Banyak Orang Bule Menganggap Aneh 10 Kebiasaan Orang Indonesia

Banyak Orang Bule Menganggap Aneh 10 Kebiasaan Orang Indonesia


Tisu Toilet yang Digunakan Untuk Tisu Makan.
Jika bepergian ke warung-warung di Indonesia, kita nggak akan sulit untuk menemukan warung makan yang juga menyediakan tisu makan. Bener dong? Tetapi, jikam kita-kita memperhatikan nih...kita akan menemukan sesuatu yang unik. Nggak sedikit warung makan di Indonesia yang menyediakan tisu makan dengan tisu toilet. Tisu makan yang digunakan berupa tisu toilet berbentuk gulungan tisu yang dimasukkan ke dalam wadah tisu berbentuk plastik. Menurut kita gimana Para Bule mikirnya?
Tentu Para Bule yang melihat akan merasa geli. Hal ini dikarenakan tisu yang disediakan adalah tisu untuk toilet bukan tisu untuk makan.
Aneh juga sih ya? Hahaha.

gambar    Banyak Orang Bule Menganggap Aneh 10 Kebiasaan Orang Indonesia

Memiliki kulit cokelat bersemu sawo matang adalah dambaan Para Bule.
Enggak heran jika tempat-tempat wisata dengan pemkamungan terbuka menjadi tujuan wisata paling favorit. Bahkan ada anggapan dikalangan Para Bule yang menyebutkan bahwa;
“Jika pulang dengan kulit nggak berwarna cokelat, belum lengkap berarti liburan kita”.

Para Bule akan terheran-heran jika melihat Orang Indonesia memakai jaket di siang hari. Mereka pasti akan bertanya-tanya,
Kan kalau pakai jaket di siang hari bukannya akan nambah rasa panas?
Atau...Mereka akan bertanya, Mengapa Orang Indonesia
takut kalau kulit mereka terkena sinar matahari?




Tentu hal yang biasa jika kita bepergian dengan menggunakan tas carrier, ransel, dan koper.Namun tidak bagi masyarakat Indonesia, kita tentu tidak akan sulit
untuk menemukan Orang Indonesia yang bepergian dengan menggunakan kardus sebagai tempat menyimpan barangnya. Entah itu di kereta api, di kapal laut, bahkan di pesawat terbang, bahkan untuk tujuan destinasi luar negeri pun kita akan menemukan Orang Indonesia yang masih menggunakan kardus ketika bepergian.


Berjongkok di Sepanjang Jalan.

Tahukah Kamu, bahwa berjongkok adalah hal yang sulit dilakukan oleh Para Bule?
Pasti nggak tau kan? Mereka tuh akan merasa kelelahan dan mengeluh sakit jika disuruh untuk jongkok dalam waktu yang lama. Mereka terheran-heran,
mengapa Orang-orang Indonesia itu dapat berjongkok dengan waktu yang lama?
Bahkan seakan-akan, berjongkok adalah sebuah kebiasaan lama yang sulit dihilangkan. Gimana enggak? Kita nggak akan sulit menemukan segerombolan orang yang nongkrong dan mengobrol di perempatan jalan kampung sembari berjongkok. Atau anak-anak yang asik berjongkok ketika sedang main kelereng.

Membawa Barang Berukuran Besar, dengan Sepeda Motor.

Sepeda motor adalah kendaraan multi fungsi di Indonesia. Orang asing yang berkunjung ke Indonesia, akan kaget melihat betapa banyaknya sepeda motor di jalanan. Mereka pasti akan bingung dan keheranan, karena di luar negeri
untuk memiliki kendaraan pribadi seperti sepeda motoradalah hal yang sulit dan mahal. Bukan cuma itu, ditambah lagi dengan perilaku pengendara sepeda motor di Indonesia, mereka akan takjub melihat 1 sepeda motor dengan 3 bahkan 4 pengendara sekaligus. Selain itu, di Indonesia barang sebesar apapun dapat diantar menggunakan sepeda motor. Mau contohnya? Sebut aja bawa kasur, kulkas, bahkan hingga lemari. Bahkan para pekerja sales pun menggunakan tempat atau keranjang khusus untuk menampung barang dagangan mereka
pada sisi kiri dan sisi kanan sepeda motor. Hebat nggak tuh? Hehehe.

Penumpang Angkutan Umum, yang Bergelayutan.

Penumpang angkutan umum yang penuh sesak adalah pemandangan yang umum di Indonesia.Bahkan, penumpang yang seharusnya tidak dapat tertampung,
mau nggak mau harus bergelayutan jika tidak ingin menunggu lama angkutan selanjutnya dan ingin cepat sampai. Para Bule yang ingin naik angkutan umum pun menjadi was-was. Gimana enggak? Mereka khawatir keselamatan mereka akan terancam selama perjalanan.

Masih SD, Sudah Punya Handphone.

Kelakuan anak SD jaman sekarang udah beda banget sama jaman-jaman dulu.
Lihat nih! Ditambah lagi dengan penggunaan teknologi orang-orang Indonesia
yang kadang sedikit berlebihan. Anak-anak SD jaman sekarang sudah punya HP sendiri. Kadang bukan cuma satu, tapi dua. Sementara orang dewasa bisa punya sampai tiga ponsel yang berbeda. Ini pada mau kelihatan kaya apa gimana ya?

Makan Pakai Tangan.

Dari ujung ke ujung kepulauan Indonesia hampir semuanya pada awalnya makan menggunakan tangan kosong. Iya, bener banget. Itu sebelum kultur makan menggunakan sendok berlaku disini. ketika kita makan mengunakan tangan maka akan terasa tambahan kenikmatan tersendiri, makanan yang kita makan akn terasa begitu lezat, ditambah lagi jika kita posisi kelaparan hehe.. nah mungkin ini yang dianggap orang luar sana sebagai sesuatu yang unik dan aneh ya karena mereka memang tidak pernak makan memakai tangan, blisa mereka amakan mengunaka garbu dan sendok serta peralatan makan lainnya seperti pisau misalnya untuk mengiris daging/stik daging
Belum pernah cobain makan nasi padang pake tangan aja kali ya mereka? Paling entar ketagihan.

Minum Es Teh Berbungkus Kantong Plastik.

Es Teh, adalah minuman yang paling disukai di Indonesia. Di daerah manapun dan kapanpun, kita nggak akan sulit untuk menemukan es teh sebagai hidangan.
Namun, minum es teh dibungkus kantong plastik dengan sedotan adalah hal yang aneh di mata Para Bule. Pada umumnya, minuman siap saji dibungkus dengan menggunakan cup, botol, ataupun kaleng. Kayaknya cuma di Indonesia nih yang minumnya lewat plastik.

Kebebasan Berkendara.
Ada sebuah lelucon di Indonesia, yang pernah berkata bahwa :
"Peraturan itu dibuat untuk dilanggar". Pernah denger nggak?
Salah satu hal yang menarik Para Bule untuk berkunjung adalah...
...keinginan mereka untuk merasakan sensasi mengendarai sepeda motor di Indonesia. Mereka tertarik untuk mengendarai sepeda motor di jalanan Indonesia dengan sepeda motor matic. Para Bule ini menyebutnya dengan nama "Skuter". Mereka sangat antusias ingin mengendarai skuter matic di jalanan Indonesia dengan kecepatan yang tinggi. Belum liat orang begal aja nih kali ya Para Bule-bule? Hahaha...
baca juga jenis makanan indonesia yang disukai bule

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.