CARA MERAWAT BULU DAN TAJI AYAM BANGKOK YANG AKAN DIADU

CARA MERAWAT BULU DAN TAJI AYAM BANGKOK YANG AKAN DIADU


fazairablog- bagian penting dari ayam aduan yaitu taji atau jalu. Jalu ini adalah di bagian kaki ayam yang digunakan sebagai senjata ketika bertarung akan tetapi ada sebagian ayam yang tidak memiliki jalu atau Taji. Ayam  yang seperti ini tidak termasuk ke dalam jenis ayam aduan dan tidak bisa dijadikan andalan ketika di arena pertarungan.

CARA MERAWAT BULU DAN TAJI AYAM BANGKOK YANG AKAN DIADU

berikut ini ada beberapa tips-tips yang bisa kita pakai untuk membuat jalu ayam segera tumbuh. ketika ayam mencapai umur 1 sampai 6 bulan Saat memasuki usia itu. jalu Sudah tumbuh akan tetapi belum sempurna nah jalu atau taji ini sebaiknya dilepas pembungkus luarnya, agar pertumbuhannya cepat dan perhatikan setiap saat pantau terus pertumbuhannya.
yang kedua jalu pada pangkal bentuk menggunakan tangan kita, mau ke mau kemana arah jalur atau taji. olesan agar Jalu segera tumbuh dengan cepat memakai belimbing wuluh tancapkan saja pada jalunya. Gunakan juga bawang putih dan kunir untuk membuat buat padat, keras, serta kokoh. Jalu itu ibarat senjata jadi harus tajam agar bisa melukai lawannya. kita bisa meruncingkan Jalu atau taji dengan menggunakan pisau yang tajam. Yang perlu diingat jangan sampai kena kulitnya  karena bisa patah dan berdarah.
 arah Jalu yang bagus ada sejajar dengan jari kelingking ayam. Hal  ini akan mudah untuk  mengenai lawannya. saran saya lakukan jauh-jauh hari sebelumnya dikarenakan Jalu yang diruncingkan dengan pisau, ayam akan merasa linu di kakinya dan akan membuat ayam kalah saat bertarung diarena sabung ayam.

ayam bangkok ayam bangkok termasuk jenis ayam ras. ayam bangkok sudah banyak yang membudidayakannya namun belum secara maksimal. ayam ini bisa diambil dagingnya dan juga telurnya akan tetapi para peternak memeliharanya karena hobi dan kesukaan maka dari itu ayam bangkok ini cukup sangat tinggi harganya dari ayam lainnya Dan biasanya ayam ini menjadi andalan pada arena sabung ayam. Hanya peternak dari kalangan tertentu saja yang membudidayakan ayam ini.
berikut cara pemeliharaannya ayam Bangkok, yang sering terjadi adalah bulunya rontok nah tips berikut bisa kita gunakan untuk merawat bulu ayam bangkok yang sudah rusak, gunakanlah kemiri supaya warna bulu ayam nya terlihat kekuningan dan Kemilau, nah kemiri ini sangat baik untuk menebalkan kulit ayam sehingga udara di sekitar bulu halusnya  berjalan lancer. bisa antara campuran kemiri dan kapur sirih dengan perbandingan yang sama. bulu ayam  sebenarnya berfungsi untuk menahan dingin ketika malam hari dan sebaliknya akan menjadi penurun suhu ketika di siang hari yang panas.


Jika menginginkan tumbuh bulu baru pada ayam bangkok atau molting maka proses  bisa kita rekayasa supaya lebih cepat dengan cara beri udang mentah sebanyak 2 ons setiap harinya kemudian berikan jagung untuk sumber karbohidrat, ayam tidak boleh terkena air, berikan jangkrik untuk nutrisi penguat bulunya nutrisi yang terdapat di jangkrik sama seperti minyak yang ada di Pangkal ekor ayam yang bisa membuat bulunya seperti anti air, 5 ekor jangkrik setiap hari sudah cukup, minyak ikan juga perlu cukup 2 sendok kecil saja.



untuk memotong bulu ayam sebaiknya dilakukan pada waktu usianya 3 minggu. nah kenapa harus dipangkas supaya ayam pertumbuhannya semakin pesat dikarenakan pertumbuhan bulu memakan nutrisi yang tinggi Oleh karena itu jika dipotong maka nutrisinya akan terus terfokus pada pertumbuhan badan ayam itu sendiri. pemotongan bulu ayam ini hanya sampai atau mencapai masa untuk dik@winkan atau akan  diadu.

baca juga : ciri-ciri ayam arab yang perlu kita ketahui

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar