pada helm yang sudah kita cuci agar berbau wangi maka kita bisa mengunakan parfum khusus helm,  untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada helm. kita bisa membelinya di toko-toko yang menjual aksesoris motor.

Jika di daerah kalian tidak menemukannya maka dapat membelinya media media online seperti Tokopedia Bukalapak dan shopee

Jadi pastikan helm kita terjaga kebersihannya Jangan sampai kita malu karena ada penumpang yang ketika memakai helm ternyata baunya tidak sedap dan cancel orderan kita.

baca juga harga menganti cover jok yang sudah rusak dan jelek